Info Populer 2022

Sebelum Ke Bali Baca ini dulu - Panduan Perjalanan Ke Bali Secara Ringkas

Sebelum Ke Bali Baca ini dulu - Panduan Perjalanan Ke Bali Secara Ringkas
Sebelum Ke Bali Baca ini dulu - Panduan Perjalanan Ke Bali Secara Ringkas
Sebelum Ke Bali Baca ini dulu - Panduan Perjalanan Ke Bali Secara Ringkas - Bali adalah tujuan yang menawarkan begitu banyak kepada wisatawan sehingga panduan singkat yang menjelaskan beberapa aspek pulau akan membantu menguraikan banyak pilihan dan mudah-mudahan membantu dengan pilihan liburan Anda.

Setiap liburan adalah tentang memaksimalkan waktu Anda, bahkan jika itu berarti santai dan tidak melakukan apa pun. Anda masih ingin mencapai tujuan yang Anda tetapkan dengan cara terbaik dan berangkat dengan keyakinan bahwa Anda memaksimalkan pengalaman Anda.

Untuk membantu Anda mencapai tujuan tersebut, saya telah menyusun panduan penjelasan singkat untuk berbagai pilihan yang ditawarkan pulau Bali yang indah.
 
 Panduan Perjalanan Ke Bali Secara Ringkas Sebelum Ke Bali Baca ini dulu - Panduan Perjalanan Ke Bali Secara Ringkas
Pantai Bali


Berikut Ini Daerah-daerah yang bisa anda Kunjungi selama di Bali.

Amed

Ini harus menjadi salah satu rahasia terbaik Bali. Amed menjadi tuan rumah beberapa pulau di pantai yang paling mempesona dalam suasana yang damai dan benar-benar santai. Dengan sedikit hal yang terjadi sehubungan dengan kehidupan malam, ini adalah tujuan yang sempurna untuk keluarga dan wisatawan dewasa.

Amlapura

Amlapura adalah kota utama di Kabupaten Karangasem dan merupakan rumah bagi beberapa pulau yang paling memikat atraksi termasuk Tirta Gangga (Istana Air).

Asahduren

Perkebunan cengkeh Bali terletak 20 kilometer ke pedalaman dari Negara. Kebun hijau yang subur dan rimbun adalah pemandangan yang luar biasa.

Taman Nasional Barat

Taman nasional terbesar di Bali terletak di sisi barat pulau dan menempati sekitar 10% daratan pulau. Taman ini dianggap sebagai tempat perlindungan terakhir dari salah satu burung paling langka di dunia, Bali Starling.

Bangli

Bangli menawarkan pemandangan Gunung dan Danau Batur yang luar biasa. Terletak ratusan meter di atas permukaan laut, angin di Bangli sejuk dan menyegarkan.

Banjar

Memberikan kesempatan langka untuk menyaksikan sabung ayam (bagi mereka yang menyukai hal semacam itu) Banjar juga menawarkan kesempatan untuk mengalami daerah mata air panas yang indah.

Batubulan

Desa Batubulan adalah daerah pedesaan artistik di bagian barat Kabupaten Glanyar. Tempat ini terkenal dengan 'tarian berkah' artistik Barong. Desa ini ditopang oleh kerajinan artistik ukiran kayu dan pahatan batu.

Bedugul

Ini adalah desa kecil di daerah pegunungan antara Bali utara dan selatan.

Pura Besakih

Diakui sebagai candi paling penting dan paling suci di Bali. Dikenal sebagai kuil induk, Basakih memberikan pemandangan spektakuler ke sekeliling tropis.

Air Terjun Blahmantung

Air terjun murni ini terletak di daerah Pupuan di Tabanan. Dengan curah hujan yang lebih tinggi dari rata-rata, daerah ini sangat subur. Menawarkan tempat yang sempurna untuk berenang di air jernih di bawah air terjun.

Kebun Raya

Seorang ahli botani senang! Kebun Raya Eka Karya di Bedugul didirikan pada tahun 1959 dan merupakan yang termuda namun terbesar dari empat kebun raya Indonesia.

