Info Populer 2022

Ciri-ciri dan Penyebab Rumah Berhantu

Ciri-ciri dan Penyebab Rumah Berhantu
Ciri-ciri dan Penyebab Rumah Berhantu
Ciri-ciri dan Penyebab Rumah Berhantu - Rumah adalah tempat kita beristirahat, rumah juga tempat paling aman untuk kita. Tapi beda cerita ketika yang berada dirumah kita bukan hanya keluarga kita, melainkan sosok lain yaitu hantu.

Baca juga : 5 Lagu Indonesia Ini Ternyata Mempunyai Makna dan Kisah Mistis. Masih Berani Dengerin?


Hantu tidak hanya berdiam diri di tempat-tempat sepi seperti kuburan, dsb. Tetapi dapat juga menghuni rumah yang ramai, seperti rumah kalian, kosan, ataupun kontrakan. Lalu apa ciri-ciri rumah atau tempat yang kita tinggali dihuni oleh mahluk halus? Berikut adalah Ciri-ciri dan Penyebab Rumah Berhantu.

CIRI-CIRI RUMAH BERHANTU

Jika kalian seorang indigo mungkin tahu bahwa rumah yang ditinggali terdapat mahluk halus atau tidak. Tetapi jika orang awam seperti kita yang tidak bisa melihat mereka bagaimana bisa tahu, tapi tunggu dulu, walaupun orang awam seperti kita ternyata bisa loh merasakan kedatangan mahluk halus.

Untuk orang awam seperti kita apakah kalian pernah merasakan hal-hal atau ciri-ciri seperti dibawah ini, jika iyaa maka kemungkinan rumahmu atau tempat yang kamu tinggali berhantu!.

Sebelum kamu lanjut membaca tulisan dibawah ini, pastikan kamu tidak sendiri ya...

1. Selalu Merasa Ada Yang Mengawasi Ketika Sendiri

Ketika kamu sendirian dirumah atau dikosan atau apapun, pernahkah kamu merasakan bahwa seperti ada yang mengawasi kita? padahal disitu tidak ada siapa-siapa. Jika kamu merasakan hal demikian, maka kemungkinan tempat yang kamu tinggali berpenghuni selain kamu.

Mulai hari ini hati-hati ya ketika kamu sendirian dirumah atau dikosan, karena siapa tau ada yang mengawasi kamu. Kamu tidak bisa melihat mereka tapi mereka bisa melihatmu.

Yang pernah merasa kaya gini bisa komen dibawah bagaimana rasanya yaaa..


2. Suhu Tiba-Tiba Berubah Drastis

Apakah kamu pernah merasakan suasana begitu panas lalu tiba-tiba berubah dingin dengan cepat? ataupun sebaliknya? Jika iyaaa, mungkin tempat yang kamu tinggali ada yang menghuni tetapi bukan manusia. Hiiiii

Perubahan suhu ini tidak disebabkan oleh faktor lain yaa, seperti kamu menyalakan AC, atau kipas angin. Tetapi saat tidak ada angin atau hujan tetapi suhu tiba-tiba berubah drastisssss.

Kalo pernah ngalamin boleh dong share di kolom komentar..


3. Benda Tiba-Tiba Menghilang dan Muncul Ditempat Lain

Kalian pasti pernah mengalami seperti ini, ketika kita sedang mencari benda atau sesuatu tetapi tidak ada padahal kita sempat melihat benda tersebut ada disitu. Dan anehnya benda itu berada ditempat lain. 

Mungkin kamu akan menanyakan pada anggota keluargamu ataupun teman kosanmu, apakah dia yang memindahkan barang tersebut. Jika iya maka bukan sesuatu yang aneh, tetapi jika mereka tidak merasa memindahkan benda apapun, itu patut dicurigai karena siapa tau itu bukan kerjaan manusia tetapi ?...


