Info Populer 2022

Fitur Aero Snap di Windows 7

Fitur Aero Snap di Windows 7
Fitur Aero Snap di Windows 7
 Aero Snap adalah fitur manajemen jendela baru di Windows  Fitur Aero Snap di Windows 7

Aero Snap adalah fitur manajemen jendela baru di Windows 7 yang memungkinkan Anda mengambil atau memperbaiki jendela ke tepi layar komputer Anda.

Tujuan dari fitur Aero Snap ini adalah untuk menyediakan cara yang mudah bagi pengguna untuk memposisikan jendela terbuka Anda sesuka Anda, dengan klik dan upaya minimum.

Yang Anda lakukan hanyalah menyeret jendela ke tepi layar dan letakkan di sana. Ini akan menempel atau menyelaraskan diri ke tepi.

Dengan Aero Snap Anda dapat menarik jendela dan menggerakkan mouse Anda ke tepi layar dan ukuran jendela akan kembali untuk mengisi setengah layar. Ulangi dengan jendela lain di sisi lain. Dengan dua gerakan mudah, Anda memiliki pengaturan yang membuat kedua skenario ini lebih mudah untuk dicapai! Ini disebut sebagai jendela berdampingan.

Dengan jendela layar lebar menjadi lebih umum, tidak lagi masuk akal bagi jendela untuk selalu dan hanya memaksimalkan di kedua dimensi. Setelah itu dimaksimalkan dalam ketinggian hanya untuk menutupi setengah layar saja, juga membantu membaca.

“Dengan resolusi layar yang meningkat dan tata letak layar lebar menjadi lebih lazim, keadaan jendela yang dimaksimalkan dapat kehilangan sebagian daya tariknya dalam kasus-kasus tertentu. Email adalah contohnya. Membaca baris panjang teks di layar tidak ideal. Mata Anda tidak bisa melacak garis sampai batas. Menjelajah web adalah contoh lain. Konten kadang-kadang tidak akan memenuhi seluruh lebar layar, meninggalkan banyak ruang putih yang tidak digunakan di samping.

Sekarang, dengan Aero Snap, Anda dapat memaksimalkan jendela hanya dalam arah vertikal. Ketika Anda mengubah ukuran jendela ke bagian atas layar, itu juga akan mengubah semua ukuran.

Aero Snap Shortcut keys: Mengunci jendela ke tepian juga dapat dicapai dengan pintasan keyboard ini:

Windows+Up Arrow - Maksimalkan jendela

Windows+Left Arrow - Jepretkan jendela ke sisi kiri yang menutupi setengah ruang desktop. Terus menekan pintasan keyboard akan memutar jendela antara jepret ke kiri, jepret ke kanan dan mengembalikan ke posisi normal.

Windows+Right Arrow - Jepretkan jendela ke sisi kanan yang menutupi setengah ruang desktop. Terus menekan pintasan keyboard akan memutar jendela antara jepret ke kiri, jepret ke kanan dan mengembalikan ke posisi normal.

Windows+Down Arrow - Meminimalkan jendela. Kembalikan ke ukuran dan posisi normal jika jendela saat ini dimaksimalkan.

Sebagai anggota Tim Windows 7 Desktop Experience, Zou bekerja dengan timnya dan yang lainnya selama tiga tahun untuk mengembangkan , menguji dan memperbaiki fitur profil tinggi seperti menu Start, dan fitur Windows 7 baru seperti taskbar dan "Eros "- Aero Shake, Aero Snap, dan Aero Peek.
Advertisement

Iklan Sidebar