Info Populer 2022

SEO Backlinks : Belajar Kesalahan Lengkap untuk Link Balik dan SEO

SEO Backlinks : Belajar Kesalahan Lengkap untuk Link Balik dan SEO
SEO Backlinks : Belajar Kesalahan Lengkap untuk Link Balik dan SEO
Merasa seperti sesuatu yang hilang dari SEO Anda? Aku tahu apa itu, dan itu tepat di bawah hidungmu. Ini adalah backlink SEO yang selalu diabaikan sepanjang waktu, oleh pemula dan pakar SEO. Yup, ada orang dengan banyak pengalaman SEO dan keyword research yang masih memiliki pertanyaan seputar backlink. Apakah mereka? Bagaimana Anda mendapatkannya? Bagaimana dampaknya terhadap SEO? Apakah backlink benar-benar layak untuk waktuku? Dan bahkan orang-orang dengan jawaban atas pertanyaan tersebut mungkin menggelepar saat membangun backlink . Mereka akhirnya apa melakukan semuanya salah. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di internet, pasti Anda menemukan banyak sekali tautan balik sepanjang waktu, bahkan jika Anda sama sekali tidak tahu apa itu sebenarnya tautan balik, dan bahkan jika Anda tidak tahu seberapa menonjol peran yang mereka mainkan. dalam pengalaman Anda sendiri dengan world wide web.

 Merasa seperti sesuatu yang hilang dari SEO Anda SEO Backlinks : Belajar Kesalahan Lengkap untuk Link Balik dan SEO

Faktanya adalah, setiap kali Anda memasukkan kata atau frase ke mesin pencari seperti Google , Bing atau DuckDuckGo , hasil pencarian Anda dipengaruhi oleh backlink yang telah dibangun dengan cerdik atas nama SEO. Jangan khawatir, jika Anda pernah diam-diam bertanya pada diri sendiri "apa itu backlink?" Maka akhirnya Anda akan menemukan jawabannya di sini, dibahas dengan cara yang sederhana sehingga bahkan pemula SEO pun akan mudah memahaminya.

SEO Backlinks : Belajar Kesalahan Lengkap untuk Link Balik dan SEO


Cara termudah untuk menjelaskan apa kaitan backlink dengan memecah kata seperti: Ini adalah tautan yang mengarah kembali ke laman web.

Jadi, misalnya, jika Anda mengelola situs web yang mengulas dan menjual spatulas, dan seorang food blogger memposting tautan ke situs ritel spatula Anda di blognya, itu akan menjadi backlink dan merupakan tautan balik yang bagus saat itu, karena situs Anda memiliki tema umum dan berpotensi menjadi penonton bersama.

Jika tiga blogger, satu reporter berita lokal dan satu situs ritel utama masing-masing menyematkan satu tautan ke situs spatula Anda di situs masing-masing, itu akan menjadi lima tautan balik yang Anda dapatkan.

Mereka benar-benar hanya dianggap backlink oleh situs web yang mengatakan link point. Bagi orang yang menyematkan tautan di situs web mereka, itu hanya tautan atau tautan eksternal.

Why Do Backlinks Matter for SEO?

Semakin banyak link balik kualitas yang dimiliki sebuah situs web, semakin banyak lalu lintas yang mungkin didapat. Sebelum kita menyelidiki bagaimana , mari kita pastikan mengapa jelas.

Kami akan memulai penjelasan ini dengan contoh offline yang sudah dikenal. Jika seorang profesor sejarah abad pertengahan menulis sebuah buku tentang evolusi desain katedral gothic, buku tersebut akan memiliki reputasi buruk - terlepas dari kualitas buku itu sendiri - jika tidak ada yang pernah membaca atau mendiskusikannya.

Namun, jika risalah arsitekturnya yang bagus itu dilihat sebagai volume mani dan dikutip dalam banyak buku, makalah, esai dan artikel lain yang tak terhitung jumlahnya, karya profesor tersebut akan terus meningkat dalam perawakan dan reputasinya. Akhirnya, ini mungkin dianggap sebagai sumber paling otoritatif dalam topik ini.

