Info Populer 2022

Cara Menyimpan Masakan Di Lemari Es

Cara Menyimpan Masakan Di Lemari Es
Cara Menyimpan Masakan Di Lemari Es
Beberapa masakan perlu di simpan di dalam lemari es untuk membantu mencegah timbulnya bakt Cara Menyimpan Makanan di Lemari EsBeberapa masakan perlu di simpan di dalam lemari es untuk membantu mencegah timbulnya basil yang tumbuh di permukaannya, ibarat daging dan juga sayur-sayuran hijau. Pastikan lemari es Anda cukup cuek supaya masakan yang akan di simpan di dalam lemari es terjaga kebersihannya dan tetap terhindar dari bakteri. Setidaknya suhu pada lemari es Anda sekitar 0* C dan 5* C. Jika Anda tidak mengerti bagaimana cara mengatur suhu pada lemari es Anda, Anda sanggup memakai termometer lemari es untuk menilik suhu yang tepat.

Sebelum Anda menyimpan masakan dalam lemari es, kenali terlebih dahulu jenis masakan yang seharusnya di simpan dalam lemari es lantaran tidak semua masakan mempunyai sifat yang sama.

Kenali Makanan / Bahan Makanan Yang Ingin Disimpan

  1. Jenis masakan yang berdaging ibarat ikan, sosis, nugget, dan daging apapun sanggup bertahan 3 - 4 bulan di lemari es (jika di simpan kedalam freezer).
  2. Jenis masakan ibarat keju sanggup bertahan sampai 2 - 4 bulan di dalam lemari es apabila dibungkus memakai alumunium foil atau sanggup juga dengan plastik.
  3. Untuk jenis sayuran, jangan memasukkan sayuran yang sudah dipotong-potong ke dalam lemari es, alasannya biasanya basil sudah menyerap ke dalam (isi) sayuran. Jika ingin di masukkan, basuh dan keringkan sayuran terlebih dahulu supaya kesejukan sayuran tetap terjaga.
  4. Jika ingin menyimpan makanan, perhatikan dulu minumannya. Maksudnya kalau ada minuman yang dalam keadaan terbuka, segera tutup rapat dalam lemari es sehingga aroma nya tidak mencampuri amis masakan yang lain.
  5. Telur, sanggup bertahan di lemari es (lebih tepatnya di rak pintu) selama empat minggu. Namun telurnya harus sudah dicuci terlebih dahulu supaya kotoran yang melekat hilang.

Berikut yakni beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi Anda, yaitu cara menyimpan masakan di dalam lemari es.

Cara Menyimpan Makanan Dalam Lemari Es

  1. Jangan menyimpan masakan dalam kulkas dalam keadaan panas.
  2. Bersihkan seluruh bab dalam lemari es (kulkas) secara rutin supaya tidak berkerak, setidaknya bersihkan dua ahad sekali.
  3. Hindari kebiasaan membuka pintu lemari es teralu lama, alasannya sanggup menciptakan suhu di dalam lemari es menjadi berkurang.
  4. Atur peletakkan masakan dalam kulkas shingga masakan yang berbeda jenis tidak tercampur dengan jenis masakan yang lain.
Yang harus diperhatikan yakni Anda jangan beranggapan kalau menyimpan masakan dalam lemari es sanggup menciptakan masakan menjadi tidak busuk, itu salah lantaran fungsi lemari es itu yakni untuk menciptakan masakan menjadi tahan lama, bukan anti busuk.

Itulah tips sederhana mengenai cara menyimpan masakan di dalam lemari es, hal ini perlu Anda perhatikan juga walau terlihat sepele namun sangat penting untuk kesehatan keluarga Anda.
Advertisement

Iklan Sidebar