Info Populer 2022

7 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu

7 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu
7 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu
 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu 7 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu
7 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu - Banyak sekali orang yang ingin mempunyai badan yang ideal, entah itu pria ataupun wanita. Dan diet adalah salah satu cara untuk membuat badan menjadi lebih ideal.

Tak sedikit orang yang ingin diet secara cepat, sehingga dia rela melakukan apapun meski hal itu membahayakan tubuhnya. Perlu diketahui bahwa untuk melakukan diet tanpa membahayakan tubuhmu kita harus melakukan yang namanya diet sehat. Salah satunya dengan jenis makanan yang kita konsumsi.

Ada beberapa program diet ataupun metode diet untuk wanita maupun pria yang bisa kamu dilakukan. Tapi percuma saja jika makanan yang kamu konsumsi tidak dijaga, tentu perjuanganmu untuk diet akan sia-sia.

Selain waktu makan yang teratur, seseorang yang sedang diet haruslah memilih makanan yang tepat supaya program diet yang sedang dilakukan berjalan lancar. Dan hindari makan yang berlebihan karena itu akan membuat program dietmu gagal.

Diet sehat tentu membutuhkan dukungan dari makanan. Selagi kita melaksanakan diet maka aturlah jenis makanan yang akan kamu konsumsi. Seperti beberapa makanan dibawah ini yang akan membantumu diet.

Namun sekarang sudah memasuki bulan puasa, tentu umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Tapi jangan khawatir, puasa justru akan membantu kamu dalam menurunkan berat badan, dan puasa tentu memiliki banyak hikmah dan keutamaan, silahkan baca Hikmah dan Keutamaan Puasa di Bulan Ramadhan




7 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu


 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu 7 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu
7 Makanan untuk diet

Ada banyak sekali makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu program diet yang sedang kamu lakukan. Bisa berupa makanan alami untuk diet, ataupun makanan yang sudah diolah. Dan perlu kamu ketahui bahwa diet yang tidak sehat justru akan membahayakan kesehatanmu.

So, pilihlah jalan diet yang benar ya.

Nah dibawah ini ada 7 Makanan untuk diet sehat untuk membantu program diet kamu.


1. Alpukat

Siapa yang tidak suka dengan alpukat? Selain lezat buah ini juga ternyata bisa membantu program diet kamu. Tentu kamu tidak akan terbebani dengan makanan ini, karena rasa dari alpukat ini sangat lezat, apalagi jika dihidangkan dalam bentuk jus.

Silahkan konsumsi alpukat untuk membantu kamu yang sedang melakukan program diet.



2. Ikan Salmon

Kandungan yang terdapat pada ikan salmon ini sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan program diet. Ikan salmon mempunyai kandungan seperti protein, lemak sehat dan omega 3.Ikan salmon diketahui sangat cocok untuk mengurangi obesitas, sehingga ikan ini cocok untuk kamu yang sedang diet.

Dengan rajin mengkonsumsi ikan salmon, maka program dietmu bisa berjalan lancar.



3. Pisang dan Yoghurt

Buah pisang yang enak dipadukan dengan rasa asam yoghurt tentu akan lebih enak. Dan makanan enak ini bisa menjadi salah satu makanan favorite kamu yang sedang diet. Kamu tidak perlu takut berat badanmu akan naik setelah mengkonsumsi makanan ini.

Justru makanan ini akan membantumu melancarkan program dietmu.



4. Kentang Rebus

Makanan simple ini berbahan dasar kentang tentunya. Dan kentang bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak mau mengkonsumsi nasi karena sedang diet. Kentang memiliki kandungan potasium yang tinggi, dan potasium ini jarang sekali ditemukan pada makanan lain.

Untuk itu, kentang rebus sangat cocok untuk kamu yang sedang diet.



5. Telur

Telur memiliki protein yang sangat tinggi, serta memiliki lemak sehat yang bagus dikonsumsi untuk orang yang sedang melakukan diet. Karena kandungan protein dan lemak sehat didalam telur membuat kamu menjadi kenyang lebih lama, sehingga porsi makanmu akan lebih sedikit.

