Info Populer 2022

Berikut Ini Cara Mengatasi Hp Panas Dikala Main Game Offline Dan Online Terbaru 2019

Berikut Ini Cara Mengatasi Hp Panas Dikala Main Game Offline Dan Online Terbaru 2019
Berikut Ini Cara Mengatasi Hp Panas Dikala Main Game Offline Dan Online Terbaru 2019
Cara mengatasi hp panas ketika main game online dan offile. Tidak sedikit orang yang memperdulikan dilema cepat panas kalau sedang bermain game. Saat main game online misalnya, kau akan mendapati masalah hp gampang panas kan?. Apabila android gampang panas bisa anda dinginkan kok kalau hp kau masih dalam keadaan normal. Game yang sering menjadi momok terbesar ketika ini yakni pubg, mobile legend dan free fire.
 Cara mengatasi hp panas ketika main game online dan offile Cara Mengatasi HP Panas Saat Main Game Offline dan Online Terbaru 2019

Nah dari pola game online ibarat itulah yang menjadikan hp cepat panas.. Game tersebut memang sangat beran untuk dimainkan pada smartphone dengan kualitas low end soalnya bakal menjadikan baterai cepat panas.

Tidak hanya digunakan ketika bermain game online saja, melainkan ada jutaan game offline yang mengakibatkan terjadi pemanasan secara berlebihan. Saya sering menganggapnya sebagai overhet, dimana overhet ini yakni kejadian ketika suhu baterai normal sekiranya 40 derajat celcius pada ketika digunakan untuk ngegame akan meninggi hingga 50 derajat.

Android cepat panas apabila digunakan terlalu sering, aku pernah menggunakan smartphone hingga 10 jam lebih tanpa henti kecuali makan sama isoma. Nah ketika itu juga ponsel aku berasa sangat panas lagipun ponselnya sedang dicas bakal tambah panas lagi.

Baca Juga : Trik Mengatasi Lag Saat bermain Game Mobile Legend, Bisa Anda Coba Nih!

Alhasil aku menyimpulkan bahwa bermain hp terlalu sering sanggup merusak kesehatan baterai, ic cas dan komponen penting lainnya. Jangan hingga anda kecanduan gadget ibarat aku ya, kini mulailah untuk mengurai candu tersebut semoga hp tak cepat panas.

Hal tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa lantaran diantaranya bisa anda baca melalui jabaran aku dibawah ini.

  1. Game memerlukan daya baterai besar.
  2. Game online dan offline akan menekan kinerja mesin dan RAM Smartphone.
  3.  Saat bermain, masih ada aplikasi berjalan dilatarbelakang.
  4. Grafik di setting pada kualitas high.
  5. HP tidak bisa menahan beban berat ibarat main moba, ff, pubg dan sebagainya.
  6. Memiliki kapasitas RAM kecil, hanya berkisar 512 MB hingga 1 GB saja.
  7. Baterai sudah mulai tidak benar alias soak, minta ganti baterai.
  8. Bermain game ketika hp sedang di charger.

Itulah penyebab diantaranya sudah aku jelaskan diatas. Mungkin diantara salah satu diatas ada yang menimbulkan dilema dari masalah anda. Kalau sudah mengetahui penyebab nya mungkin saatnya kini menuju ke proses cara memperbaiki smartphone cepat panas.

Trik Mengatasi HP Android Praktis Panas Saat Bermain Game

Ponsel kita terdiri dari beberapa komponen, ada yang mendukung untuk bermain game ada juga yang tidak. Nah semua ponsel akan mempunyai kelamahannya masing - masing diantara ponsel tersebut yakni lenovo, xiaomi redmi, samsung, vivo, oppo, huawei, realme, iphone, asus dan lain sebagainya.

Diantara smartphone tersebut mana yang kalian pakai dan sering terjadi pemanasan berlebihan alias overhet?. Langsung saja menuju ke cara perbaikannya semoga ketika main game tidak terganggu oleh panas yang ditimbulkan oleh android kalian.

