Info Populer 2022

3 Bidang Pekerjaan Ini Sangat Menjanjikan Berdasarkan Bill Gates

3 Bidang Pekerjaan Ini Sangat Menjanjikan Berdasarkan Bill Gates
3 Bidang Pekerjaan Ini Sangat Menjanjikan Berdasarkan Bill Gates
Bill Gates, mahasiswa DO Harvard paling terkenal, melepas kesempatan menjadi sarjana pada 1975 untuk mendirikan Microsoft dan menjadi laki-laki terkaya di dunia. Gates mengatakan, beliau beruntung bahwa komputer menjadi hobi dan obsesinya di kurun ketika piranti itu gres mulai mengubah dunia. Bersama dengan miliarder AS Warren Buffett, Gates menyebarkan pengalaman di hadapan 1.000 orang di Columbia University, final Januari silam. Jika drop out kuliah dikala ini, Gates menyampaikan kecil kemungkinan beliau akan berkecimpung di industri komputer dan tidak akan mengembangkan piranti lunak untuk perusahaan. William Henry "Bill" Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 61 tahun) yakni seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang dikala ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.

Gates, 61 tahun, tidak menganjurkan mahasiswa DO. Gates meyakini investasi di bidang pendidikan dan hal itu menjadi prioritas utama yayasannya di AS. Menanggapi pertanyaan dari seorang mahasiswa, Gates menyebutkan tiga bidang pekerjaan yang dinilainya sangat menjanjikan.

Kecerdasan Buatan
Jika Gates menekuni ilmu komputer dikala ini, area yang beliau pikir sangat potensial yakni kecerdasan buatan (artificial intelligence). Gates menyinggung kemenangan Google DeepMind atas pemain teratas dunia pada Go, sebagai pencapaian mengagumkan yang menandai lebih banyak kemajuan di bidang kecerdasan buatan. “Kemampuan agen-agen AI untuk membaca dan memahami material akan menjadi sebuah fenomena,” ujar Gates. “Segala hal yang terkoneksi dengan AI akan menjadi karir menarik sepanjang hidup.”
 melepas kesempatan menjadi sarjana pada  3 Bidang Pekerjaan Ini Sangat Menjanjikan Menurut Bill Gates

Sektor Energi
Gates menyampaikan terdapat undangan yang besar dan terus tumbuh akan energi yang “bisa diandalkan, terjangkau, dan bersih.” Dan Gates menyampaikan belum ada satu pun sistem di dunia dikala ini yang bisa menyediakan kecukupan energi yang memenuhi ketiga kriteria itu. Karena itu beliau memandang energi sebagai sebuah wilayah peluang untuk ide-ide inovatif. “Inovasi di bidang energi akan lebih dalam,” katanya.

Bioteknologi
Gates berpikir ini yakni waktu yang mendebarkan dalam ilmu biologi dan pengembangan dalam biosciences (wilayah penelitian yang terkait dengan kesehatan insan dan lingkungan, obat-obatan dan ketahanan pangan) “bergerak lebih cepat dari sebelumnya.” Dia berpikir bidang ini mempunyai potensi dan membutuhkan penemuan yang cerdas dalam usaha melawan obesitas, kanker dan depresi. Diantara kemajuan paling menjanjikan yang disebut Gates yakni vaksin DNA.

Sumber : Tempo
Advertisement

Iklan Sidebar