Info Populer 2022

Cara Gampang Cek Jenis Gpu Hp Android

Cara Gampang Cek Jenis Gpu Hp Android
Cara Gampang Cek Jenis Gpu Hp Android
Cara Praktis Mengetahui Jenis GPU Hp Android Cara Praktis Cek Jenis GPU Hp Android
Cara Mengecek Jenis GPU Hp Android

GPU merupakan kependekan dari Graphics Processing Unit yang sangat familiar dikalangan pengguna android khususnya para pemain Game Android.

GPU merupakan salah satu hal yang perlu anda perhatikan ketika membeli Smartphone, apalagi kalau anda ingin mempunyai hp yang anggun dipakai untuk memainkan game game berat ataupun memakai aplikasi aplikasi berat menyerupai aplikasi pengedit video dan lainnya.

Perlu anda ketahui GPU ternyata mempunyai banyak jenis yang pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing, oleh karna itu mari kita ketahui lebih dahulu macam macam jenis GPU melalui poin berikut ini.

1. Jenis Jenis GPU Android

  • GPU Adreno

Adreno ialah Graphic Perfomance Unit yang dikembangkan oleh AMD yang merupakan anagram dari Radeon (produk GPU dari ATI).

  • GPU Mali

Mali merupakan salah satu produk Graphic Perfomance Unit yang dilahirkan dari perusahaan ARM. Mungkin anda masih sedikt absurd dengan nama Mali, sebab memang sudah jarang perangkat smartphone yang memakai GPU Mali tersebut.

  • GPU PowerVR

PowerVR atau PVR merupakan jenis GPU yang paling banyak kita jumpai di perangkat Apple menyerupai iPod dan iPhone. Salah satu produk terbaru dari PowerVR ialah G6430, yang ketika ini telah terpasang di iPhone 5S.

  • GPU Tegra

Tegra pertama kali dikenalkan pada tahun 2008 yang dibekalkan pada media player Zune HD, sayangnya Zune HD tidak mempunyai App Store sendiri sehingga tidak begitu besar dampaknya di pasaran, akan tetapi dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 2010 teknologi ini diumumkan dan dipasarkan diberbagai vendor populer menyerupai Samsung, Acer dan lainnya.

Nah sehabis kita mengenal lebih jauh mengenai jenis jenis GPU Android, eksklusif saja kita lanjut ke poin berikutnya yaitu cara mengetahui Jenis GPU Hp Android.

2. Cara Mengecek Jenis GPU Android Menggunakan CPU Z


  • Baiklah pertama tama silahkan download aplikasi CPU Z melalui link di bawah ini.




  • Setelah itu silahkan install file apk yang telah anda download tadi.
  • Jika sudah, buka aplikasi CPU Z kemudian klick hidangan SOC.
  • Nah kini anda dapat liat deh jenis GPU yang anda gunakan pada poin GPU Renderer, misalnya biasa anda liat melalui gambar dibawah.

Cara Praktis Mengetahui Jenis GPU Hp Android Cara Praktis Cek Jenis GPU Hp Android

Nah buat anda yang masih kebingungan dengan tutorial di atas, silahkan nonton video tutorial cara cek GPU HP android dibawah ini.


Advertisement

Iklan Sidebar