1. Jaringan yang DIgunakan Harus Stabil, Cek Sambingan Jaringan Wifi, HP dan lainnya
Seperti halnya anda sedang melaksanakan browsing alias berselancar di google, anda memerlukan jaringan kan kalau sedang bermain game online khususnya?> Kalau anda penikmat game online maka dipastikan hp akan cepat panas apabila jaringan yang anda gunakan cukup buruk.

Baca Juga : Mudah Banget! Cara Mengatasi GTA SA Minta Directx 9 PC

Bukan hanya cukup buruk, kekuatan sinyal juga diperhitungkan lantaran sinyal yakni sumber kehidupan dari kehidupan sebuah game online. Kalau anda sedang menggunakan jaringan seluler maka cek dulu kecepatan internetnya kalau anda menggunakan wifi dari hotspot sobat atau wifi umum silakan cek speed internetnya juga.

Anda bisa mengetahui kecepatan internet yang sedang digunakan ketika ini menggunakan situs fast.com, disitus tersebut akan tertera Kbps, jadi anda harus membaginya dengan angka 8 semoga menjadi KBps.
 Cara mengatasi hp panas ketika main game online dan offile Cara Mengatasi HP Panas Saat Main Game Offline dan Online Terbaru 2019

Bingung? Misal gini, ketika aku melaksanakan cek pada situs tersebut, dengan menawarkan angka 2,3Mbps maka dibagi 8 akan menjadi 287,5KBps. Itu perhitungan sederhananya sob, bisa anda coba kalau sedang kepingin cek speed internetnya.

2. Matikan Sambungan Internet Anda sekarang
kalau tadi anda disuruh cek status speednya maka kini kalau masih mengalami gangguan ibarat gampang panas, anda bisa mematikan data seluler, wifi, dan mode pesawat sebentar untuk merehatkan hp kau semoga tidak cepat panas lagi.

Pengguna game offline tak harus melaksanakan hal serupa, anda hanya mematikan data seluler saja lantaran game yang anda mainkan tidak perlu menggunakan data internet. Kalau menggunakan pun akan memunculkan iklan yang bikin permainanmu semakin lag dan hp cepat panas.

3. Mengurangi Kecerahan Layar Hingga Tingkat Rendah
Meredupkan saturasi layar pun juga akan mendinginkan mesin hp panas. Ketika anda sudah mencapai titik panas tertinggi maka musti anda harus melihat apakah kecerahan layarnya sangat tinggi atau tidak. Bila tinggi maka turunkan lah ke level paling rendah.

Baca Juga : Pernah Mencoba Grafis PS4? Sekarang Game Android Sudah Ada Grafik Seperti Itu

Dengan begitu bermain game tidak terasa panas lagi. Gunakan mode manual kecerahan saja semoga ketika kau di tempat terang tidak otomatis level brightness nya meninggi pula.

4. Ganti Baterai Kalau Sudah Mulai Drop
Baterai smartphone kau akan menurun kualitasnya kalau smartphone kau sudah lama atau sudah minta ganti gres lagi. Misalnya anda beli tahun lalu, maka dipastikan android kau niscaya akan mengalami hal serupa Jika baterai kau dalam keadaan tidak baik, maka dipastikan baterailah salah satu penyebabnya.

Min kalau baterai tanam gimana, kan itu tidak bisa diganti?. Yup berdasarkan aku memang demikian kalau mau ganti baterai hp not removable harus bongkar pasang kesing. Patut disayangkan kalau hp kau masih mempunyai garansi, jangan mengganti baterai kalau masih garansi lantaran akan merusak segel smartphone.

Kalau hp yang masih garansi hanya perlu tiba ke servis centernya untuk mempertanyakan masalah anda kenapa hp cepat panas, siapa tahu sanggup diservis tanpa bongkar segel hp kan.

5. Spek Handphone Perlu Diperhatikan 
Sangat banyak user game yang belum paham akan spesifikasi androidnya. Apabila anda menggunakan hp dengan spek low end kepingin main pubg ya jangan berharap bisa kompatibel dan dimainkan secara lancar.

