Info Populer 2022

Berikut Ini Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop (100% Berhasil) Terbaru 2019

Berikut Ini Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop (100% Berhasil) Terbaru 2019
Berikut Ini Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop (100% Berhasil) Terbaru 2019
Cara mempercepat laptop dan komputer semua windows baik itu windows 7, 8 dan 10. Hampir semua kalangan brand pc mempunyai dilema pada kinerja nya, biar ngga lemot lagi komputer dan laptop sanggup kita optimalkan supaya kinerja pc terbaik dan tidak lemot atau lag ketika dipakai untuk multitasking maupun bermain game.
 Hampir semua kalangan brand pc mempunyai dilema pada kinerja nya Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop (100% Berhasil) Terbaru 2019

Mempunyai Komputer dengan Kinerja cepat niscaya sangatlah di inginkan bagi setiap pengguna komputer maupun laptop lantaran tidak sedikit orang yang sering merasa kesal pada ketika melaksanakan pekerjaan/tugas di pc mereka dengan demikian orang akan malas mengerjakan kiprah dengan menggunakan kinerja yang cukup lambat.

secara umum memang ketika menggunakan laptop akan semakin lambat namun menghindari hal tersebut kita memerlukan perawatan laptop supaya performanya tetap baik dan tidak membosankan ketika menggunakannya. ada banyak penyebab mengapa laptop mempunyai kenerja semakin jelek diantaranya lantaran adanya virus yang menjangkit pada laptop, maka dari itu kita sebagai pengguna laptop harus sanggup meminimalisir hal-hal yang berkaitan dengan menurunya kinerja komputer kita.

Merk - brand ternama laptop mirip asus, lenovo, acer, HP dan sebagainya. Bagi Anda pengguna laptop ternama tersebut sanggup melaksanakan tips yang akan saya bagikan ini lantaran trik ini bersifat general untuk kalangan PC (komputer dan Laptop).

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas apa saja bekerjsama yang menimbulkan komputer kalian lambat dan merusak performanya. lantaran untuk mendaptkan performa yang baik kita perlu menemukan sebab-sebabnya dan memperbaikinya.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer/Laptop Yang Lelet

Setiap komponen komputer dan laptop akan mempunyai komponen hardware atau perangkat keras PC untuk mendukung seberapa cepat peforma dari komponen tersebut. Terlebih lagi dengan kapastitas RAM dual channel akan meringankan beban dari si OS Windows tersebut ditambah lagi dengan menggangi HDD ke SSD.

Alasan harus menggunakan SSD sudah saya bahas pada postingan sebelumnya mengenai Perhatikan Hal ini sebelum membeli SSD untuk storage tambahan. Bisa anda simak di postingan itu untuk lebih detailnya, baiklah tak usah usang - usang akan saya berikan sedikit masukan buat sobat yang speknya low end sanggup mempercepat dan meringankan dari beban OS Windows yang kalian pakai, berikut ulasannya.

1. Menghapus Program Yang Tidak di Gunakan

Menghapus aplikasi yang tidak dipakai tentunya merupakan salah satu solusi yang perlu kalian terapkan sebagai pengguna komputer, lantaran dengan banyaknya aplikasi yang terpasang dan cenderung tidak dipakai akan menimbulkan komputer atau laptop kita lambat maka dari itu hal ini sangat perlu kalian lakukan untuk mendapat kinerja komputer yang mempunyai performa yang baik.

2. Mematikan Startup Program di Komputer

Ini juga salah satu yang menjadi hambatan leletnya komputer yang berjalan. lantaran kalau startup semakin banyak berjalan maka komputer akan menggunakan memory yang banyak dan menimbulkan ketidak stabilan komputer dan sistem.

Apa startup Program ?

Startup kegiatan ialah sebuah kegiatan yang di jalankan terlebih dahulu ketika komputer hidup. secara default ada banyak Program komputer pada ketika kita melaksanakan instalasi otomatis pada startup akan eneble sendiri maka dari itu kita perlu mengaturnya akan tidak mengganggu kinerja komputer kita.

Dalam kegiatan starup anda sanggup melaksanakan Cara Menambah, Mengetahui, dan Mematikan Aplikasi Startup di Windows. Pada sajian tersebut Anda sanggup mengatur sedemikian rupa guna untuk mempercepat langkah awal ketika booting menuju ke tampilan dekstop, jadi sistem melaksanakan kinerja dalam melaksanakan startup tidak berat dengan adanya kegiatan berjalan otomatis disetiap startup.

3. Menghapus File Sampah (Recycle Bin)

Secara default seluruh file yang di hapus kalian dengan cara delete biasa akan masuk ke daerah sampah yang di sebut Recycle Bin. kalau kalian melaksanakan banyak pengapusan data maka sampak kalian akan menumpuk dan balasannya akan mengurangi performa komputer kalian. maka dari itu tips dari saya kalau ingin melaksanakan pembatalan data usahakan menggunakan tombol keyboard shift + delete, sehingga data yang kalian tidak akan lagi tersimpan di Recycle Bin.