4. Mendengar Suara-suara Aneh Tanpa Tahu Asal Suaranya

Ketika kalian sedang berada dirumah atau dikosan, lalu tiba-tiba kalian mendengar suara-suara aneh seperti bisikan, langkah kaki, suara benda jatuh, dsb. Maka kalian patut curiga bahwa tempat yang kalian tinggali dihuni mahluk halus.

Ketika kamu mendengar suara-suara seperti itu hendaknya segera cek suara apakah itu. Jika ada sebuah benda yang jatuh karena seekor kucing, mungkin itu hal biasa. Tapi ketika benda jatuh lalu ketika kamu lihat tidak ada siapapun disana, hmmmm kerjaan siapa itu?


5. Peralatan Listrik Tiba-Tiba Mati Sendiri

Apakah peralatan listrik dirumahmu tiba-tiba suka mati sendiri? seperti lampu, TV, kipas angin, dsb. Mungkin kamu berpikiran "ah memang lampunya sudah rusak". Tapi jika sudah diganti, namun tetap saja suka mati sendiri apakah itu karena rusak juga? hmm

Sebaiknya ketika lampunya mati kamu membaca ayat-ayat alqur'an (Untuk Muslim) siapa tau lampunya kembali hidup. Silahkan lihat apakah ada seseorang yang memainkan saklar lampunya atau tidak? jika tidak, kalian tahu ada apa ditempat itu.


6. Melihat Bayangan Atau Gerakan

Ketika kamu sendirian, tiba-tiba kamu menengok ke satu arah karena kamu melihat ada sebuah bayangan ataupun gerakan. Namun tidak ada apa-apa disana. Hal ini cukup misterius, karena bisa jadi itu hanya efek cahaya, atau memang ada sesosok mahluk yang ingin berinteraksi denganmu.

Jika kamu penakut, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan deh yaaa. Ketika kamu melihat bayangan coba saja untuk berfikir positif, jangan malah berfikir yang aneh-aneh. Namun kamu perlu waspada karena siapa tau ada mahluk lain yang menghuni rumahmu.


7. Merasa Seperti Ada Yang Menyentuh

Nah kejadian ini sepertinya sering banget terjadi deh yaaa. Kamu merasa seperti ada yang menyentuh anggota tubuhmu tetapi saat kamu lihat tidak ada siapapun disana. Kejadian seperti ini bisa disebabkan oleh angin yang begitu keras sehingga membuat efek sentuhan. Atauu? memang ada sesosok mahluk yang ingin menyentuh kamu.

Orang tua zaman dahulu pernah berkata, bahwa ketika anggota tubuh kita ada yang berwarna ungu seperti memar tetapi tidak terasa sakit dan tidak tahu kenapa bisa berwarna ungu seperti itu, padahal tidak pernah terbentur benda apapun. Nah jika kalian pernah mengalami seperti itu, konon katanya sih yaa anggota tubuh yang berwarna ungu seperti memar itu karena disentuh hantu. Entah benar atau hanya mitos kita tidak bisa membuktikannya.


8. Sering Terbangun Tengah Malam dan Berkeringat

Kalian pernah terbangun tengah malam sekitar pukul 12.00 - 03.00 dini hari? dan badan kalian dipenuhi keringat, padahal suhunya tidak panas. Jika kalian sering seperti itu, nampaknya tempat yang kalian tinggali ada penunggunya deh.

Coba sebelum tidur biasakan untuk berdo'a, supaya dijaga dari apapun ketika tidur. Bukan hanya dijauhkan dari hal-hal yang berbau mistis, tetapi juga dari ancaman seperti binatang berbahaya, dsb. Oke mulai malam ini biasakan berdo'a sebelum tidur yaa


9. Bau Tidak Biasa dan Tidak Tahu Asalnya Darimana

Ketika rumah atau kosan yang kamu tinggali tiba-tiba tercium bau-bau yang aneh dan tidak tau darimana sumbernya, bisa jadi tempat itu adalah tempat tinggal mahluk halus juga. Karena konon katanya ketika muncul bau-bau aneh, maka mahluk halus pun muncul.

