Info Populer 2022

Tips Memotong Rambut Bayi

Tips Memotong Rambut Bayi
Tips Memotong Rambut Bayi
Jika Anda memiliki bayi untuk dirawat, Anda mungkin perlu memotong rambut mereka dari waktu ke waktu. Rambut bayi cenderung tumbuh terlalu cepat. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda bagaimana cara memotong rambut bayi Anda. Jadi, baca terus untuk mengetahui tipsnya.

 Anda mungkin perlu memotong rambut mereka dari waktu ke waktu Tips Memotong Rambut Bayi

Beri makan Bayi Anda

Pertama-tama, pastikan Anda memberi makan bayi Anda. Ini penting jika Anda ingin menenangkan bayi Anda. Anda juga dapat bermain dengan mereka beberapa menit sebelumnya, yang akan meringankan suasana hati mereka.

Beri beberapa Mainan

Siapkan bak mandi dan ambil beberapa mainan mandi di bak mandi. Ini akan menciptakan lingkungan yang bahagia untuk anak Anda dan mereka tidak akan takut. Mainan akan membuat mereka terhibur sepanjang proses.

Basahi Rambut Bayi

Gunakan air untuk membasahi rambut bayi Anda. Jika mereka tidak suka rambut mereka basah, Anda bisa mengeringkan rambut mereka menggunakan botol semprot. Sebagai alternatif, Anda bisa menyapukan jari-jari basah di rambut mereka.

Bagian rambut mereka

Anda bisa menggunakan sisir untuk memisahkan rambut anak Anda di tengah. Amankan setiap sisi dengan elastis rambut berkualitas baik, yang penting jika anak Anda memiliki rambut keriting.

Jepit sedikit rambut secara vertikal menggunakan jari-jari Anda. Sekarang, potong rambut yang ada di atas jari-jari Anda. Jari-jari Anda harus berada di antara kepala bayi dan gunting.

Gunakan Gunting Khusus

Bukan ide yang baik untuk menggunakan gunting tumpul atau gunting yang digunakan untuk memotong pakaian. Menggunakan gunting ini akan merusak rambut anak Anda.

Jangan lupa memotong rambut di sekitar telinga bayi Anda. Mungkin sulit untuk mengerjakan bagian ini karena Anda tidak akan memiliki apa pun untuk buffer. Apalagi bayi Anda akan cenderung bergerak.

Akhiri dengan Mandi

Setelah Anda memangkas rambut dengan benar, Anda mungkin ingin menyelesaikannya dengan mandi. Anda dapat menggunakan sabun bayi yang lembut untuk tujuan ini. Shampo juga bisa melakukan pekerjaan.

Alternatif yang Mudah

Apa yang harus Anda lakukan jika Anda tidak tahu cara memotong rambut bayi Anda menggunakan gunting? Faktanya adalah bahwa kebanyakan orang tidak tahu bagaimana cara memotong rambut bayi mereka. Kebanyakan orang tua takut bahwa mereka akan merusak rambut anak mereka daripada melakukan pekerjaan dengan baik.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan dalam situasi ini? Ada alternatif yang baik: gunting rambut bayi. Mereka juga dikenal sebagai pemangkas rambut bayi. Seperti namanya, mesin kecil ini memiliki motor di dalamnya. Perangkat bertenaga baterai ini adalah perangkat genggam dan dapat digunakan untuk memotong rambut bayi dalam beberapa menit.

 Anda mungkin perlu memotong rambut mereka dari waktu ke waktu Tips Memotong Rambut Bayi

Setelah diisi, perangkat ini siap digunakan hingga satu jam. Jadi, Anda punya banyak waktu untuk melakukan pekerjaan itu. Yang perlu Anda lakukan adalah menyalakan unit dan menggunakannya untuk memotong rambut bayi Anda ketika mereka tidur.

Jadi, ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memotong rambut bayi Anda tanpa masalah.
Advertisement

Iklan Sidebar