Info Populer 2022

Siapa Sosok Dilan Sebenarnya? Berikut Beberapa Fakta Film Dilan

Siapa Sosok Dilan Sebenarnya? Berikut Beberapa Fakta Film Dilan
Siapa Sosok Dilan Sebenarnya? Berikut Beberapa Fakta Film Dilan
Rona Febriana - Film Dilan 1991 yang merupakan lanjutan film Dilan 1990 saat ini sudah tembuh 3 juta penonton sejak rilis 28 Februari 2019 kemarin!!! WOW!!. Film Dilan yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq ini banyak memunculkan pertanyaan. Siapa si sosok Dilan sebenarnya? Ada yang bilang Dilan adalah Pidi Baiq itu sendiri, karena gombalan dan gaya bicara yang mirip antara Dilan dan Ayah Pidi Baiq. Tetapi Pidi Baiq menyangkal.

Nah berikut ini beberapa fakta tentang Film Dilan



#1. Kisah Nyata
Sumber Gambar : Brilio

Film Dilan memang diambil dari kisah nyata. Sang penulis novel, Pidi Baiq mengatan bahwa Dilan dan Milea itu memang ada didunia nyata. "Ini kisah nyata, data-datanya saya dapat dari Milea" Begitu kata Pidi Baiq. Tapi Pidi Baiq tidak memberitahu siapa sosok Dilan dan Milea di dunia nyata. Bikin penasaran juga yaa, menurut kalian siapa Dilan sebenarnya??


#2. Menolak Untuk Di Filmkan
Sumber gambar : Shopback

Ayah pidi sempat menolak novel Dilan untuk difilmkan, kecuali jika dia sendiri menjadi sutradaranya. Mungkin karena hanya ayah pidi yang tau bagaimana karakter asli Dilan dan Milea, sehingga aktor yang memerankan bisa semirip mungkin dengan yang aslinya.


#3. Lokasi Syuting Di Bandung
Sumber gambar : 99.co.id

Lokasi di film Dilan ini, dibuat semirip mungkin dengan di novelnya ataupun kisah aslinya. Lokasi syuting film ini kebanyakan di bandung, yaitu kawasan Cibeunyi dan Cilaki yang dinamai jalan Milea di novelnya, lalu ada juga Jalan Natuna, Jalan Kancra, SMAN 20 Bandung, Kawasan Asia Afrika, Dll.


#4. Iqbaal Di Didik Geng Motor Asli Di Bandung
Sumber gambar : Bernaz

Iqbaal ternyata dididik menjadi "Preman Jalanan"  selama sepekan dan tak tanggung-tanggung, gurunya adalah gangster di kota Bandung. Sebanyak 60 Cast Dilan juga diambil dari XTC, Brigez, GBR, dan Moonraker.


Nah itulah beberapa fakta film Dilan, semoga kalian terhibur yaaaa

Terima kasih sudah mampir diblog saya, jangan lupa baca juga artikel saya yang lain
Advertisement

Iklan Sidebar