Info Populer 2022

Manfaat Update Windows

Manfaat Update Windows
Manfaat Update Windows
Windows update adalah layanan yang disediakan oleh microsoft yang menyediakan update untuk Manfaat Update Windows

Windows update adalah layanan yang disediakan oleh microsoft yang menyediakan update untuk OS windows dan komponenya. Ada berbagai macam jenis update windows, yang pertama yaitu update keamanan / security  yang berfungsi melindungi terhadap kerentanan terhadap malware dan keamanan eksploitasi, update jenis lainya yaitu update yang memperbaiki kesalahan, bug, stabilitas dan fungsionalitas.

Berikut adalah manfaat dan keuntungan mengupdate windows anda : 



Windows update adalah layanan yang disediakan oleh microsoft yang menyediakan update untuk Manfaat Update Windows
Windows Update

  • Keamanan & Security Terjamin 
OS akan kebal terhadap virus atau malware bahkan tanpa Antivirus tambahan sekalipun! ini sudah saya buktikan dari pertama menggunakan Windows 7 di PC/Komputer lama, Windows 8.1 di laptop saya dan yang terakhir saya gunakan yaitu windows 10. Saya hanya menggunakan antivirus bawaan yaitu MSE (Microsoft Security Essentials) atau Windows Defender, dari pertama memiliki komputer, PC/Notebook saya belum pernah sekalipun! asalkan MSE selalu dalam keadaan Up to date dan tidak menggunakan Crack / Software bajakan sembarangan.


  • Memperbaiki BUG Windows 
Jika windows anda bermasalah atau tidak berfungsi semestinya mungkin dengan memperbaharui sistem operasi masalah itu akan teratasi karena TIM Microsoft selalu berusaha memperbaiki bug yang dilaporkan pengguna dan perbaikanya akan muncul di windows update.

Berikut adalah cara melihat deskripsi atau penjelasan Update windows,

Windows update adalah layanan yang disediakan oleh microsoft yang menyediakan update untuk Manfaat Update Windows
Windows Update
- Untuk windows 7 atau 8 anda bisa mengklik Select the update you want to instal.
- Kemudian pilih Update yang anda ingin ketahui, disamping kanan ada penjelasan dan info dari update tersebut, disitu tertera rincian dan tanggal release. Jika kurang jelas dan lengkap anda bisa mengklik more information

  • Stabilitas Sistem Meningkat

Jika komputer anda sering crash, hang ataupun lag mungkin dengan windows update masalah tersebut dapat terselesaikan karena masalah tersebut teratasi dengan update yang anda install.


  • Fungsionalitas Baru
Dengan windows update, Windows anda mungkin akan memiliki Interface baru, aplikasi baru, fungsi baru dan masih banyak lagi. Apalagi jika update tersebut adalah update Service Pack.
Seperti hal nya windows 8.1 saya, setelah saya update, ada penambahan fitur & fungsi baru seperti tombol sleep, shutdown dan restart di menu start, tombol exit, minimize di aplikasi metro dan teks secure boot di desktop hilang.

Mungkin masih banyak lagi manfaat dari memperbaharui sistem operasi, tapi saya hanya menjelaskan yang utama saja.

Sekian posting hari ini, Salam Cyber!
Advertisement

Iklan Sidebar