Info Populer 2022

Tips Menulis Blog yang Berkualitas

Tips Menulis Blog yang Berkualitas
Tips Menulis Blog yang Berkualitas
Menulis ... Blog ... Blog adalah jurnal online tempat orang mengekspresikan diri melalui tulisan. Menulis ... Menulis adalah proses di mana seseorang meletakkan kata-kata suatu bahasa pada format yang dapat dibaca orang lain. Proses ini belum berlangsung lama, untuk menggunakan salah satu ucapan favorit guru menulis saya, "Menulis hanya ada selama satu hari dalam satu tahun di mana umat manusia telah ada."

 Blog adalah jurnal online tempat orang mengekspresikan diri melalui tulisan Tips Menulis Blog yang Berkualitas

Berbicara dan berpikir jauh lebih mudah daripada menulis. Proses-proses ini mengalir secara alami seperti sungai kesadaran; terkadang kita tidak perlu berpikir untuk melakukannya. Siapa pun dan semua orang dapat menulis kata-kata di atas kertas tetapi itu tidak berarti itu 'tulisan yang bagus', termasuk saya sendiri. Seperti kebanyakan hal dalam hidup ini, masyarakat kita sudah menerima begitu saja tulisan yang terbukti semakin mengekspos ketidaktahuan kita. Menulis adalah bentuk ekspresi baru,
 
Nah, itu paragraf yang cukup besar, Anda harus bertanya-tanya apakah saya benar-benar perlu mengatakan sebanyak yang saya lakukan untuk memperkenalkan artikel ini tentang cara terbaik untuk menulis blog Anda di Web. Saya bahkan tidak menyebutkan ide utama ini, dan itulah yang dimaksudkan untuk paragraf pengantar. Ini adalah kesalahan umum di banyak blog di luar sana. Kami mencoba menyampaikan terlalu banyak ide dalam satu paragraf, terkadang bahkan dalam satu kalimat! Kuncinya, seperti dalam semua hal dalam hidup - adalah menjaganya tetap sederhana. Kesederhanaan berarti bahwa pembaca tidak akan bingung tentang apa sebenarnya entri jurnal Anda. Perkenalkan topik umum utama Anda di awal, dan gunakan paragraf berikutnya untuk mendiskusikan ide-ide terpisah yang berhubungan dengan topik ini. Cobalah untuk mengikat semuanya dalam paragraf penutup, argumen utama Anda dan alasan mengapa Anda telah menulis di tempat pertama.
 
Konstruksi tata bahasa dan kalimat bukanlah sistem yang mudah dikuasai, terutama jika Anda berasal dari sistem sekolah yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk memberi tahu Anda tentang pertempuran historis dan persamaan kuadratik daripada tentang cara membaca dan menulis. Ini masalah nyata. Ketika kita berbicara, kita bisa menyampaikan pesan kepada orang lain dengan mudah, tetapi jika kita menuliskannya di atas kertas, tulisan itu tidak menarik dan tidak terhubung dengan keingintahuan dan ketertarikan orang. Saat Anda menulis, Anda tidak sedang berbicara dengan teman dekat. Anda tidak dapat menggunakan bahasa gaul dan bahasa sehari-hari yang hanya bisa dipahami oleh komunitas lokal Anda. Tujuannya adalah untuk terhubung dengan semua orang di dunia, jadi mari kita membuatnya menjadi sangat jelas dan menyenangkan untuk dibaca.
 
Komputer Anda memiliki pemeriksaan ejaan dan tata bahasa, serta akses ke tesaurus. Gunakan mereka, tetapi ingat bahwa mesin tidak dapat menguraikan semua seluk-beluk bahasa. Bahasa itu sendiri adalah dunia, dan sebagian besar wilayahnya belum ditemukan oleh massa. Jadi, sekali lagi tetap sederhana. Kalimat pendek dan tepat dengan satu ide bagus. Banyak kata dalam bahasa Inggris memiliki arti yang sama (sinonim). Gunakan tesaurus sehingga Anda tidak mengulangi kata yang sama berulang-ulang di seluruh teks. Itu membuat cerita segar dan tidak mematikan pembaca. Tidak ada yang lebih membosankan daripada pengulangan. Menggunakan kata-kata yang berbeda bisa sangat menyenangkan dan pengalaman belajar, pastikan Anda menggunakan kamus (juga di komputer / Internet) untuk memastikan dengan pasti definisi kata tersebut.
 
Keterbacaan ... Kesederhanaan ... Jadikan blog Anda dapat diakses oleh semua orang. Anda bahkan dapat mempertimbangkan bahwa banyak pembaca akan belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Seperti yang telah saya katakan di artikel sebelumnya, tetap pada intinya. Tetaplah dengan topik artikel, dan pasti tetap berada dalam ranah area utama blog Anda. Jika blog Anda berjudul "Musik Jazz", orang-orang yang pergi ke sana tidak ingin mendengar tentang bagaimana tim sepak bola Anda menang di akhir pekan! Harap konsisten. Seberapa menjengkelkan untuk mengunjungi blog yang belum ditulis dalam bulan atau tahun?
 
Saya harap tips-tips kecil ini akan membantu Anda dalam pencarian Anda untuk menghasilkan tulisan 'baik' yang membawa teman-teman baru dan kenalan dari pandangan serupa ke dunia Anda. Jika Anda ingin orang membaca, tujuannya adalah untuk menghasilkan reaksi emosional pada pembaca Anda. Berpura-puralah Anda menulis ke bentuk lain dari diri Anda, jika itu tidak dapat dibaca, menarik dan menyenangkan ... apakah Anda akan bertahan?
Advertisement

Iklan Sidebar