Info Populer 2022

Cara Menghentikan Orang yang Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

Cara Menghentikan Orang yang Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp
Cara Menghentikan Orang yang Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp
WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang mencegah orang menambahkan Anda ke obrolan grup tanpa izin Anda. Sebelumnya, siapa pun dapat menambahkan Anda ke grup kecuali Anda memblokir admin grup. Sekarang, bagaimanapun, WhatsApp telah mengembalikan kekuasaan ke tangan Anda.

Di negara-negara seperti India dan Brasil, WhatsApp telah digunakan untuk menyebarkan informasi yang salah dengan cepat dan mudah. Jadi, sebagai tanggapan, pada Januari 2019, WhatsApp membatasi penerusan pesan. Dan sekarang sedang meluncurkan pengaturan privasi baru untuk grup.
WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang mencegah orang menambahkan Anda ke obrolan grup Cara Menghentikan Orang yang Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

Pengaturan Privasi Baru untuk Grup WhatsApp
Menurut Blog WhatsApp, pengguna telah meminta cara baru untuk mengontrol pengalaman WhatsApp mereka. Dan WhatsApp telah mendengarkan. Jadi mulai sekarang Anda akan dapat memilih satu dari tiga opsi sehubungan dengan pengaturan privasi untuk grup.

Tiga opsi ini adalah "Tidak Ada," "Kontak Saya," dan "Semua Orang". Untuk mengaktifkan fitur ini, perbarui WhatsApp ke versi terbaru, lalu buka Pengaturan. Selanjutnya, klik Akun> Privasi> Grup, dan pilih salah satu dari tiga opsi yang paling cocok untuk Anda.

“Everyone” menjaga semuanya saat ini, dengan siapa pun dapat menambahkan Anda ke grup. "Tidak seorang pun" berarti Anda harus menyetujui bergabung dengan grup mana pun yang Anda undang. Dan "Kontak Saya" membatasi untuk pengguna yang Anda miliki di buku alamat Anda.

Kontrol privasi ini tidak terlalu rinci. WhatsApp bisa, misalnya, membiarkan Anda memilih kontak tertentu daripada menyatukan semuanya. Namun, ini masih merupakan perbaikan dari sistem sebelumnya di mana ia adalah gratis untuk semua.

WhatsApp Berjuang Kembali Terhadap Berita Palsu
Kemampuan untuk mengontrol siapa yang menambahkan Anda ke grup adalah yang terbaru dari sederetan fitur WhatsApp baru untuk memerangi berita palsu. Dan itu tidak mungkin menjadi yang terakhir. Berita palsu menyebabkan masalah nyata di dunia nyata, jadi segala upaya untuk melawannya harus diberi tepuk tangan.
Advertisement

Iklan Sidebar