Bau-bau ini bukan seperti bau parfum, rokok, dsb yaa. Tetapi bau ini benar-benar tidak biasa hingga membuat kamu terheran-heran. Tapi mari kita berfikir positif, siapa tau bau itu berasal dari sudut-sudut kotor dirumahmu. Oleh karena itu, rajin-rajin lah bersihkan rumah, karena rumah bersih adalah musuh dari kuman dan hewan berbahaya. Eitsss bisa juga musuh dari mahluk halus.


10. Merasa Sedih Atau Gelisah Ketika di Area Tertentu Dalam Rumah

Ketika kamu berdiam di area tertentu dirumah atau kosanmu, lalu tiba-tiba saja kamu sedih entah karena apa. Pokoknya kamu merasa sedih saja, hari terasa gelisah. Namun ketika kamu pindah tempat, kamu tidak merasakan sedih itu lagi hmmmm ada apa ini?

Kita tidak pernah tahu asal-muasal bangunan rumah kita dahulunya tempat apa? apalagi kosan-kosan yang kita saja sebagai pendatang, tidak tahu asal bangunan itu muncul. Silahkan kalian cari tahu asal muasal bangunan kalian itu dulunya apa? karena bukan tidak mungkin rumah yang kalian tempati dulunya bekas kuburan mungkin, atau tempat-tempat angker.

Jika kamu seorang yang tidak penakut sama yang namanya hantu, bisa nih kamu coba Cara Memanggil Hantu Dengan Mudah

LALU APA PENYEBAB RUMAH KITA DIHUNI MAHLUK HALUS?

Setelah kita membaca ciri-ciri diatas apakah kalian merasa bahwa rumah kalian berpenghuni selain keluarga kalian? Lalu apa ya penyebab rumah kita dihuni mahluk halus? berikut ini beberapa penyebabnya.

1. Rumah Kamu Kotor

Rumah kotor bukan hanya menjadi sarang penyakit dan hewan, tetapi juga bisa menjadi sarang mahluk halus. Cobalah untuk rajin membersihkan rumahmu, karena membersihkan rumah juga pasti berdampak pada kesehatan kita bukan?.

Jangan sampai rumah kita seperti rumah yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak dihuni manusia. Berantakan, berdebu, banyak sarang laba-laba, dsb. Oke mulai sekarang rajin membersihkan rumah yaaa gaisss


2. Sudah Lama Tidak Ditinggali

Konon katanya yaaa ketika rumah tidak ditinggali atau tidak ada aktivitas manusia selama 40 hari, maka rumah itu akan dihuni mahluk halus. Untuk itu kalian jangan meninggalkan rumah tercinta kalian lama-lama yaaa.

Ketika kalian ingin pergi dalam jangka waktu yang lama, suruhlah saudara atau teman kalian untuk menempati rumah kalian.


3. Pintu Rumah Menghadap Timur Laut

Entah benar atau hanya mitos, ketika pintu rumah kita menghadap kearah timur laut, maka rumah kita akan dihuni mahluk halus. Hal ini terjadi karena timur laut dianggap sebagai pintu setan. Tapi belum bisa dibuktikan apakah benar atau hanya sebuah mitos saja.

Tapi apapun penyebab rumah berhantu, hendaknya kita selalu menjaga kebersihan dan usahakan rumah selalu diisi bacaan-bacaan Al-qur'an oleh penghuninya (Untuk Muslim). Dan selalu berdo'a memohon kepada yang kuasa untuk dijauhkan dari hal-hal negatif.


Oke itulah ciri-ciri dan penyebab rumah berhantu. Semoga rumah yang kita tinggali selalu bersih dari hal-hal negatif dan mahluk lain yaaa...
Terima kasih sudah mampir diblog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa kasih komentar jika kalian ingin sharing sebuah kejadian aneh dirumah kalian. 
Advertisement

Iklan Sidebar