Info Populer 2022

Mengenal Apa Itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengakses Deep Web

Mengenal Apa Itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengakses Deep Web
Mengenal Apa Itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengakses Deep Web
Rona Febriana - Apa itu Deep Web ? Mengenal Apa Itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengakses Deep Web. Perlu kita ketahui bahwa internet yang kita gunakan saat ini, seperti google, bing, amazon, dsb, itu hanyalah 10% dari keseluruhan internet. Itu berarti selebihnya Deep Web. Mari kita bahas tuntas tentang Deep Web ini, mulai dari pengertian, isi, dan cara mengaksesnya.

APA ITU DEEP WEB ?

Deep web bisa dikatakan Web Dalam, atau bagian dalam sebuah web. Selama ini kita hanya menggunakan 10% dari internet, dan selebihnya adalah Deep web. Bisa dibayangkan betapa komplitnya deep web ini. Tetapi deep web ini tidaklah mudah untuk kalian cari atau akses, karena memerlukan tool tambahan untuk mengakses deep web.



APA ISI DARI DEEP WEB ?

Tidak semua orang tahu tentang apa saja isi dari deep web ini, karena tidak semua orang bisa mengaksesnya. Tetapi berdasarkan kajian dari beberapa ahli bahwa konten-konten yang ada di dasar internet tersebut terdiri dari hasil penelitian maupun riset yang dilakukan oleh berbagai lembaga akademis, pemerintahan maupun pribadi yang terproteksi dan memiliki jumlah yang sangat banyak.

Dan juga, deep web berisi konten-konten tidak layak, seperti jual beli obat terlarang, jual beli senjata ilegal,  layanan untuk orang yang bersedia dibayar untuk membunuh orang lain, dan manusia yang turut diperjual belikan, dan masih banyak lagi. Untuk itu hati-hati ketika kalian masuk kedalam deep web ini, karena disana para Hacker sedang mengintai kalian!. Hiii serem juga kan.

Baca Juga : Cara Hacker Bobol WiFi di PC/Laptop Dengan CMD Terbukti Ampuh 100% Work

Dalam deep web ini banyak sekali jual beli terlarang, atau bisa kita sebut pasar gelap. Dan perlu kalian ketahui bahwa domain deep web adalah .union , sangat berbeda dengan domain kebanyakan bukan?. Jumlah situs dalam deep web ini sangatlah banyak, berdasarkan sebuah kajian pada tahun 2001 oleh Universitas California bahwa jumlah konten deep web sebesar 7,500 terabytes. Kemudian untuk tahun 2004 diperkirakan ada kurang lebih sebanyak 300.000 situs yang tergolong deep web.


Mitosnya, deep web ini adalah web dalam yang sulit sekali untuk diakses. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa masuk kedalam deep web ini. Jika kalian ingin mengakses deep web ini, harap berhati-hati! kenapa? karena seperti saya bilang, dalam deep web para hacker sedang mengintai kalian, dan bukan tidak mungkin data-data kalian di PC/Hp akan dicuri dalam waktu singkat.

Baca Juga : 5 Bahasa Pemrograman Tersulit dan Terekstrim di Dunia!


CARA MENGAKSES DEEP WEB

Sebelum kalian mengakses deep web, harap siapkan segala resikonya! dan saya tidak bertanggung jawab bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


GUNAKAN BROWSER TOR

sumber gambar : Traidsoft.net

Browser ini berbeda dengan browser yang sering kita gunakan. Browser ini biasanya digunakan oleh para hacker supaya identitas mereka tidak diketahui. Tor Browser atau lebih dikenal di Indonesia sebagai Anonymous Browser, browser tor internet yang menjaga privasi dan keamanan komunikasi kamu dengan cara memantulkan koneksimu ke berbagai network relay yang dijalankan oleh sukarelawan di seluruh dunia.

Dengan demikian, Tor Browser menjaga kalian dari kemungkinan seseorang memata-matai koneksi internet kalian dengan mengawasi situs mana yang kalian kunjungi dan juga melindungi privasi kalian dengan merahasiakan tempat kalian browsing, tentunya Tor Browser juga memberikan kemampuan bagi kamu untuk mengakses situs-situs yang diblokir. Tor Browser, berbeda dengan browser lain pada umumumnya, tidak membutuhkan proses instalasi, jadi bisa kamu masukan ke USB dan bisa kamu gunakan dimana saja ketika kamu membutuhkan koneksi internet yang aman. Saat ini Tor Browser sudah mensupport hampir seluruh OS yang ada, contohnya Windows, macOS, dan Linux dan tentunya Orbot untuk kalian yang menginginkan browser Anonymus untuk Android. 

Jika kalian ingin mendownload Browser Tor, silahkan klik link berikut :  

For Android : Kalian bisa Mendownloadnya di Play Store




For Windows :  

For Linux :

For Mac :


Nah sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat yaa. Jika ingin bertanya silahkan komentar dibawah. Diingatkan kembali untuk berhati-hati saat mengakses Deep web yaaa.
Terima kasih sudah membaca, jangan lupa baca artikel saya yang lain yaaa
Advertisement

Iklan Sidebar