Info Populer 2022

Berikut Ini Cara Mengunci Folder Zip Dan Rar Dengan Password Di Pc Terbaru 2019

Berikut Ini Cara Mengunci Folder Zip Dan Rar Dengan Password Di Pc Terbaru 2019
Berikut Ini Cara Mengunci Folder Zip Dan Rar Dengan Password Di Pc Terbaru 2019
Cara mengunci folder zip (rar) lengkap dengan password - Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan bertema menciptakan password zip di laptop atau komputer. Biasa teman menggunakan PC untuk menciptakan zip atau rar bukan? Nah untuk lebih gampangnya sanggup menggunakan cara memberi password file rar dan zip menggunakan PC Windows 10.
 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan ber Cara Mengunci Folder ZIP dan RAR dengan Password di PC Terbaru 2019

Kebetulan banget saya menggunakan windows 10 jadi saya sanggup menunjukkan tutorial mengenai hal ini dengan mudahnya dibagikan kepada sobat. Kenapa saya menentukan windows 10 untuk beri perlindungan pada file pack? Dikarenakan kini banyak user windows 10 kesudahannya saya meraup pengalaman saya ini juga dengan sistem operasi tersebut.

Cara mengunci folder ini sering saya gunakan sebagai pengingat website mana yang mereka gunakan untuk memasukkan kata kunci berbentuk password tersebut. Biasanya saya akan memasukan kata dengan alamat blog saya ini supaya mereka tahu bahwa beliau mengunduh file nya melalui website dan beliau bakal mengingat - ingat untuk berkunjung kembali menuju website saya.

Baca Juga : Cara Gampang Mematikan Windows Defender (AntiVirus Bawaan) di Windows 10

Itu sedikit manfaat untuk anda sob, untuk selebihnya sanggup menyimak manfaat tersebut pada ulasan berikut ini mengenai keberhasilan saya menciptakan file zip dan rar di laptop windows 10 dengan menciptakan perlindungan (kunci) file dengan kata sandi, berikut ulasannya.

1. File Lebih Aman
Ketika teman menunjukkan kata sandi pada setiap filepack ibarat rar, zip dan 7zip biasanya akan lebih kondusif diapakan? Diberi password jawabannya. Dengan menunjukkan kata sandi pada setiap file maka file atau dokumen teman sanggup terproteksi dengan kondusif tanpa takut kehilangan data.

File menjadi lebih kondusif ketika dikunci, namun kunci tersebut harus dibagikan ya sob kepada orang yang kepingin membuka file kau apabila teman ingin membagikannya kepada orang lain ibarat tindakan saya ini, ada beberapa file bahkan banyak file yang saya kemas dalam bentuk zip, jadi harus diisikan password semoga menjadi lebih kondusif dari peretasan.

2. Brand Akan Lebih Terkenal
Loh kok masuk merk min? Seperti sebelumnya diatas sudah saya singgung bahwa memberi kata sandi itu juga sanggup menyebarluaskan merk sobat. Apabila teman mempunyai website atau channel youtube sanggup tuh dikasih kata sandi dengan kalimat merk sobat, saya sudah melaksanakan hal ibarat ini semenjak usang jadi merk saya semakin dikenal khalayak.

Kita akil - akil saja dalam mempromosikan brand, dengan cara ini salah satunya. Sebelum share kemasan file kau mendingan diberi kata sandi semoga mereka mengingat kalimat untuk membuka sandi tersebut. Misal kalau saya ingin menciptakan kemasan file kemudian saya beri password didalamnya berisi kata www.mogloger.com (misalnya), jadi kalau begitu merk saya semakin dikenal.

3. Sebagai Pembeda File
Di dalam dunia online dan jagat maya ini terdapat file sama, entah itu namanya atau bentuk kemasannya. Apabila teman mengemasnya dalam bentuk zip, rar, dan 7z, yang punya format file ibarat itu bukan kau saja sob bahkan ada yang sama pula nama foldernya. Nah untuk sebagai pembedanya teman sanggup menaruh kata sandi pada file tersebut dipakai sebagai perlindungan file biar lebih aman.

Rangkuman diatas merupakan manfaat dan kelebihan dari suatu produk milik aplikasi pack. Selanjutnya akan saya beri tahu pengertian pack atau kemasan ini kepada orang yang belum mengetahui hal tersebut atau orang yang masih awam menggunakan perangkat elektronik, berikut ulasannya.

Baca Juga : Cara Mematikan Windows Update di Semua OS Windows (7, 8 dan 10)

File Pack merupakan kemasan untuk menyatukan satu atau dua bahkan lebih file di dalamnya, kemudian dikemas dan disatukan dalam satu format ibarat zip, rar, dan 7z. Pasti kalian pernah dong menemukan format jenis ibarat ini ketika mengunduh software berukuran besar?. Nah itulah yang dinamakan file pack.

Ada aneka macam macam dan tipe format file yang sudah dikemas diantaranya ibarat zip, rar, dan 7zip. Ketiga format tersebut masih terkenal hingga ketika ini dan masih sering dipakai bahkan saya menjumpai selalu setiap mengunduh software di internet.

Okey, terlalu panjang tampaknya pembahasan ini, selanjutnya teman akan saya bawa untuk melihat tutorial bagaimana menciptakan file zip di windows dengan password, berikut ulasannya.

Cara Kunci Zip dan Rar pada Semua OS Windows (7, 8 dan 10)

Kunci lah file kau supaya lebih kondusif dari kecaman bahasa dunia maya. Dengan memberi password pada file tersebut maka akan dianggap sebagai dokumen penting yang bersifat privasi, tidak sembarang orang sanggup mengetahui isi dari dokumen tersebut hanya kau seorang saja (pembuat password).

