Info Populer 2022

Berikut Ini Cara Mengatasi Whatsapp Telah Berhenti Di Smartphone Terbaru 2019

Berikut Ini Cara Mengatasi Whatsapp Telah Berhenti Di Smartphone Terbaru 2019
Berikut Ini Cara Mengatasi Whatsapp Telah Berhenti Di Smartphone Terbaru 2019
Cara mengatasi whatsapp telah berhenti biasanya akan sering terjadi dikala sistem wa tidak mau beroperasi. Hampir semua pengguna wa mengalami hal serupa, mungkin ulasan saya ini sanggup membantu kalian dalam memperbaiki whatsapp (WA) yang tidak sanggup dibuka.
 Cara mengatasi whatsapp telah berhenti biasanya akan sering terjadi dikala sistem wa tidak  Cara Mengatasi Whatsapp Telah Berhenti di Smartphone Terbaru 2019

Apakah anda sedang mengalami peristiwa whatsapp keluar sendiri? Tenang saja sob niscaya ada solusinya untuk mengatasi problem tersebut. Sering kali saya dengar keluh kesah menyerupai itu, padahal solusinya cukup simpel.

Terhenti nya sebuah perangkat lunak yang dikembangkan oleh insan ini sering kali saya temui mulai di instagram error, chrome terhenti sendiri dan lain sebagainya. Tak lebih dari sekedar sering terhenti, biasanya akan muncul penyebab dikala aplikasi whatsapp berhenti terus menerus.

Biasanya pesan akan muncul untuk pemberitahuan kepada user nya, pesan tersebut menyerupai maaf whatsapp telah berhenti, sayangnya whatsapp tidak menanggapi, wa force close. Semua sanggup saya kemas dalma artikel ini, sebelumnya anda harus mengetahui dulu kenapa wa terus tidak menanggapi.

  1. WA tidak support dengan versi android.
  2. Aplikasi wa sangat berat.
  3. Memori internal penuh.
  4. Kapasitas RAM sudah kemakan banyak oleh aplikasi lain.
  5. Whatsapp belum di update.
  6. Memakai wa mod.
  7. Cache dan data aplikasi sudah menumpuk.
  8. HP terlalu panas.

Itulah penyebab wa terus terhenti dan muncul pemberitahuan sayangnya - sayangnya melulu bikin jengkel hati aja. Kalau anda sudah mengerti penyebab dari adanya duduk perkara kenapa whatsapp telah terhenti.

Cara Memperbaiki Whatsapp yang Tidak Bisa Dibuka

Hampir dominan user wa ini mengalami hal serupa, tak ada yang belum pernah. Hal ini saya buktikan ketika menemui duduk perkara tersebut pada hp teman saya. Mengenai hp apa saja yang sanggup terkena menyerupai pola samsung, blackberry, lenovo, oppo, vivo, realme, asus, xiaomi redmi, zte, advan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Mudah Sekali! Cara Mengatasi HP Cepat Panas Hanya Menggunakan Ini

Android diatas mungkin belum semuanya yang saya sebutkan, masih ada banyak lagi brand hp lainnya. Tak usah dijabarkan semuanya lantaran anda sedang mencari solusi untuk mengatasi sayangnya wa telah berhenti terus - menerus, berikut ulasan nya.

1. Ketahui Ruang Kosong Penyimpanan Internal
Aplikasi ini akan menyimpan cache menyerupai video, foto, dokumen, voice note di dalam folder penyimpanan internal kamu. Mungkin anda sanggup mengandalkan trik ini untuk melihat folder tersembunyi whatsapp semoga mendapat sebuah file tersembunyi pula.

Namun tidak pula dengan anda jikalau sudah penuh memori nya niscaya akan dibersihkan bukan? nah mending mulai kini rutin higienis - higienis sampah yang menumpuk di media chatting satu ini mengingat masih ada lagi sampah yang menumpuk.

Sebelum anda membersihkan untuk melegakan ruang penyimpanan anda, langkah yang harus anda ambil semoga tidak kehilangan file penting yaitu mencadangkannya ke memori eksternal atau kartu sd, sanggup juga di unggah ke media penyimpanan online menyerupai google drive.

Apabila kau sudah membersihkannya secara manual anda sanggup menggunakan cara yang lebih simpel yakni menggunakan aplikasi pembersih sampah, namun berdasarkan saya tidak efektif lantaran hanya membersihkan sampah tidak eksklusif ke akarnya. Sebaiknya menggunakan cara manual saja.

2. Ketahui Versi Android Smartphone, Kompatibel Ngga?
Kompatibel yaitu kata lain dari support dengan aplikasi yang mau anda instal atau tidak. Nah pada cara mengatasi wa datang - datang berhenti ini sanggup kok menggunakan cara cek versi android kamu. Caranya bagaimana min?.