4. Menata Hardisk

Defregment disk atau penataan disk sangat kita perlukan guna meningkatkan kinerja komputer kita lantaran secara default kalau kita menyimpan sebuah data di komputer atau laptop penempatannya tidak akan di letakkan tertata maka dari itu kita sebagai pengguna harus melaksanakan penataan hardisk dengan menggunakan software defregment disk yang sudah ada di sistem operasi kalian .

letak kegiatan defregment disk biasanya berada di ( Start >> Windows Administrative Tools >> Defragment and Optimize Drives .) Lakukan setidaknya 2 ahad sekali sehingga performa komputer akan terus terjaga.

5. Memaksimalkan Hardisk dan RAM

Hardisk merupakan hardware yang mempunyai kiprah menjadi ruang penyimpanan, semakin ruangan hardisk kalian besar maka semakin cepat pula komputer dalam menjalankan programnya . maka dari itu ini sangat perlu di perhatikan dan file-file yang tersimpan di hardisk yang di rasa tidak penting di buang atau di hapus saja terlebih kalau kapasitas bentak kalian sangatlah minim.

Baca Juga : Cara Matikan Windows Defender Secara Sementara dan Permanen di WIndows 10

Ram merupakan penyimpanan yang bertugas sebagai penyimpanan sementara pada komputer. ram dipakai pada ketika kegiatan sedang di sanksi atau dijalankan di komputer, kalau kegiatan yang dijalankan di komputer kita menjadikan ram kita full maka kinerja komputer kita juga akan semakin menurun dan sanggup jadi akan Hang.

6. Menggunakan Komputer Seperlunya

kalau kita terlalu sering menghidupkan bahkan tidak di pakai juga di hidupkan maka kinerjanya juga akan menurun bayangkan saja kalau kita disuruh kerja terus tanpa adanya istirahat maka semakin usang akan semakin melambat maka dari itu ini juga perlu kalian lakukan di komputer.

7. Upgrade Komponen Hardware

Seperti yang sudah saya singgung diatas tadi, saya lebih menekankan untuk meng-upgrade hardware supaya akselerasi sistem operasinya berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Perlu kalian ketahui juga bilamana ingin menambah suatu komponen ke laptop misalnya, laptop anda harus benar - benar sudah lepas dari garansi resmi produsen alias garansinya sudah habis masa berlaku.

Baca Juga : Cara Mematikan Windows Update Secara Permanen Tanpa Ribet Terbukti Berhasil

Setelah masa garansi terlewatkan, saatnya deh kini sobat sanggup menambah komponen mirip RAM dan Upgrade storage ke SSD supaya ketika booting dan membuka aplikasi tidak usang lagi. Belum tentu semua laptop sanggup upgrade terhadap dua hardware tersebut, berikut syarat untuk upgradenya.

1. Mempunyai Slot Tambahan untuk RAM

Harus mempunyai slot penambah RAM kalau sobat pingin nambah RAM. Pastikan juga RAM laptop onboard atau tidak. Onboard itu RAM yang melekat pada motherboard. Ada dua tipe Slot RAM pada laptop yang pertama RAM Bawaan sanggup dilepas dan kedua RAM Onboard, ada satu slot lagi untuk tambahannya.

Saya malah lebih suka pada RAM Onboard, soalnya nanti akan ada slot pelengkap untuk upgrade dan peforma laptop akan lebih jauh lagi meningkat kinerjanya lantaran ia bakal bekerja dalam memori RAM Dual Channel.

Bayangkan saya bila anda mengangkat meja sendirian, niscaya akan berasa sangat berat bukan? Terus kalau anda mengangkatnya bersama dengan sobat satu lagi niscaya akan berasa ringan dari pada sebelumnya.

Hal itu saya ibaratkan kerja RAM Dual Channel mirip itu. Kalau emang Slot RAM Laptop anda tidak begitu, jangan dipaksain deh, mendingan upgrade saja single channel mirip Laptop yang saya gunakan yaitu brand lenovo ideapad 320 yang udah upgrade RAM dari 4gb ke 8GB satu channel.

2. Pindah SSD Harus Punya Slot DVD

Bila anda ingin menambah storage pada laptop kalian menggunakan SSD, sobat cek terlebih dulu apakah ada slot DVD nya atau tidak. Slot DVD tersebut akan dikorbankan untuk dimasukan penyimpanan SSD kalau tidak SSD dipasang pada slot HDD motherboard kemudian HDD dipindahkan ke DVD nya dengan menggunakan Converter Caddy.

Harga relatif murah kok, anda cukup membeli caddy sama SSD kapasitas 120GB udah cukup untuk penyimpanan OS Windows nya. Seperti halnya anda menambah RAM namun sehabis pindah storage ke SSD harus instal ulang windows. Tenang saja sob, file dari data HDD tidak akan hilang apabila pada ketika instalasi windows masih dalam tahap benar.

Penutup
Demikianlah ulasan saya dalam pembahasan singkat wacana dunia teknologi laptop dan komputer. Dalam kedua perangkat tersebut memang tak lepas dari OS nya yang sama yakni WIndows. Kaprikornus semua perangkat saya samaratakan lantaran semua perangkat mempunyai fitur windows yang sama juga.

Itulah 7 Cara mempercepat kinerja komputer lakukan semuanya untuk menjadikan komputer kalian lebih baik dan rawatlah komputer sebaik mungkin bukan hanya dipakai saja. semoga artikel wacana cara mempercepat kinerja komputer sanggup bermanfaat dan membantu.  
Advertisement

Iklan Sidebar