Info Populer 2022

Cara Customize Whatsapp Notification di Android dan iOS

Cara Customize Whatsapp Notification di Android dan iOS
Cara Customize Whatsapp Notification di Android dan iOS

Dua tahun yang lalu, Notification adalah masalah besar di Android dan iOS. Karena terlalu berantakan dan tidak dapat dikelola oleh pengguna. Dengan dirilisnya Android Oreo, Google membawa saluran Notification yang merampingkan Notification melalui API asli. Mengikuti jejak Google, Apple juga membawa Notification yang dikelompokkan dengan iOS 12. Dalam semua ini, aplikasi perpesanan seperti WhatsApp mendapat banyak fitur baru termasuk kontrol granular atas notifikasi. Sekarang pengguna dapat menyesuaikan Whatsapp Notification berdasarkan kontak individual dengan waktu khusus dan nada Notification. Pada artikel ini, kita akan membahas semua opsi dan belajar bagaimana cara Customize Whatsapp Notification di Android dan iOS.

Customize WhatsApp Notification

Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menyesuaikan notifikasi WhatsApp menggunakan pengaturan dalam aplikasi dan pengaturan pemberitahuan individual yang datang dengan sistem operasi Android dan iOS.

Customize WhatsApp Notification di Android

1. Buka Settings app dan cari Apps and Notifications. Di sini, cari WhatsApp dan buka.

 Notification adalah masalah besar di Android dan iOS Cara Customize Whatsapp Notification di Android dan iOS


 2. Sekarang, ketuk App notifications untuk mendapatkan semua opsi Notification. Di sini, Anda dapat melanjutkan dan menonaktifkan semua jenis Notification yang tidak ingin Anda terima.

3. Selain itu, Anda juga dapat mengelola Notification dengan lebih rumit. Misalnya, Anda dapat mengetuk Group notifications dan mengatur preferences Anda untuk Notification obrolan grup.

4. Berdasarkan pilihan Anda, Anda akan mendapatkan Notification baik dengan suara, tanpa suara atau tanpa gangguan. Jika Anda memilih "urgent" maka pesan suara dan pop-up akan memperingatkan Anda. Anda juga dapat menyesuaikan opsi lain seperti titik notifikasi, pesan pada layar kunci dan override DND.

5. Demikian pula, untuk obrolan individual, Anda dapat menyesuaikan notifikasi dengan mengetuk Message notifications. Di sini, pilih tingkat kepentingan dan suara. Anda dapat melalui opsi lain juga.

Customize WhatsApp Notification dengan In-App Settings

1. Untuk Customiz Notification untuk setiap kontak, luncurkan WhatsApp dan buka contact chat yang ingin Anda sesuaikan. Jika Anda ingin memblokir notifikasi maka cukup ketuk “Mute notifications” dan pilih periode waktu dan ketuk OK.

2. Untuk mengatur pemberitahuan khusus untuk kontak, ketuk pada "Custom notifications" dan aktifkan "Use custom notifications". Di sini, Anda dapat memilih nada notifikasi, mode getaran, pop-up pesan dan segalanya untuk kontak tertentu. Anda dapat mempersonalisasi notifikasi panggilan juga.

3. Untuk mengelola pemberitahuan di WhatsApp secara global,  buka WhatsApp Settings dan ketuk Notifications. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan nada percakapan dan pengaturan lain berdasarkan obrolan individual, pesan grup dan panggilan.

Customize WhatsApp Notification di iOS

1. Buka Settings lalu ketuk Notification. Gulir ke bawah dan ketuk WhatsApp.

2. Di sini, pilih Alert styles tentang bagaimana Anda akan diberitahu tentang pesan yang akan datang . Anda juga dapat memilih apakah akan menampilkan pesan di layar kunci atau tidak. Selanjutnya, Anda dapat menonaktifkan spanduk yang meminta pada layar Anda ketika pesan baru tiba.

 Notification adalah masalah besar di Android dan iOS Cara Customize Whatsapp Notification di Android dan iOS

Ada beberapa opsi untuk sounds dan badges yang dapat Anda atur sesuai keinginan Anda. Anda juga dapat mengatur bagaimana Anda ingin mengelompokkan pemberitahuan di Pusat Pemberitahuan Anda. Memilih "Automatic" akan mengelompokkan pemberitahuan berdasarkan kontak sambil memilih "By app" akan mengelompokkan semua pemberitahuan WhatsApp menjadi satu.

Customize WhatsApp Notification dan Hemat Waktu Anda

Ini adalah beberapa cara baik Anda dapat mempersonalisasi pemberitahuan WhatsApp Anda dan menghemat waktu dari memeriksa pesan yang tidak perlu. WhatsApp digunakan oleh hampir semua orang sehingga ada banjir informasi yang diteruskan dari satu kontak ke kontak lainnya. Anda dapat membisukan pemberitahuan untuk kontak yang terus-menerus mengirimi Anda pesan yang tidak diminta atau menyesuaikan pemberitahuan untuk kontak yang penting bagi Anda. Secara keseluruhan, Anda harus melakukan perubahan pada pengaturan notifikasi sehingga Anda tidak terganggu.

Penjelasan lain silahkan ke halaman WhatdApp
Advertisement

Iklan Sidebar