Meskipun juga harus menjadi buku berkualitas tinggi dan akurat untuk dianggap sebagai otoritas topik ini, rujukan tersebut memberi masukan ke keseluruhan reputasi buku ini.


Apa itu Backlink SEO yang Baik ?


Tautan balik bekerja seperti kutipan yang disebutkan di atas, meskipun dalam kasus ini entitas yang menggunakannya adalah mesin pencari yang menjalankan algoritme, bukan akademisi terpelajar.

Semakin baik backlink sebuah situs web, semakin menonjol peringkatnya di halaman hasil mesin pencari (sering disingkat SERP, FYI).

Mesin pencari menggunakan kata kunci, tautan balik, dan metrik lainnya (seperti konten sponsor; uang selalu berbicara, bukan?) Untuk memilih hasil mana yang akan ditampilkan kepada penggunanya dan dalam urutan berapa.

Untuk SEO, Kualitas Backlink Mengalahkan Kuantitas

Semakin banyak link balik kualitas yang dimiliki situs web atau halaman web Anda, semakin besar kemungkinan konten Anda muncul pada halaman pertama yang penting, dan mungkin bahkan di lima besar yang dibanggakan.

Nah, apa backlink yang berkualitas ? Backlink berkualitas adalah konten yang ditempatkan secara alami ke konten situs web yang dihormati.

Ini bisa menjadi situs akademis, outlet berita yang sah, blog yang diperdagangkan dengan baik atau bahkan situs ritel yang menjual barang atau jasa berkualitas.

Orang-orang mungkin menghubungi Anda untuk terhubung ke situs Anda, atau Anda mungkin memulai ekspedisi yang meminta tautan balik dengan mengirim email ke situs web yang relevan. Either way, itu saling menguntungkan karena link eksternal membantu meningkatkan SEO situs web lainnya juga - dan semakin baik situs Anda, semakin menguntungkan bagi mereka untuk terhubung dengan Anda.

Jadi, Anda dapat menghasilkan konten yang benar-benar mengagumkan, mengidentifikasi situs web yang mungkin merasa berharga, lalu mencapainya. Semua lebih baik jika Anda dapat menemukan tempat tertentu di situs web mereka di mana akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk menambahkan tautan itu ke situs Anda, misalnya, tempat saat ini ada tautan rusak atau sub-par - atau tidak ada tautan sama sekali .

Dan terkadang Anda akan menghasilkan konten yang luar biasa sehingga orang menemukan konten Anda secara online dan memberi Anda tautan balik sendiri. Itu selalu merupakan perasaan yang baik-dan pertanda baik bahwa Anda melakukan sesuatu dengan benar.

Memiliki backlink ditempatkan secara alami, bila memungkinkan

Jadi Anda punya kesempatan untuk memiliki backlink yang menunjuk ke situs Anda ditempatkan tertanam di beberapa blog / laporan / artikel yang dihormati? Selamat! Bonafides SEO Anda akan meningkat lebih tinggi.

Ingat bahwa, kecuali jika Anda menjalankan situs yang sangat sederhana dan dilucuti-down memang, situs Anda adalah kumpulan halaman web, tidak hanya satu halaman. Ini berarti Anda harus memilih area spesifik dari situs Anda yang akan ditunjukkan oleh tautan balik

Selain hasil mesin pencari yang disempurnakan, backlink menciptakan, ingat bahwa ini adalah tautan sebenarnya yang dapat digunakan seseorang juga. Anda mungkin hanya memiliki satu tembakan ke arah orang-orang terkemuka, jadi untuk menghindari bouncing halaman web (di mana seseorang segera mengklik jauh dari situs setelah mendarat di sana), Anda harus menunjuk pada materi yang paling relevan dan menarik. Pilih kaki pepatah terbaikmu dan taruh di depan.

Sedangkan untuk penempatan alami , artinya, sebuah tautan tertanam ke dalam salinan secara organik dan tidak dipaksa dengan canggung ke istilah yang tidak relevan atau macet di bagian bawah halaman. Tautan ke situs tentang menanam tomat harus disematkan dalam kata-kata "tomat lezat yang tumbuh" sebagai lawan dari "klik di sini," misalnya.

