Info Populer 2022

Mengubah Warna Address Bar Agar Mengikuti Warna Blog

Mengubah Warna Address Bar Agar Mengikuti Warna Blog
Mengubah Warna Address Bar Agar Mengikuti Warna Blog
- Pernah tidak sih kalian mengunjungi suatu blog dengan menggunakan smartphone kalian dan melihat perubahan warna address bar pada browser mobile kalian yang mana warna tersebut memiliki warna yang sama dengan warna blognya.

 Pernah tidak sih kalian mengunjungi suatu blog dengan menggunakan smartphone kalian dan m Mengubah Warna Address Bar Agar Mengikuti Warna Blog

Sama seperti blog jika kalian mengunjungi blog ini dengan menggunakan browser mobile seperti Google Chrome, maka secara otomatis address bar-nya akan berubah warna seperti warna pada header blog ini. Padahal address bar secara defaultnya berwarna putih.

Kalian dapat merubah warna address bar browser mobile agar sama dengan warna pada blog kalian dengan mudah atau mengubahnya dengan warna sesuai dengan keinginan kalian. Lalu bagaimana caranya? Oke simak tutorial cara berikut ini, jangan sampai ada yang kelewatan.

Cara Mengubah Warna Address Bar Biar Mengikuti Warna pada Blog

Caranya cukup mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Hanya dengan menambahkan beberapa meta tag berikut ini tepat dibawah kode <head> yang terdapat dalam template blog kalian. Namun, perlu diperhatikan bahwa setiap browser mobile memiliki meta tag yang berbeda-beda seperti pada Chrome, Opera, Safari, Firefox, dan yang lainnya.

Mengubah Warna Address Bar pada Chrome dan Opera
Untuk mengubah warna address bar pada browser mobile Chrome dan Opera, kalian cukup menambahkan meta tag dibawah ini sesudah kode <head>. Ganti kode warna #4285f4 ini sesuai dengan warna yang kalian inginkan.

<meta name="theme-color" content="#4285f4"/>

Mengubah Warna Address Bar pada Safari
Kemudian untuk mengubah warna address bar pada browser mobile Chrome dan Opera, kalian cukup menambahkan meta tag dibawah ini sesudah kode <head>. Ganti kode warna #4285f4 ini sesuai dengan warna yang kalian inginkan.

<meta name="apple-mobile-web-app-capable" content="yes"/>  <meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="#4285f4"/>

Mengubah Warna Address Bar pada Windows Phone
Sedangkan untuk mengubah warna address bar pada browser mobile Chrome dan Opera, kalian cukup menambahkan meta tag dibawah ini sesudah kode <head>. Ganti kode warna #4285f4 ini sesuai dengan warna yang kalian inginkan.

<meta name="msapplication-navbutton-color" content="#4285f4"/>

Mengubah Warna Address Bar pada Semua Browser
Dan jika kalian ingin menggantikan warna address bar sesuai dengan warna keinginan kalian di semua browser cukup tambahkan meta tag ini tepat dibawah kode <head> dan jangan lupa untuk mengganti kode warna #4285f4 ini.

<!-- Google Chrome, Firefox, dan Opera -->  <meta name="theme-color" content="#4285f4"/>  <!-- Safari -->  <meta name="apple-mobile-web-app-capable" content="yes" />  <meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="#4285f4"/> <!-- Windows Phone -->  <meta name="msapplication-navbutton-color" content="#4285f4"/>

Note :

Meta tag diatas adalah settingan default untuk kalian yang berplatform di Blogger, sedangkan untuk kalian pengguna Wordpress silakan kalian hapus semua simbol / disetiap meta tag diatas.

Jika terdapat masalah atau kesulitan dalam menerapkannya silakan tanyakan saja di kolom komentar, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.
Advertisement

Iklan Sidebar