Info Populer 2022

Cara Memilih Kamera Digital

Cara Memilih Kamera Digital
Cara Memilih Kamera Digital
Apakah Anda tahu cara memilih kamera terbaik? Fitur apa yang Anda pertimbangkan? Seberapa mahal seharusnya?

Apakah Anda tahu cara memilih kamera terbaik Cara Memilih Kamera Digital

Inilah jawabannya: kamera terbaik yang ada di pasaran saat ini adalah ... yang benar-benar akan Anda gunakan.

Bagi kebanyakan fotografer amatir, kamera apa pun adalah kamera terbaik.

Oke, Anda mungkin tidak ingin mendengarnya. Tapi itu benar. Tidak ada kamera yang langsung memberi Anda foto-foto hebat jika Anda tidak memiliki komposisi dan pencahayaan yang bagus. Kamera tidak mengambil gambar, fotografer melakukannya.

Baik, kami mendengarmu. Jadi kamera apa yang harus saya beli?

Jika Anda seorang fotografer amatir, tetaplah menggunakan kamera kelas bawah, yang bisa Anda beli. Kemudian, ajarilah diri Anda tentang membuat foto, paparan, dan teknik lainnya.

Setelah Anda menentukan bahwa Anda menikmati fotografi sebagai hobi dan Anda lebih suka beberapa fungsi canggih, maka Anda dapat menjual peralatan lama Anda dan beralih ke model kelas atas.

Jika Anda mengetahui bahwa Anda memiliki hadiah rahasia dalam mengambil gambar yang bagus dan Anda berpikir bahwa Anda mungkin benar-benar ingin mendapatkan uang dari bakat Anda, maka Anda dapat menghabiskan lebih banyak uang untuk peralatan mewah.

Tetapi uang Anda menjadi yang terjauh jika Anda mendapatkan lensa berkualitas. Ini akan membuat dampak yang lebih besar daripada membeli bodi kamera yang mahal.

Fitur apa yang harus saya cari?

Kesalahpahaman terbesar ketika memilih kamera adalah bahwa megapiksel membuat perbedaan besar dalam kualitas gambar Anda.

Kecuali jika gambar Anda akan diplester pada papan reklame, setiap kamera saat ini di pasaran harus cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan MP Anda.

Alih-alih, pikirkan perbedaan antara DSLR kelas atas vs. DSLR kelas bawah vs point-and-shoots.

  • Harga (perbedaan antara bagian atas dan bawah bisa beberapa ribu dolar)
  • Waktu respons (waktu yang dibutuhkan kamera untuk mengambil foto setelah Anda menekan tombol rana)
  • Fokus otomatis
  • Fungsionalitas dalam kondisi cahaya rendah
  • Fungsionalitas video
  • Badan tahan cuaca

Jadi, inilah cara mengetahui apakah Anda penggemar fotografi sejati: jika Anda selalu memotret dengan kamera Anda, terutama hal-hal yang mungkin tidak dianggap fotogenik oleh banyak orang, maka Anda dapat menganggap diri Anda penggemar sejati. Dalam hal ini, Anda mungkin adalah orang yang akan memanfaatkan fitur tambahan DSLR.
Jadi jujurlah dengan diri Anda sendiri dan cari tahu persis berapa banyak Anda akan menggunakan kamera Anda sebelum Anda menghabiskan uang. Jika Anda berencana untuk membawanya bersama Anda terus-menerus, maka lakukanlah!
Advertisement

Iklan Sidebar