Candi Dasa

Candi Dasa terletak di Kabupaten Karangasem, hanya 10 menit dari desa Tenganan. Awalnya desa nelayan, baru-baru ini mengalami transformasi cepat menjadi kawasan wisata yang berkembang.

Celuk

Terletak di Kecamatan Sukawati, Celuk dianggap sebagai rumah kerajinan emas dan perak di Bali.

Denpasar

Denpasar adalah ibu kota Bali dengan perkiraan populasi setengah juta penduduk. Sejumlah museum terbaik di Bali terletak di ibu kota kepulauan.

Garuda Wisnu Kencana

Taman budaya utama pulau-pulau yang menjadi rumah bagi patung Wisnu raksasa yang dipasang di perjalanannya yang setengah manusia dan setengah burung Garuda.

Gianyar

Kabupaten Gianyar terkenal dengan seni dan budayanya. Diakui karena pemandangan alamnya yang indah membentuk pegunungan ke pantai.

Gilimanuk

Ini adalah pelabuhan utama untuk lalu lintas antara Bali dan Pulau Jawa. Pelabuhan ini terletak di sebelah barat Negara.

Goa Gajah

Goa Gajah atau 'The Elephant Cave' dinamai demikian karena bentuk pintu masuknya. Penggambaran diukir terampil daun gantung, batu, hewan, gelombang laut dan karakter setan humang berlari dari mulut.

Goa Lawah

Nama yang diberikan kepada sebuah gua dihuni oleh ribuan kelelawar yang menghabiskan sebagian besar waktunya tergantung di langit-langit. Ini juga rumah bagi salah satu candi paling suci di Bali, Pura Goa Lawah.

Jimbaran

Jimbaran adalah desa nelayan yang juga menampung beberapa hotel terbaik di dunia. Pantai Jimbaran dipagari dengan ratusan restoran makanan laut.

Kintamani

Desa pegunungan dengan pemandangan panorama yang mengesankan membentuk dataran tinggi di atas Gunung Batur.

Klungkung

Ini adalah tujuan yang memegang tempat khusus dalam sejarah dan budaya Bali. Pernah menjadi rumah bagi raja-raja Klungkung dan bangsawan mereka yang mengembangkan musik, seni dan budaya yang berkembang pesat di sana hari ini.

Kuta

Mungkin tempat yang paling dikenal di Bali. Kawasan tepi pantai ini dikenal sebagai pusat kegiatan kehidupan malam di Bali. Ini juga merupakan area perbelanjaan yang berkembang dengan deretan toko, butik, dan galeri.

Danau Batur

Ini adalah danau terluas di Bali dan dikelilingi oleh pemandangan pemandangan yang indah. Dianggap sebagai tempat suci oleh orang Bali, pengunjung dapat menikmati sumber air panas di dekatnya.

Danau Bratan

Terletak di Bendugul, Danau Bratan adalah danau terbesar kedua di Bali. Pemandangan menakjubkan terlihat dari danau Pura Ulun Danu Temple di pantainya.

Lovina

Pantai Lovina adalah bentangan pantai sepanjang 12 kilometer ke barat laut Singaraja di Bali utara. Lovina dianggap oleh banyak orang sebagai tempat liburan keluarga terbaik di pulau Bali.

Gunung Agung

Agung adalah puncak gunung tertinggi di Bali. Diyakini sebagai rumah para dewa dalam budaya Bali. Pura paling suci di Bali, Kuil Bunda Besakih bertengger di lerengnya.

Negara

Negara terkenal karena ras banteng yang terkenal. Daerah ini terpencil dan jarang dikunjungi oleh wisatawan dan menawarkan pandangan sekilas tentang Bali yang sebenarnya.

Nusa Dua

Nusa Dua adalah rumah bagi resor bintang lima internasional terbesar di Bali. Suasana damai dan santai dengan pantai-pantai yang tenang di lokasi ini cocok untuk pelancong yang lebih cerdas.

