Info Populer 2022

Apa itu Bentuk Penuh MP3 & MP4?

Apa itu Bentuk Penuh MP3 & MP4?
Apa itu Bentuk Penuh MP3 & MP4?
Lagu-lagu MP3 akan ada di semua video seluler dan MP4 yang Anda lihat setiap hari, tetapi apakah Anda tahu apa itu bentuk MP3 lengkap? Dan apa bentuk lengkap MP4? Mungkin bukan karena 90% orang tidak mengetahuinya dan berusaha mencari tahu.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin tahu apa yang terjadi dalam bentuk file lengkap MP3 dan MP4 dalam semua bahasa? Jadi itu bisa diselesaikan hari ini dan Anda akan mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan tentang MP3 dan MP4, apa yang ingin Anda ketahui.

Selain mendengarkan video, menonton video, kami tidak pernah berpikir mengapa lagu dalam format MP3 dan mengapa video MP4 hanya diputar di ponsel? Tetapi jika Anda tertarik pada teknologi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahuinya. Anda akan mendapatkan informasi lengkap tentang semua teknologi ini.

Apa bentuk lengkap dari MP3 & MP4?

Jika Anda ingin mengetahui bentuk lengkap dan artinya, Anda harus terlebih dahulu tahu apa itu MPEG? MP3 dan MP4 terhubung ke ini. Teknik kompresi audio dan video membantu membuat file mentah menarik untuk didengarkan dan ditonton. Video yang Anda simpan 100 MB di sel hanya dimungkinkan berkat MPEG.

Apa itu MPEG?

Format penuh MPEG adalah Moving Picture Experts Group, kelompok kerja yang dikelola ISO dan IEC yang mengembangkan standar kompresi audio dan video. Ada banyak tingkatan dan profil dalam standar ini di mana berbagai jenis teknik kompresi dan transmisi telah dikembangkan.

MPEG-1: Ini adalah teknik kompresi audio dan video pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993, juga dikenal sebagai format file lossy, yang dibuat untuk menyandikan file audio dan video dalam format CD. Dan bisa bergerak. Yang paling umum digunakan adalah DVD dan CD video berkualitas buruk.

MPEG-2: Ini adalah versi kedua MPEG, di mana kompresi dan transmisi video telah meningkat dan memungkinkan untuk mencapai file audio dan video berkualitas rendah yang disiarkan di televisi. Itu datang di pasar pada tahun 1995 dan sejak itu, Dish Network, Blue-Ray Video Services dan Digital Satellite TV telah diperkenalkan.

MPEG-3: Ini adalah versi ketiga MPEG dan juga dikenal sebagai Layer III, yang dirancang untuk kompresi lain, tetapi logo kemudian mengambil makna lain yang sekarang dikenal sebagai MP3.


MPEG-4: Ini adalah teknik paling canggih dan sejauh ini, banyak teknik algoritma kompresi digunakan untuk mengompres file audio dan video yang sangat besar dalam format yang berbeda.

Bentuk Lengkap MP3:



Apa masalah terbesar dari MP3? Dan apa yang terjadi pada M, P dan 3? Anda mungkin telah melihat banyak format video Anda, tetapi format yang paling populer untuk musik dan lagu adalah format MP3 yang sama dan sebagian besar ponsel cerdas.
  • MP dalam MP3 berarti bahwa dua MPEG pertama dan kata-kata yang sama diambil.
  • 3 berarti layer III karena itu milik MPEG-1 Audio Layer III.


Banyak orang memiliki arti yang berbeda, ada yang mengatakan itu adalah protokol multimedia dan yang lainnya, tetapi hari ini Anda mengerti bahwa bentuk lengkap MP3 adalah MPEG layer III.

Bentuk Penuh MP4:



Format video telah dilihat oleh banyak dari kita dan smartphone dan komputer juga mendukung format yang berbeda, sebagian besar yang paling populer dan yang terbaik adalah MP4 dan saat ini yang paling banyak digunakan.

Ini adalah bagian dari penyandian video tingkat lanjut dan mengonversi file video yang sangat besar menjadi format file yang lebih kecil, mp4. Keuntungan utama dari solusi ini adalah hanya ukuran video yang dikurangi oleh efeknya pada kualitasnya.

MP4 juga memiliki dua bagian,

  1. MP, yang merupakan singkatan dari MPEG dan MP3 yang bagus, terdiri dari kata-kata pertama.
  2. 4 singkatan MPEG Layer 4 yang berada di bawah MPEG-4 AVC (Advanced Video Coding).


Banyak orang tahu teman, mp3 dan mp4 dan apa bentuk lengkapnya? Sangat sedikit orang yang tahu ini.
Advertisement

Iklan Sidebar