Info Populer 2022

Meredakan Demam Dengan Asam Jawa Dan Bawang Merah

Meredakan Demam Dengan Asam Jawa Dan Bawang Merah
Meredakan Demam Dengan Asam Jawa Dan Bawang Merah
 Demam yaitu meningkatnya suhu badan diatas normal yang meningkatkan tonus otot serta men Meredakan Demam Dengan Asam Jawa dan Bawang MerahInfoterlengkap.com - Demam sanggup menerpa siapapun, belum dewasa maupun orang dewasa. Demam yaitu meningkatnya suhu badan diatas normal yang meningkatkan tonus otot serta menggigil. Ketika mengalami demam keadaan badan menjadi melemah dan sistem kekebalan badan menurun. Didaerah aku Muara Enim, Sumatera Selatan untuk meredakan deman tersebut sanggup memakai Air Asam Jawa yang dicampur dengan bawang merah. 

Bawang merah mengandung zat Sikloaliin, Floroglusin, Metialiin, Kuersetin, Kaemfreol. zat-zat  ini sangat ampuh untuk menurunkan suhu badan atau  Demam dan Asam jawa mempunyai sifat Dingin atau sejuk, apabila kedua materi ini dikombinasikan sanggup menurunkan Demam.  

Dimasa aku kecil dulu ketika aku deman ibu aku sering menciptakan air asam jawa dicampur bawang merah untuk meredakan panas. Ramuan ini sudah dikenal semenjak bertahun-tahun lalu. Untuk menciptakan Ramuan tradisional ini sangat gampang dan tidak merogoh kocek terlalu dalam, untuk membuatnya sanggup memakai bahan-bahan yang ada dirumah. Caranya yaitu sebagai berikut:

  • siapkan wadah mangkuk, 
  • air matang 250 ml
  • asam jawa 1 bungkus kecil siap pakai
  • 3 butir bawang merah, diiris
Cara membuatnya sangat gampang dan tidak meghabiskan waktu yang banyak. Setelah semua materi sudah siap, masukan air matang, asam jawa dan bawang yang telah diiris tadi kedalam mangkuk dan aduk sampai tercampur. Setelah materi sudah final dbuat, balurkan dikening  orang yang sedang menderita demam selain dibalurkan pribadi dikening. Usapkan ramuan tersebut secara bersiklus yaitu sekitar 30 menit sekali. 

Ramuan ini sebaiknya dipakai terus dikala badan masih mengalami demam. Air Asam jawa dan Bawang merah ini sanggup juga dijadikan sebagai air untuk mengkompres. Ramuan tradisional ini sanggup dipakai untuk bayi, belum dewasa ataupun orang dewasa.
Advertisement

Iklan Sidebar