Info Populer 2022

Fakta-fakta Kehidupan Menurut Psikologi

Fakta-fakta Kehidupan Menurut Psikologi
Fakta-fakta Kehidupan Menurut Psikologi


Selama ini kita pasti sudah tahu bahwa Psikologi mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah.
Fakta-fakta psikologi di bawah ini didapatkan melalui penelitian mereka para Ahli Psikologi mengenai perilaku manusia di kehidupan sehari-hari.

1. Ada 79% peluang orang yang kita kenal di dunia nyata yang selalu kamu fikirkan, dia juga memikirkanmu sebanyak kamu memikirkannya.
2. Jika seorang wanita menanyakan suatu hal kepadamu, lebih baik kamu menjawabnya dengan jujur. Karena biasanya jika seorang wanita bertanya kepadamu, dia sudah mengetahui jawabannya.
3. Ada area kecil pada otak yang disebut Amygdala yang memungkinkan kita bisa membaca tanda ekspresi wajah seseorang yang menunjukkan bagaimana perasaan mereka.
4. Di saat tiba-tiba kamu merasakan depresi atau kesedihan tanpa alasan, itu mengindikasikan bahwa kamu sedang merindukan seseorang.
5. Terkadang sedikit menjaga jarak akan bisa membantu orang menyadari seberapa berartinya kamu bagi orang itu.
6. Orang-orang umumnya akan lebih jujur ketika fisik mereka kelelahan. Inilah kenapa orang-orang mengakui sesuatu saat percakapan larut malam.
7. Ironisnya, orang yang mengabaikanmu sekarang, akan merasa sangat membutuhkanmu nanti.
8. Pikiranmu bisa merasakan seseorang sedang menatapmu meskipun kamu sedang tertidur. (serem ya, bagaimana jika kamu terbangun karena merasakan ada yang menatapmu dari pojok namun ketika kamu membuka mata, tidak ada siapapun disana. hiiiii)
9. Cara yang paling kuat untuk memenangkan sebuah argumen adalah dengan menanyakan sebuah pertanyaan. Karena itu bisa membuat orang-orang melihat kelemahan logika mereka.
10. Tanda nyata dari kedewasaan adalah saat seseorang menyakitimu dan kamu mencoba mengerti situasi mereka daripada mencoba membalas menyakitinya.
11. Ketika diabaikan oleh seseorang yang sangat berarti bagimu, reaksi dalam otakmu akan serupa dengan rasa sakit secara fisik.
12. Wanita akan lebih terpengaruh dari bagaimana wangi seorang pria daripada penampilan mereka.
13. Psikolog mengatakan bahwa kunci kepercayaan diri adalah ketika berjalan memasuki ruangan, yakinlah bahwa semua orang menyukaimu.
14. Jika kamu ingin seseorang mendengarkanmu, mulailah percakapan dengan "seharusnya aku tidak bercerita tentang ini".

sumber : @psychology__says__
Advertisement

Iklan Sidebar