Info Populer 2022

3 Taktik Pemasaran ‘Apple’

3 Taktik Pemasaran ‘Apple’
3 Taktik Pemasaran ‘Apple’
Apple yakni salah satu penguasa industri teknologi dunia. Berbagai produk teknologi buatan Apple selalu menjadi tren dan laku terjual di banyak sekali penggalan dunia ketika ini. Akan tetapi sebelum merajai bisnis di bidang teknologi, Apple pernah mengalami masa-masa sulit. Tapi Apple bisa bangun dari keterpurukan dan meraih sukses bisa jadi prestasi yang lebih spektakuler dibandingkan dengan sukses namun tak pernah mengalami kegagalan.

Ide-ide kreatif Steve Jobs berhasil diterapkan ke dalam produk Apple yang unik dan menarik, sehingga gampang untuk menggoda banyak orang untuk membelinya. Iphone, Mac dan Itunes yakni beberapa teladan produk Apple yang sangat sukses di pasaran.

Lalu menyerupai apa belakang layar sukses pemasaran Apple tersebut? Berikut ulasannya :

1. Membuat Banyak Pihak Penasaran
Sebisa mungkin Apple tidak akan membuka informasi mengenai produk gres yang akan mereka rilis, sehingga mengundang ingin tau banyak pihak. Setiap Apple akan meluncurkan produk terbaru, terutama iPhone. Banyak penggemar Apple yang bertanya-tanya apa bedanya dengan produk usang dari sisi fitur.

Banyak gosip-gosip yang beredar mengenai fitur gres mengenai smartphone ini, tapi Apple tetap menutup rapat rencana mereka. Hingga karenanya peluncuran produk gres dilakukan dan menjadi sebuah program yang ditunggu-tunggu. Hasilnya, terkadang ada warta yang benar adanya, tapi tidak semuanya selalu terungkap, alasannya setiap tahun selalu saja ada fitur menarik dan gres diketahui pada ketika peluncuran yang tentu saja ini di luar dugaan penggemarnya.
Apple yakni salah satu penguasa industri teknologi dunia 3 Strategi Pemasaran ‘Apple’


2. Hindari “Perang Harga”, Apple Fokus Pada Nilai Keunikan Dibandingkan Harga
Harga-harga produk mereka selalu lebih mahal dari merek lain, bahkan dengan spesifikasi yang sama atau malah lebih rendah. Kita tentu lebih bahagia membeli merek lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi, namun tetap saja godaan untuk membeli produk Apple tetap ada.

Banyak kompetitor perusahaan teknologi lain berfokus pada harga produk yang akan mereka jual, maka Apple mempunyai taktik yang berbeda. Mereka lebih berfokus pada nilai keunikan yang bisa menawarkan huruf tersendiri pada produk-produknya. Nilai langsung inilah yang menciptakan Apple tetap menarik meskipun berharga mahal.

Penggemar produk Apple sudah mempunyai segmen tersendiri, yaitu kaum muda eksklusif. Mereka tidak akan mempertimbangkan lagi persoalan harga, namun lebih ke arah prestise dan kenyamanan. Pelan namun pasti, pelanggan di level menengah juga mulai tertarik terhadap produk Apple demi meningkatkan pergaulan mereka ke level yang lebih elit lagi.

3. Apple Membangun Sebuah Pengalaman, Bukan Hanya Sekadar Menjual Produk
Apple menciptakan langkah yang berbeda dalam mempromosikan produk-produknya. Salah satu langkah yang dilakukan Apple yakni dengan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Apple.

Pengguna Apple tidak hanya membeli sebuah produk, tapi Apple dengan kreatif menciptakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan pelanggan Apple dan menciptakan film yang melibatkan konsumennya.

Selain itu, Apple juga banyak melaksanakan kontak dengan pelanggan melalui banyak sekali cara. Salah satu yang paling gampang dilakukan yakni dengan lengkapnya fitur panduan setiap produk yang diberikan termasuk dengan derma teknikal yang harus dihubungi pelanggan jikalau terjadi persoalan dengan produk mereka. Sumber By Laruno.Com
Advertisement

Iklan Sidebar