Nusa Ceningan

Daerah ini adalah rumah bagi pertanian rumput laut terbesar di Bali.

Nusa Lembongan

Sebuah pulau kecil yang terletak 20 kilometer di lepas pantai timur Bali. Pulau ini dikenal sebagai 'pulau perawan' dengan air jernih dan pertanian rumput laut lokal. Ini juga terkenal di dunia karena istirahat ombaknya yang berkualitas.

Nusa Menjangan

Ini adalah pulau selam kecil di lepas pantai barat laut Bali dan eksklusif untuk sejumlah penyelam per hari.

Nusa Penida

Satu lagi pulau kecil di Bali yang terkenal karena peluang melihat hiu, penyu, dan sistem terangnya dalam jarak pandang yang sangat jernih.

Nusa Serangan

Lebih dikenal sebagai Pulau Penyu pulau kecil ini digunakan sebagai tempat perlindungan kura-kura. Warga setempat telur penyu sengaja dibuat gubuk sampai menetas dan dilepaskan.

Padangbai

Ini adalah desa nelayan kecil di timur Bali. Terkenal karena pantainya yang berpasir putih yang indah.

Hutan Monyet Sengeh

Terletak di barat daya Bali, bagian kecil hutan ini terkenal dengan populasi primata yang mendiami pohon dan kuil setempat.

Sanur

Sanur adalah salah satu desa tradisional terbesar di Bali dan kawasan wisata yang mapan. Diakui sebagai salah satu lokasi snorkeling dan menyelam terbaik di Bali.

Seminyak

Seminyak secara luas dianggap sebagai tujuan wisata utama Bali dengan daya tarik alami yang santai, akomodasi kelas dunia dan restoran mewah yang luar biasa.

Singaraja

Pernah menjadi ibu kota Bali, Singaraja adalah pelabuhan utama selama pendudukan Belanda di pulau itu dan mempertahankan nuansa kolonial yang kuat.

Tabanan

Kabupaten Tabanan adalah rumah bagi pura dramatis Tanah Lot yang paling dikenal sebagai candi paling banyak difoto di Bali.

Tanah Lot

Ini adalah salah satu tempat menarik paling populer di Bali. Tanah Lot adalah rumah bagi kuil Hindu di depan laut yang paling mengesankan di Bali.

Tanjung Benoa

Daerah yang indah di Bali paling dikenal karena banyak pohon kelapa. Ini adalah salah satu lokasi olahraga air paling sempurna di Bali.

Tegallalang

Tegallalang adalah lokasi seni dan kerajinan utama dengan pemandangan sawah yang indah.

Tulamben

Ini adalah kota kecil di pantai timur laut Bali. Ini terkenal di dunia karena situs selamnya yang terkenal yang berisi ekosistem bawah laut yang sangat beragam, terutama di sekitar bangkai kapal Liberty Glo, kapal Transportasi Angkatan Darat AS yang ditorpedo oleh kapal selam Jepang pada tahun 1943.

Ubud

Ubud terkenal sebagai pusat seni, kerajinan, tarian dan musik Bali. Pemandangan sawah bertingkat yang spektakuler menjadikannya salah satu tujuan paling banyak dikunjungi di Bali.

Uluwatu

Situs ini terkenal dengan pemandangan puncak tebingnya yang luar biasa dan tempat selancar ombak. Dengan kuil spektakuler yang menghadap ke air biru jernih di bawah laut. Sejumlah besar monyet menghuni daerah tersebut.

Panduang Singkat di Bali

Semoga tampilan singkat di pulau Bali ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan berikutnya. Dengan begitu banyak yang harus dilakukan dan begitu sedikit waktu, sangat disarankan untuk meneruskan perencanaan dan daftar beberapa elemen kunci yang ingin Anda masukkan ke dalam liburan Bali Anda. Apa pun pilihan Anda, saya tidak ragu sama sekali bahwa waktu Anda yang dihabiskan dalam sepotong surga ajaib ini akan dihargai selamanya.
Advertisement

Iklan Sidebar