Info Populer 2022

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering
Cara Alami Mengatasi Kulit Kering
Kulit merupakan lapisan luar dari badan atau biasa disebut dengan indra peraba Cara Alami Mengatasi Kulit KeringKulit merupakan lapisan luar dari badan atau biasa disebut dengan indra peraba. Mempunyai kulit sehat, putih dan higienis yakni keinginan bagi seorang wanita. Untuk itu setiap perempuan rela melaksanakan aneka macam cara biar mendapat kulit menyerupai yang mereka impikan. Tetapi hal tersebut tentu tidak gampang untuk dilakukan, alasannya yakni ada saja permasalah kulit yang sering muncul, menyerupai kulit kering, kusam dan pecah-pecah. Bagi yang ingin mengetahui cara alami mengatasi kulit kering, silahkan lihat selengkapnya dalam artikel berikut ini.

1. Minum air

Jangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda mempunyai kegiatan yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit.

2. Pelembab

Pakailah pelembab setiap habis mandi untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Usahakan untuk menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit kita.

Selain menyehatkan tubuh, minyak zaitun pun punya khasiat untuk kecantikan. Sebab minyak zaitun membantu kulit kembali tampak lebih berair akhir kekeringan.

4. Makanan

Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu memerhatikan masakan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati masakan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

5. Mandi

Mandilah minimal 2 kali sehari secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan mandi secara teratur, kulit menjadi higienis dari kotoran dan debu.


Berolahragalah secara teratur untuk mengeluarkan keringat dan merontokkan sel-sel kulit mati yang tertempel pada kulit. Karena dengan berolahraga kelenjar minyak dan keringat akan mendorong keluar sel kulit mati.

Demikian cara alami mengatasi kulit kering. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Iklan Sidebar