Namun beda lagi dengan ceritanya kalau teman ingin membagikan file tersebut kepada orang lain ibarat ingin membagikan sekumpulan gambar yang tidak ingin dikirim satu persatu. Bisa tuh menggunakan kemasan zip dan rar. Untuk melihat tutorial nya sanggup cek bab bawah ini untuk kunci zip dan rar.

1. Buka laptop atau komputer milik teman hingga masuk ke layar dekstop. Kemudian arahkan kursor teman menuju file manager (Windows Explorer). Tidak akan saya contohkan soalnya membuka hidangan tersebut sangatlah praktis sekali.

2. Kemudian silakan cari folder mana yang ingin kau kemas dalam bentul zip atau rar. Sebagai teladan saja saya mengambil folder Aplikasi. Ingat hanya sebagai teladan saja, teman sanggup menentukan folder lain sesuai dengan kebutuhan teman ingin kunci file mana.
 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan ber Cara Mengunci Folder ZIP dan RAR dengan Password di PC Terbaru 2019

3. Apabila teman belum mengunduh rar atau zip, sanggup unduh dan instal terlebih dulu. Tenang saja sob, anda sanggup menggunakan versi gratisnya tak perlu bajakan.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Cortana (Search Box) di Windows 10, Sudah Dicoba?

4. Kemudian teman sanggup klik kanan folder tersebut kalau punya saya Folder Aplikasi. Lalu akan muncul tab gres disamping folder tersebut kemudian pilih Add to Archive.
 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan ber Cara Mengunci Folder ZIP dan RAR dengan Password di PC Terbaru 2019

5. Tahap selanjutnya teman sanggup menentukan mau menggunakan Archive Format RAR/ RAR4/ ZIP, semua tergantung harapan sobat, kalau saya disini hanya menentukan RAR saja.
 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan ber Cara Mengunci Folder ZIP dan RAR dengan Password di PC Terbaru 2019

6. Langkah berikutnya yaitu teman sanggup menunjukkan kata sandi dengan arahkan kursor menuju hidangan Set Password berada dibagian pojok bawah sob.
 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan ber Cara Mengunci Folder ZIP dan RAR dengan Password di PC Terbaru 2019

7. Nantinya akan muncul tampilan gres ibarat gambar dibawah ini. Anda sanggup memasukan kata sandi sesuai merk atau harapan sobat, saya disini menggunakan kata sandi mogloger saja biar diingat semakin mudah.
 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan ber Cara Mengunci Folder ZIP dan RAR dengan Password di PC Terbaru 2019

Jangan lupa untuk mencentang bab kotak disebelah Encrypt File Names, kemudian tinggal langkah terakhir arahkan kursor teman menuju hidangan OK.

8. Setelah klik OK maka tampilan nya akan ibarat awal, nah pada tahap ini teman sanggup pribadi aja klik hidangan OK berada dibawah.
 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan ber Cara Mengunci Folder ZIP dan RAR dengan Password di PC Terbaru 2019

9. Nantinya akan muncul jendela popup dimana jendela tersebut proses pengemasan dari permintaan anda sebelumnya. Tunggu saja hingga prosesnya selesai nanti akan ada folder baru.
 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya kembali dengan ber Cara Mengunci Folder ZIP dan RAR dengan Password di PC Terbaru 2019

10. Ini yaitu tahap simpulan dimana kau sanggup pribadi membagikan dan memberikannya kepada orang lain dan jangan lupa menyertakan password kalau ingin di publikasikan kalau tidak ingin ya biarkan saya menjadi privasi kau dikemudian hari siapa tau ada orang iseng pinjam laptop teman kemudian membuka file - file penting, sangat mempunyai kegunaan banget kan kalau diberi kata sandi.

Baca Juga : Beberapa Tips Ini Memberitahu Anda Betapa Mudahnya Merawat Laptop Agat Awet

Apabila teman tidak percaya dalam pertolongan password ini, silakan ekstrak saja file tersebut dengan cara klik kanan file tadi kemudia klik extract here, nanti bakal muncul permintaan untuk memasukkan password sobat. Apakah sudah jelas? kalau belum akan saya beritau teman mengenai pertanyaan yang sering ditanyakan, berikut ulasannya.

F.A.Q. - Cara Memberi Password File Zip dan RAR

Q : Kenapa saya tidak sanggup melaksanakan hal tersebut?
A : Apakah teman sudah mengikuti langkah demi langkah dalam tahapan diatas, dan apakah teman paham akan maksud saya dalam pembuatan tutorial tersebut?. Silakan simak baik - baik dan baca kembali.

Q : Kenapa kunci password tidak berfungsi?
A : Coba ulangin lagi prosesnya siapa tau ada crash ketika proses archiving.

Q : Apakah harus menginstal winrar?
A : Tidak diwajibkan dan tidak diharuskan sob, teman sanggup memasang aplikasi lainnya ibarat winzip dan aplikasi pengemas lainnya. Namun sayangnya tutorial diatas hanya menggunakan aplikasi winrar sob. Apabila ingin menggunakan aplikasi lainnya sanggup menyesuaikan.

Penutup
Ulasan diatas saya tujukan untuk pengguna windows awam saja, mungkin masih banyak diantara kalian menginginkan artikel semacam ini sebagai panduan mereka dalam filepack zip maupun rar. Kalau sudah mengerti akan semua trik diatas, mungkin saya sudahi saya ulasan ini.

Demikian ulasan singkat mengenai dunia laptop dan komputer, semoga dengan adanya ini teman meresa terbantu masalahnya. Terima kasih sudah membaca artikel saya perihal cara mengunci file zip dan rar menggunakan laptop atau komputer semua windows.
Advertisement

Iklan Sidebar