Info Populer 2022

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Dalam Lemari Es

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Dalam Lemari Es
Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Dalam Lemari Es
Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan dalam Lemari Es Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Dalam Lemari EsSudah seharusnya kita selalu menyimpan aneka macam jenis masakan dan sayuran yang gampang wangi ke dalam lemari es (freezer) biar sanggup mencegah menempelnya kuman pada permukaan kulit makanan. Selain itu, masakan yang di masukkan kedalam lemari es juga bermanfaat untuk menciptakan masakan atau sayuran tersebut menjadi tahan usang dan tetap terlihat segar meski sudah lama. Tetapi apakah Anda tahu bahwa tak semua masakan sanggup disimpan di lemari es atau kulkas?

Berikut ini beberapa jenis masakan yang sebaiknya tidak Anda simpan dalam lemari es menyerupai dilansir dari laman Eatingwell.

1. Tomat

Banyak yang menerka kalau menyimpan tomat dalam lemari es sanggup membuatnya anti wangi dan tahan lama. Namun secara teknis, tomat masih tergolong dalam jenis buah-buahan meskipun banyak orang yang menganggap tomat dikategorikan sebagai jenis sayuran.

Sebenarnya tomat akan tetap segar kalau berada dibawah sinar matahari dibanding berada dalam lemari es yang bersuhu dingin. Jadi, lebih baik Anda tidak menyimpan tomat dalam lenari es lantaran sesudah Anda memetiknya, kandungan vitamin dalam tomat tetap terjaga tanpa perlu di simpan dalam lemari pendingin.


Kemangi atau daun kemangi ini mempunyai sifat yang sama dengan tomat, yaitu menyukai panas. Oleh lantaran itu, lebih baik Anda tidak menyimpan kemangi dalam lemari es biar daunnya tidak cepat layu. Cara yang benar untuk menciptakan kemangi tahan usang sesudah dipetik yaitu dengan menyimpannya dalam secangkir air yang diganti setiap dua hari sekali dan letakkan di daerah yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari.

Alternatif lain untuk metode penyimpanannya sanggup memakai plastik yang longgar atau berlobang biar udara tetap sanggup masuk dan mengalir di dalam plastik, selain itu penyimpanan dengan metode ini juga sanggup menciptakan daun tetap lembab.


Lebih baik menyimpan kentang dengan cara membungkusnya memakai kertas biasa ketimbang disimpan dalam lemari es, cari daerah penyimpanan yang sejuk biar kualitas kentang tetap terjamin.

4. Bawang

Ketiga jenis bawang (bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay) sebaiknya tidak disimpan dalam lemari es. Lebih baik Anda menyimpannya di daerah yang sejuk dan kering dimana terdapat sirkulasi udara yang baik dalam ruangan tersbut.


Jika disimpan dalam lemari es, alpukat yang belum matang akan lebih sulit proses pematangannya. Makara lebih baik Anda menyimpan alpukat yang belum matang tadi diatas meja, namun kalau sudah matang tidak duduk kasus kalau disimpan dalam lemari pendingin.

Itulah beberapa makanan, baik buah dan sayur-sayuran yang sebaiknya tidak Anda simpan dalam lemari es. Kebanyakan orang menganggap kelima masakan diatas tidak duduk kasus kalau berada dalam kulkas, namun fakta berkata lain bukan?
Advertisement

Iklan Sidebar