Masuk ke pengaturan -> Usap kebawah -> Tentang ponsel -> Versi Android

Versi android yang support dengan aplikasi whatsapp, sanggup anda ketahui juga pada detail deskripsi di google playstore. Kalau disitu tertera aplikasi tersebut sanggup di pasang pada tingkatan versi berapa.

Umumnya sih dipakai pada versi 4.2.2 yaitu jellybean ketas gres sanggup menggunakan aplikasi ini. Sebaiknya memang menggunakan versi kitkat lah paling rendah tuh, supaya kau sanggup lancar waktu chat sama selingkuhan.

3. Hapus Data dan Cache Aplikasi
Cara ketiga ini sanggup dibilang ekstrim soalnya sudah mengorbankan login akunnya dihapuskan semoga sanggup memulai ulang. Apakah itu? Yup menghapus data dan cache ini sanggup mengurangi beban penyimpanan di smartphone kau kok, caranya?.

Masuk ke setting -> Pengaturan pemanis -> Aplikasi terinstal -> Whatsapp -> Hapus cache

Masuk ke setting -> Pengaturan pemanis -> Aplikasi terinstal -> Whatsapp -> Hapus data

Perlu anda ingat - ingat nih jikalau sudah menghapus data, akan memulai login ulang juga loh. Kaprikornus pastikan sebelumnya sudah backup data whatsapp kemudian restore sehabis sudah masuk ke akun kamu.

4. Restart HP kau Dulu
Apabila udah 3 cara belum kelar juga, anda sanggup melaksanakan muat ulang smartphone kau supaya mendapat kesejukan kembali baik peforma dan mesin android kamu. Tidak usah dijabarkan perihal bagaimana cara restartnya, jikalau tidak ada tombol restart ya dimatikan saja kemudian dihidupkan kembali.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Profil Bisnis ke Profil Pribadi Instagram

Apa sih tujuan dari restart ini? Menurus saya hal tersebut itu akan meningkatkan kualitas peforma hp kita dari segi manapun soalnya android dimatikan semua prosesnya, kemudian dihidupkan kembali berasa memulai awal semua mesin - mesinnya.

5. Jangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mod
Whatsapp mod sering dipakai banyak orang di sebagian besar masyarakat indonesia. Aplikasi mod akan lebih menarik soalnya, jikalau tidak ngga bakal banyak peminatnya. Wa mod mempunyai fitur dan tampilan menarik menyerupai pemanis tema.

Namun simpulan - simpulan ini ada pemberitaan mengenai mod di aplikasi tersebut. Bahwa yang menggunakan dan yang memodifikasi whatsapp secara ilegal alias tidak izin kepada pemiliknya maka akan dikenakan sanksi. Menurut sumber yang saya baca akan dihapus akun nya jikalau masih kekeh memakai.

6. Perbarui Whatsaap untuk Mendapatkan Peforma Lebih Baik
Cara memperbaiki selanjutnya sanggup anda coba nih, mungkin saya apk wa kau itu memerlukan pembaruan perangkat lunak semoga semua bug yang ada di versi sebelumnya sanggup di hilangkan dikala memperbarui. Memang benar sih soalnya setiap ada pembaruan niscaya disarankan oleh developernya soalnya bakal memperbaiki kesalahan/ bug.

Anda sanggup memperbaruinya di google playstore atau toko aplikasi lainnya. Kalau sudah diperbarui, silakan dicoba peforma whatsapp kau kini apakah masih macet dan sering lag atau sudah teratasi yang dulunya suka mendadak berhenti.

7. Update OS Android kamu
Terakhir ini sanggup dikatakan sangat ekstrim lantaran akan memperbarui sistem operasi android kalian. Bisa juga anda kehilangan data penting jikalau lupa membackup. Masalah lain yang sering saya temui jikalau update tuh hp mentok di logo saja.

Itu perkiraan saya, mungkin pendapat kau beda. Sebenernya gagal booting itu disebabkan oleh beberapa faktor kok, jadi hening saja mungkin faktor - faktor nyaa tidak memihakmu sob.

Apakah cara diatas sudah sanggup membantu kalian? Kalau belum silakan bertanya melalui kolom komentar ya supaya saya sanggup membantu duduk perkara kalian yang lain mengenai artikel whatsapp sayangnya terhenti.

Penutup
Demikian ulasan saya yang membahas secara rinci perihal ulasan tips whatsapp, dengan begitu anda sudah tidak mengalami hal serupa di kemudian hari. Terima kasih sudah membaca artikel saya perihal cara mengatasi whatsapp berhenti dan keluar sendiri.
Advertisement

Iklan Sidebar