Info Populer 2022

5 Makanan Yang Bisa Menambah Tinggi Badan

5 Makanan Yang Bisa Menambah Tinggi Badan
5 Makanan Yang Bisa Menambah Tinggi Badan
Hasil gambar untuk tinggi badan
tinggi badan

Tinggi badan merupakan sebuah keinginan semua orang yang ada di dunia ini. Rata rata mereka menginginkan badan yang tinggi dan tegak. Akan tetapi zaman sekarang ini tidak semua orang memiliki postur tubuh yang tinggi. Postur tubuh manusia saat ini ber macam macam, ada yang tinggi, sedang, dan pendek.

Akan tetapi tidak ada yang tidak berubah, postur tubuh yang pendek bisa menjadi tinggi hanya dengan makanan dan minuman saja. Bahkan kalau kalian rajin olahraga juga postur tubuh kalian akan cepat tinggi dan akan memiliki badan yang tegak. Apalagi kalau di barengin dengan minum susu setiap pagi dan malam. Dalam waktu setahun akan terlihat perubahan pada postur tubuh seseorang.

Pada artikel kali ini saya akan membahas 5 makanan yang bisa menambah tinggi badan. Kalau kalian sudah tidak sabar, yuk baca artikel ini sampai habis karena akan ada penjelasan detailnya.

1. Lobak

Hasil gambar untuk lobak
lobak

Lobak merupakan makanan yang kaya akan hormon pertumbuhan. Selain itu, lobak juga kaya akan vitamin, mineral, serat, protein, kolesterol, dan lemak. Kalian dapat tumbuh beberapa centimeter jika menambahkan lobak pada diet harian. Kalian dapat mengonsumsi lobak dengan cara dimasak atau ambil ekstraknya dengan berbentuk jus, lalu minum setiap hari secara teratur untuk dapat melihat hasilnya setelah beberapa minggu.

2. Bayam

Hasil gambar untuk bayam
bayam

Bayam tidak hanya membuat tubuh lebih kuat, namun juga membuat tubuh kalian lebih tinggi. Bayam membantu dalam fungsi tubuh, pertumbuhan otak, membangun sel-sel otot, dan juga pertumbuhan tulang, karena bayam kaya akan vitamin, zat besi, serat, dan kalsium. Ambil segenggam bayam dan masukkan ke blender agar menjadi jus bayam, atau kalian juga dapat menjadikan bayam sebagai salad segar untuk dikonsumsi.

3. Brokoli

Hasil gambar untuk brokoli
brokoli

Brokoli merupakan sayuran penting yang kaya akan vitamin C, zat besi, anti kanker dan juga serat yang sangat baik untuk tubuh. Brokoli dapat merangsang hormon pertumbuhan yang tersembunyi dalam tubuh kalian sehingga dapat meningkatkan tinggi badan.

4. Kacang Polong

Hasil gambar untuk kacang polong
kacang polong

Kacang polong merupakan sayuran yang bergizi tinggi dan baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Pastikan kacang polong tersebut segar dan tidak kering. Kacang polong kaya akan vitamin, serat, protein, mineral, dan lutein. Berbagai kandungan tersebut baik untuk merangsang hormon pertumbuhan dan meningkatkan tinggi badan.

5. Telor

Hasil gambar untuk telor
telor

Makanlah 3 butir telur setiap hari untuk meningkatkan keseluruhan pertumbuhan kalian. Selain itu, rambut kalian juga akan ternutrisi dengan baik. Telur adalah sumber protein yang tidak berbahaya bagi tubuh, bahkan jika kalian mengonsumsinya setiap hari. Bagi yang peduli mengenai kandungan kolesterol pada telur, kalian dapat memilih Omega-3 telur atau bisa juga dengan mengonsumsi putih telurnya saja.

Nah itu dia 5 jenis makanan yang bisa menambah tinggi badan. Akan tetapi pertumbuhan kalian tidak akan terlihat dalam waktu beberapa hari ya, karena semuanya akan terlihat dalam waktu sebulan lebih.

Semoga apa yang saya share di artikel kali ini bermanfaat. Jangan lupa share ke teman kalian karena itu sebagai bentuk support ke saya.

Kira kira sampai sini dulu, sampai bertemu di artikel berikutnya. See u guys....!
Advertisement

Iklan Sidebar