Info Populer 2022

Pengertian Komputer Dan 8 Pengertian Komputer Berdasarkan Para Hebat Lengkap

Pengertian Komputer Dan 8 Pengertian Komputer Berdasarkan Para Hebat Lengkap
Pengertian Komputer Dan 8 Pengertian Komputer Berdasarkan Para Hebat Lengkap

Pengertian Komputer

Komputer yaitu suatu alat yang sanggup digunakan untuk mengolah data berdasarkan mekanisme yang te Pengertian Komputer dan 8 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli LengkapKomputer yaitu suatu alat yang sanggup digunakan untuk mengolah data berdasarkan mekanisme yang telah ditentukan. Kata computer pada awalnya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang mempunyai sebuah pekerjaan melaksanakan perhitungagn aritmatika, dengan atau tanpa sebuah alat bantu, tetapi arti kata tersebut lalu diubah menjadi sebuah mesin. Pada mulanya pengolahan info sudah hampir pribadi bekerjasama dengan suatu persoalan aritmatika, tetapi komputer modern sanggup digunakan untuk mengerjakan aneka macam kiprah yang mungkin tidak bekerjasama dengan matematika.

Dalam arti ibarat itu terdapat suatu alat ibarat slide rule, jenis kalkulator mekanik yang mulai dari abakus dan seterusnya, hingga komputer elektronik yang kontemporer. Istilah yang cocok serta lebih baik untuk arti yang luas ibarat "komputer" yaitu "yang mengolah informasi" atau "sebuah sistem pengolah informasi". Selama bertahun-tahun sudah terdapat beberapa arti yang berbeda dalam kata "komputer" serta aneka macam kata yang berbeda tersebut kini sanggup disebut sebagai komputer.

Kata computer pernah dipergunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang melaksanakan sebuah perhitungan aritmatika, dengan ataupun tanpa mesin sebuah pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata computer tersebut pernah digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1646 sebagai kata untuk mendeskripsikan "orang yang menghitung" lalu tahun 1897 kata tersebut juga pernah digunakan sebagai "alat hitung mekanis". Pada selama Perang Dunia II kata computer menunjuk kepada para pekerja perempuan dari Amerika Serikat dan Inggris yang pekerjaannya yaitu menghitung jalan artileri perang dengan memakai alat bantu ibarat mesin hitung.
Komputer yaitu suatu alat yang sanggup digunakan untuk mengolah data berdasarkan mekanisme yang te Pengertian Komputer dan 8 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli Lengkap
Slide Rule

Charles Babbage mendesain salah satu mesin hitung yang pertama yaitu mesin analitikal. Selain itu, aneka macam alat mesin yang tergolong sederhana ibarat slide rule juga sanggup dikatakan sebagai komputer.

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

Komputer yaitu suatu alat yang sanggup digunakan untuk mengolah data berdasarkan mekanisme yang te Pengertian Komputer dan 8 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli Lengkap
Berikut ini yaitu beberapa pengertian komputer berdasarkan para jago :
  1. Hamacher
  2. Menurut Hamacher, komputer merupakan sebuah mesin penghitung elektronik yang cepat serta sanggup mendapatkan info input digital, yang lalu memprosesnya sesuai dengan jadwal yang telah tersimpan di memori dan menghasilkan output berupa sebuah informasi.
  3. Blissmer
  4. Komputer merupakan alat elektronik yang sanggup melaksanakan beberapa tugas, antara lain : mendapatkan input, memproses input yang dimasukkan tadi sesuai dengan programnya, menyimpan aneka macam perintah-perintah dan hasil dari pengolahan dan juga menyediakan output dalam sebuah info
  5. Fuori
  6. Komputer yaitu suatu alat pemroses data yang bisa untuk sanggup melaksanakan sebuah perhitungan skala besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmatika serta aneka macam operasi kebijaksanaan tanpa campur tangan dari insan itu sendiri.
  7. Elias M. Awad
  8. Komputer yaitu sebuah alat hitung yang sanggup memproses sebuah data yang disajikan dalam bentuk data digital serta data kontinyu atau analog.
  9. Larry Long dan Nancy Long
  10. Komputer merupakan alat hitung elektronik yang sanggup menginterpretasikan serta melaksanakan aneka macam macam perintah-perintah terprogram untuk input, output, perhitungan, serta beberapa operasi-operasi logik
  11. Donald H. Sanders
  12. Komputer yaitu suatu sistem elektronik untuk memanipulasi sebuah data yang cepat serta sempurna dan sudah dirancang dan diorganisasikan biar sanggup bekerja secara otomatis untuk mendapatkan serta menyimpan data input tersebut, memprosesnya dan menghasilkan sebuah output, bekerjanya dikendalikan oleh suatu jadwal yang sudah tersimpan di dalam memori penyimpanan dan jadwal tersebut sanggup dikenal dengan nama sistem operasi.
  13. Williams, Sawyer
  14. Komputer yaitu suatu mesin yang multiguna yang sanggup di program, yang mendapatkan data dan memproses atau memanipulasinya ke dalam suatu info yang sanggup kita gunakan.
  15. Gordon B. Davis
  16. Komputer merupakan tipe alat khusus menghitung yang mempunyai sifat tertentu yang sudah pasti. Defnisi komputer tersebut berdasarkan buku Introduction To Computers.

Namun, secara umum sanggup kita tarik kesimpulannya bahwa komputer merupakan suatu perangkat elektronik yang sanggup melaksanakan aneka macam hal, antara lain :
  1. Menerima input
  2. Mengolah input
  3. Memberikan suatu informasi
  4. Menggunakan suatu jadwal yang telah tersimpan pada memori komputer
  5. Dapat menyimpan suatu jadwal dan hasil pengolahan
  6. Bekerja secara otomatis.

Dari pengertian komputer tersebut terdapat 3 hal penting bagi sebuah komputer. 3 hal penting tersebut sanggup mewakili keseluruhan dari fungsi yang sanggup dijalankan oleh sebuah komputer, yaitu :
  1. Input data
  2. Pengolahan data
  3. Output data
Itulah pengertian komputer dan 8 pengertian komputer berdasarkan para ahli.
Advertisement

Iklan Sidebar