Info Populer 2022

Roger Federer Tahu Betul Jalan Rafael Nadal

Roger Federer Tahu Betul Jalan Rafael Nadal
Roger Federer Tahu Betul Jalan Rafael Nadal



 Mereka mengenal satu sama lain dengan sangat baik Roger Federer Tahu Betul Jalan Rafael Nadal
(sumber : express.co.uk)

PARIS - Mereka mengenal satu sama lain dengan sangat baik, dan dengan demikian Roger Federer tahu dia tidak bisa menganggap pertandingan perempat final Selasa melawan Stan Wawrinka hanya sebagai pembuka untuk prospek ludah berhadapan dengan Rafael Nadal di Roland Garros lagi. Wawrinka memainkan tenis terbaiknya sejak kembali dari operasi lutut 18 bulan lalu. Dia tampak bersemangat secara mental setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas dari Yunani yang berusia 20 tahun lebih dari 5 jam 9 menit di babak keempat - pertandingan terpanjang dalam karir Wawrinka - dan yakin bahwa rehabilitasi dan kembalinya dia telah membuatnya terdengar kuat dan kuat seperti sebelumnya .


ia tidak kebobolan, dan hari Selasa di Pengadilan Suzanne Lenglen, Wawrinka memberi Federer fit, menyelamatkan 16 dari 18 break point. Bahkan ketika pertandingan terganggu oleh badai yang bergerak cepat ketika diikat pada 3 di set keempat, hasilnya tampak jauh dari pasti. Selama beberapa permainan yang diperpanjang, Anda bisa melihat mereka berdua saling menatap dengan perasaan khawatir, seolah berpikir: Orang itu. Masih tidak bisa membodohinya. 
 
"Tidak ada kejutan lagi dalam apa yang kita lakukan," kata peringkat 24 Wawrinka tentang Federer, yang menang 7-6 (4), 4-6, 7-6 (5), 6-4 menjadi blockbuster Jumat semifinal melawan Nadal. "Ini tentang siapa yang akan memainkan yang terbaik di poin-poin penting itu, dan dia melakukan itu lebih baik daripada saya hari ini. Dia sedikit lebih agresif pada saat yang tepat."  Federer harus turun untuk melewati "Swiss Open" Selasa melawan Wawrinka, seperti yang dijuluki oleh surat kabar olahraga harian Prancis L'Equipe. Itu adalah pertemuan ke-26 antara kedua teman, rekan senegaranya, mantan juara Piala Davis dan peraih medali emas ganda Olimpiade. Dan itu, orang-orang yang melacak hal-hal ini memberi tahu kami, adalah jumlah pertarungan tertinggi keempat di era Terbuka antara pria dengan backhand satu tangan.  Dua bentuk seni yang berbeda di dalam pesawat dipajang: Federer mengikuti dan berbagai macam trik melawan kekuatan Wawrinka. Pukulan itu telah membantu Wawrinka mendapatkan hanya tiga kemenangan melawan Federer - semuanya di atas tanah - melawan 22 kekalahan sebelum Selasa.  "Saya lebih positif daripada sedih atau kecewa dengan hasilnya, karena saya tahu semua yang telah saya lakukan untuk kembali ke tingkat itu," kata Wawrinka.
 
 
Keanggunan yang dicukur bersih dari editor di samping tunggul dan pemain rekam Wawrinka yang cantik telah dibuat untuk kontras karakter yang menarik dalam teater kompetitif mereka yang telah berjalan lama. Pada 2015, sepasang celana pendek kotak-kotak keras menjadi totem untuk Wawrinka ketika ia mengalahkan Federer di perempat dalam perjalanan menuju gelar Roland Garros - terakhir kali keduanya saling berhadapan di sini sebelum Selasa. Wawrinka mengenakan celana pendek di atas mimbar di konferensi pers pascakemudian dengan celaan lucu kepada para kritikus fesyennya.  Dia layak mendapatkan pujian atas bagaimana dia menangani jalannya, juga.  "Saya penggemar berat olahraga ini," kata Wawrinka. "Jadi, ketika kamu mendapat kesempatan, di semifinal Perancis Terbuka, Roger melawan Rafa, kamu akan menyalakan TV dan menonton. Aku selalu melakukannya di masa lalu."  Pertarungan perempat final sejauh ini merupakan tekanan paling besar yang dialami dunia No. 3 di Perancis Terbuka ini, pertama kalinya Federer menjatuhkan satu set dan pertama kali dia harus menarik begitu banyak alat dari sabuknya. Dia harus menggunakan mereka semua dengan ketajaman maksimal untuk bertahan melawan Nadal, yang nyaris berkeringat dalam mengejar gelar Roland Garros ke-12.
 
"Seperti melawan pemain mana pun, selalu ada peluang," kata Federer, kedengarannya lebih seperti pemula yang penuh harapan daripada juara 20 kali Grand Slam. Dia 15-23 melawan Nadal, belum mengalahkannya di tanah liat dalam satu dekade dan 0-5 melawan pembalap Spanyol di Roland Garros.
 
"Saya sangat senang bermain Rafa, karena jika Anda ingin melakukan atau mencapai sesuatu di lapangan, pada tahap tertentu, Anda akan melewati Rafa, karena ia kuat dan ia akan ada di sana," kata Federer. "Aku tahu bahwa ketika aku mendaftar untuk tanah liat yang mudah-mudahan itu akan terjadi. Jika aku memiliki pola pikir yang berbeda untuk menghindarinya, maka aku seharusnya tidak bermain tanah liat."  Untuk bagiannya, Nadal mengatakan dia mengharapkan agresi penuh dan permainan semua pengadilan dari Federer, yang, katanya, telah membuktikan dia memiliki "tenis untuk mendukungnya," bahkan setelah absen empat tahun dari Roland Garros.  "Saya berharap membuatnya bermasalah," kata Nadal di pengadilan setelah melakukan steamrolling Kei Nishikori Jepang dengan straight set. "Kalau tidak, aku akan dalam masalah."
Advertisement

Iklan Sidebar