Gak perlu mahal-mahal, cukup dengan telur kamu sudah bisa diet dengan cara yang sehat.



6. Buah Pir dan Bayam

Perpaduan antara buah pir dengan bayam membuat rasa lebih segar dan lezat tentunya. Selain rasanya yang lezat, makanan ini juga bisa membantu program diet kamu. Kamu hanya perlu mencampurkan buah pir dengan bayam, apalagi jika dihidangkan dalam bentuk jus.

Rasanya segar dan lezat. Buruan cobain!



7. Cabai

Menurut penelitian, cabai bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Lalu berapa banyak cabai yang perlu kita makan setiap harinya? cukup satu gram saja. Jangan terlalu banyak, karena bisa membuat perutmu panas dan membuat sistem pencernaanmu terganggu.


Itulah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu program dietmu.

Lalu bagaimana supaya kamu bisa diet dalam waktu seminggu? Simak beberapa daftar menu makanan yang bisa membuatmu diet dalam seminggu



Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

 
 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu 7 Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dalam Seminggu
Program diet dalam seminggu

Kita semua pasti ingin sesuatu yang instan dan cepat, termasuk diet. Untuk menurunkan berat badan dalam seminggu tentu kita harus teratur dalam mengkonsumsi makanan, dan juga memilih jenis makanan yang contohnya seperti diatas.

Tapi dibawah ini ada beberapa daftar menu diet dalam seminggu yang bisa kamu lakukan. Seperti yang dikutip oleh www.grid.id


SENIN


Untuk hari senin, kamu bisa mengkonsumsi dua buah telur rebus dan buah-buahan. Dan untuk makan siang, kamu bisa mengkonsumsi dua buah gandum dan beberapa buah lainnya. Sedangkan untuk malam, kamu bisa mengkonsumsi ayam matang.



SELASA


Dihari selasa kamu tetap mengkonsumsi dua buah telur dan buah-buahan. Namun pada siang hari, kamu bisa mengkonsumsi ayam matang dengan salad hijau. Dan untuk malamnya, kamu bisa memilih salad, ataupun jeruk.



RABU


Seperti biasa pagi hari kamu disarankan untuk mengkonsumsi dua buah telur rebus dan buah-buahan. Dan untuk siang hari, kamu bisa mengkonsumsi satu tomat dan sepotong roti. Lalu pada malam harinya kamu bisa memilih keju.




KAMIS


Pagi hari tetap sarapan dengan dua buah telur dan buah-buahan. Untuk siangnya, konsumsilah Beberapa buah segar tanpa tambahan makanan yang lain. Sedangkan malamnya, kamu bisa menikmati ayam yang di kukus.




JUM'AT


Tak usah ditanya, seperti biasa awali pagimu dengan dua buah telur dan buah-buahan. Dilanjutkan siang dengan sayuran yang dikukus.  Dan malamnya kamu bisa memilih ikan bakar, atau sayuran kukus.




SABTU


Weekend kamu bisa awali dengan dua buah telur dan buah. Lalu siangnya hanya buah-buahan saja. Dan malanya kamu bisa mengkonsumsi ayam kukus atau salad.




MINGGU


Libur kamu bisa sarapan dengan dua buah telur dan buah. Dilanjutkan dengan tomat ataupun sayuran kukus atau ayam pada siang harinya. Dan malamnya, sayuran kukus juga.



Penutup 

 

Itulah daftar menu yang saya kumpulkan dari berbagai informasi. Rutinlah dalam menjalankan sesuatu supaya hasilnya maksimal. Karena jika kita tidak rutin, maka diet hanyalah khayalan saja.

Terima kasih sudah mampir diblog saya yang sederhana ini. Semoga bermanfaat yaa bagi kalian yang ingin diet.

Tolong share artikel ini jika memang bermanfaat, supaya orang lain pun bisa ikut mengetahui makanan dan daftar menu yang baik untuk membantu program diet.

Good Luck!
Advertisement

Iklan Sidebar