Seperti halnya anda punya kemampuan biasa - biasa saja namun disuruh untuk membangun sebuah apartemen mewah, niscaya akan terbebani bukan? Seperti halnya smartphone kita yang tidak besar lengan berkuasa kalau dibebani terlalu berat dengan memasukkan dan memasang game berat kedalam perangkat.

Baca Juga : Cara Mengalahkan Hero Nana di Game Mobile Legend, Apa Sih Kelemahannya?

Sebaiknya anda memperhatikan spesifikasi yang direkomendasikan vendor game tersebut. Anda bisa melihat kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang anda miliki apakah masih sisa banyak untuk ruang penyimpanan game.

6. Perhatikan Pula Suhu Udara Sekitar
Suhu ruangan kalau tidak diberi AC akan berasa panas, hal itu akan mengakibatkan ponsel kita ikutan panas. Mesin ponsel akan menyesuaikan suhu di tempat sekitar anda berada, kalau sedang diluar ruangan  dengan temperatur udara panas hingga mencapai titik 35 derajat, ponsel kau akan terserang penyakit panas ini.

Tidak salah hp juga mempunyai mesin untuk mencicipi udara panas disekitar makanya ia akan menyesuaikan keadaan suhu tersebut. Sebaiknya ketika ingin bermain game cukuplah didalam ruangan yang atasnya tidak menggunakan bahas besi ya. Usahakan genting tanah semoga tidak terlalu panas.

7. Sambil Charger? Jangan deh!
Bermain hp ketika dicas akan mengakibatkan cepat panas pada hp android kamu. Aliran listrik yang mengalir itu kan membawa suhu panas, jadi kalau anda memainkan game aja udah berasa panas, ditambah hp dalam keadaan di charger maka tidak usah dijelaskan lagi deh.

Baca Juga : Tips Bermain Game Online dan Offile Menang Terus, Auto Win!

Jika anda masih kekeh dengan pendirian anda, akan menimbulkan dampak samping lebih parah lagi. IC charger, charger, kabel cas, dan baterai akan gampang rusak. Masih mending kalau cas, kabel cas dan baterai rusak, masih bisa dibelikan gres dengan harga terjangkau.

Apabila hp bisa dikatakan kena IC nya dipastikan hp tak mau hidup lagi loh dan biaya servis akan sangat mahal kisaran 150 ribu tergantung tukang servis dan kawasan tempat anda tinggal.

8. Hilangkan Aplikasi Berjalan di Latarbelakang
Jangan biarkan aplikasi terselubung berjalan dilatarbelakang tanpa anda ketahui. Bagaimana cara memberhentikan background app pada smartphone kita ini? ada dua cara yang sanggup kau ambil.
Cara pertama, pencet tombol recent kemudian bersihkan semua aplikasi sebelum menjalankan game.
Cara kedua, menggunakan aplikasi greenify no root. Download greenifi nya dan anda bisa menggunakan cara mengatasi hp lemot.
9. Kalibrasi Beterai Ponsel
Kalibrasi itu semacam kegiatan memberhentikan segala acara kau untuk charging ponsel dalam keadaan mati menggunakan sebuah panduan dari aplikasi. Anda bisa menemukan cara nya di cara kalibrasi baterai smartphone.

10. Istirahatkan HP Sejenak
Yang terakhir ini mungkin cukup membantu agan semuanya. Perihal hp cepat panas, bisa diatasi dengan gampang hanya melalui cara ini. Mengistirahatkan ponsel kau hingga beberapa jam sesudah dimainkan, soalnya hp perlu istirahat dalam kegiatannya memproses kemauan user.

Anda bisa merestart atau mematikannya, bisa melalui dua cara tersebut. Kalau sudah di diamkan sesaat kini mulailah bermain kembali menggunakan android kau yang sudah cuek itu.

Penutup
Demikian ulasan singkat aku mengenai info menarik perihal dunia game dan gadget. Dengan begitu android kau tidak akan merasa overhet lagi lantaran sudah bisa mendinginkan nya sendiri. Terima kasih sudah membaca cara mengatasi android panas ketika main game baik online maupun offline.
Advertisement

Iklan Sidebar