Info Populer 2022

18 Obat Sakit Gigi Paling Manjur Secara Alami

18 Obat Sakit Gigi Paling Manjur Secara Alami
18 Obat Sakit Gigi Paling Manjur Secara Alami
Sakit gigi seringkali di alami setiap orang bakir balig cukup akal maupun anak-anak. Rasa yang di alami penderita sakit gigi menciptakan kita tidak nyaman untuk melaksanakan acara ibarat biasanya.

Mengalami gusi bisul merupakan faktor sakit gigi sanggup mengakibatkan rasa sakit di kepala terasa nyeri, apabila sakit gigi sudah menyerang tentunya akan mencari obat yang sanggup dipakai untuk menyembuhkan sakit dan nyeri yang di alami, baik itu obat dari apotik maupun obat alami.

Sakit gigi seringkali di alami setiap orang bakir balig cukup akal maupun anak 18 Obat Sakit Gigi Paling Manjur Secara Alami


Jika suruh menentukan sakit gigi atau sakit hati, jawabannya pilih sakit hati hehe. Perlu kalian ketahui sakit gigi salah satu penyakit yang banyak di alami, sakit gigi juga banyak di sebabkan oleh beberapa faktor antara lain misal nya gigi berlubang keropos, tumbuhnya gigi bungsu geraham hingga problem yang lainnya.

Pengalaman mencicipi sakit gigi itu sangatlah sakit lebih sakit dari di tolak cewek yang di sukai, di tambah kalau sudah mendengar bunyi berisik akan tambah rasa sakit nya eksklusif nyut-nyutan, mau tidur pun tidak bisa rasa yang begitu nyeri pada gigi yang bisa menciptakan kita stres.

Jika kalian sudah membeli obat di apotik namun belum juga sembuh, cobalah memakai obat alami yang gampang di temukan di sekitar lingkungan.

Berikut obat alami yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi:

1. Garam

Garam mempunyai kandungan antibakteri dan anti inflamasi yang bisa menyembuhkan sakit gigi yang kalian alami. Cara nya ambil garam satu sendok teh kemudian campurkan dengan air hangat aduk hingga merata sesudah itu berkumur-kumur hingga habis, lakukan sehari dua kali pagi dan malem.

2. Minyak Cengkeh

Sudah puluhan tahun minyak cengkeh di percayai sanggup menyembuhkan sakit gigi, kandungan eugenol terdapat di cengkeh berfungsi sebagai anetesi alami meredekan sakit gigi. Cara nya pun cukup gampang siapkan kapas ukuran kecil untuk daerah meneteskan minyak cengkeh bisa kalian tambahkan sedikit pasta gigi semoga tidak terlalu pahit kemudian tempel pada gigi yang sakit.

3. Getah Bunga Kamboja

Getah yang ada di dalam bunga kamboja bisa menurunkan rasa sakit gigi dan bisa mengempeskan bisul kepingan pipi. Caranya ambil getah nya saja terus letakkan di gigi yang sakit, kalau untuk mengempeskan bisul kepingan pipi cukup di oleskan di sekitar pipi yang bengkak.

4. Pasta Gigi

Selain untuk menggosok gigi semoga bersih, ternyata sanggup di gunakan untuk mengobati sakit gigi loh. Cara nya ambil pasta gigi sepucuk jari kecil tempelkan pada gigi yang sakit.

5. Bawang Putih

Kandungan antiseptik yang terdapat di dalam bawang putih bisa meredakan sakit gigi, bawang putih mempunyai kemampuan untuk melepas alicin untuk mengusir bakteri-bakteri. Caranya bawang putih di basuh higienis kemudian potong kecil-kecil masukkan ke dalam gigi yang sakit.

6. Cuka Apel

Cuka apel mempunyai kandungan antibakteri dan antimikroba bisa meredakan rasa sakit gigi. Cara nya larutkan cuka apel pada gelas kemudian berkumur-kumur beberapa menit, kalian juga bisa lakukan dengan menempelkan cuka apel pada gigi yang sakit.

7. Es Batu

Kalian bisa gunakan es kerikil sebagai obat alternatif sakit gigi, es kerikil yang suhunya hambar bisa membesakan saraf sehingga membeku dan rasa sakit pada gigi berkurang. Cara nya kompres kepingan gigi yang terasa sakit sekitar 10-14 menit.

8. Bawang Merah

Sama dengan bawang putih, bawang merah bisa mengobati sakit gigi secara alami. Caranya sama ibarat bawang putih.

9. Teh Celup

Ternyata teh celup bisa mengobati sakit gigi yang semenjak usang sudah di gunakan. Cara nya oleskan ampas teh celup ke gigi yang sskit.

10. Daun Biji Jambu

Antibakteri yang ada di dalam daun biji jambu sangat besar untuk meredakan sakit gigi berlubang sehingga daun jambu ini sangat banyak di gunakan sebagai materi alternatif.

11. Jahe

Kandungan antibakteri dalam jahe berfungsi mengusir kuman yang ada di dalam mulut, sehingga yang awalnya banyak kuman saat memakai jahe akan hilang. Cara nya satu buah jahe di parut terus di peras ambil air nya gunakan berkumur-kumur.

12. Getah Jarak

Antiseptik yang terkandung dalam getah jarak sanggup membantu menyembuhkan sakit gigi. Caranya teteskan getag jarak ke dalam gigi yang sakit.

13. Cengkeh

Beda ya cengkeh sama minyak cengkeh, tapi manfaat nya sama dengan minyak cengkeh bisa mengobati sakit gigi. Caranya gerus cengkeh yang sudah kering kemudian tempelkan di gigi yang sakit.

14. Daun Serai

Daun serai sanggup mengobati sakit gigi dan mengurangi pembekakan pada gusi. Caranya rebus daun serai dengan segelas air tunggu hingga mendidih kemudian kalian gunakan untuk berkumur.

15. Pijatan

Jarang di ketahui ternyata memijat tubuh saat sakit gigi sanggup menyembuhkan rasa sakit, dengan memijat di bagian-bagian tertentu.

16. Daun Sirih

Daun sirih mempunyai kandungan bathelhpenol yang bisa membunuh seluruh kuman, khasiat daun sirih selain sanggup menyembuhkan sakit mata sanggup juga menyembuhkan sakit gigi. Cara nya rebus daun sirih hingga mendidih kemudian buat kumur-kumur.

17. Biji Bunga Matahari

Selain untuk gabungan materi makanan dan di konsumsi sebagai snak kuaci, biji bunga matahari bisa kalian gunakan untuk mengobati rasa sakit gigi namun biji nya jangan di kunyah hehe. Caranya rebus biji bunga matahari hingga mendidih kemudian disaring semoga higienis dari ampasnya minum setiap hari hingga sakit gigi hilang.

18. Periksa Ke Dokter Jika Tidak Kunjung Sembuh

Namun apabila sakit gigi yang kalian alami tidak kunjung sembuh periksa ke dokter semoga sanggup di tangani dan gigi yang dulu nya sakit kini sembuh total.

Sakit gigi memang bikin kita tidak yummy untuk melaksanakan kegiatan sehari-harinya, buat makan sakit, mau tidur pas gigi kumat sakit nya bikin malah gak bisa tidur. Itu obat alami yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi.

Advertisement

Iklan Sidebar