Jika Anda ingin meminta seseorang mengupdate situs mereka untuk menambahkan tautan ke situs Anda , Anda harus sangat spesifik tentang di mana Anda ingin mereka menambahkan tautan Anda.

Nah, kenapa saya terus mengatakan hal seperti "quality backlink" dan "backlink yang bagus?" Nah, itu karena tidak semua backlink itu bagus.

The Bad dan Ugly dari SEO Backlinks

Link Backlinks yang buruk merusak situs Anda

Jika Anda berpikir tentang link balik, Anda juga harus mulai berpikir tentang mengendus link balik yang buruk.

Backlink yang salah bisa melakukan kerusakan nyata pada SEO dan rangking Anda. Beberapa tautan balik mulai buruk , seperti yang ada di dalam mega-direktori konten, situs web berkualitas rendah dengan konten asli yang sangat sedikit, situs web yang memiliki banyak konten duplikat, situs web yang berisi spam dan, tentu saja, situs dengan masalah hacking, phishing dan malware. .

Bahkan tautan balik yang mengarah ke situs Anda dari situs web tematik yang tidak terkait bisa menjadi hal buruk. Misalnya, jika Anda masih menjalankan situs spatula dan memiliki backlink dari situs web tentang penjualan DVD dan CD, itu bisa terlihat mencurigakan bagi pengguna dan mesin pencari sama.

Memiliki banyak sekali backlink yang buruk seperti di atas akan mengakibatkan hasil mesin pencari hasil penindasan.

Google atau Yahoo akan mengidentifikasi situs yang ditunjuk oleh banyak tautan berkualitas rendah dan kemudian akan menyembunyikan atau menurunkan halaman di halaman hasilnya.

Jadi, memiliki banyak backlink sampah bisa merusak rangking halaman web Anda sebanyak backlink yang bagus bisa membantunya. Anda bahkan mungkin mengatakan bahwa link balik yang buruk de-mengoptimalkan situs Anda untuk hasil mesin pencari.

Sekarang, ada satu jenis backlink yang biasanya dibangun karena kesalahan-orang sering menganggapnya sebagai jenis tautan balik yang menarik atau layak, dan ini paling sering dibuat saat seseorang membayar tautan balik mereka.

Mari kita periksa backlink yang umum dan merusak reputasi ini.

Klik umpan Backlink pasti tidak terlihat bagus

Pernahkah Anda melihat sebuah tautan yang mengatakan sesuatu seperti:
  • Cari Tahu Mengapa Supermodel Mengisi Sepatu Sendiri! Klik disini disini.
  • Pelajari Trik Rahasia Millionaire ini untuk Membuat Lima Ratus Dolar Setiap Lima Belas Detik!
  • Anda tidak akan mempercayai kekayaan bersih dari Hamster ini!

Ah, itu adalah link konyol tapi hampir menarik yang dikenal sebagai clickbait atau linkspam .

Ini adalah tautan yang memberi umpan kepada Anda untuk mengekliknya. Pemasaran dan periklanan licik terus mengacaukan dunia kita yang indah dengan mereka. Dan seperti ikan yang pernah digigit umpan berumpan dan hidup untuk menceritakan kisah tersebut akan memberitahu Anda, tautan itu paling baik ditinggalkan sendiri.

Kemungkinannya adalah, link clickbait akan membawa Anda ke sebuah situs web dengan integritas moral yang patut dipertanyakan, yang paling mungkin, mungkin ingin menjual barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Paling buruk, ini mungkin bagian depan operasi hacking yang berusaha mencuri informasi atau kerusakan perangkat.

Jadi, Anda sudah bisa melihat mengapa clickbait adalah cara yang buruk untuk mempromosikan konten Anda:
  • Ini adalah pendekatan kelas rendah yang mencoba mengelabui orang agar mengklik, daripada mendapatkan kunjungan yang benar-benar dimaksudkan orang.
  • Mesin pencari tahu apa clickbait itu dan mereka membencinya.

Cara Menghindari Link Balik yang Buruk

Untuk menghindari banyak link balik yang buruk, pertama dan terutama, jangan membayar untuk mereka! Sangat sulit untuk menemukan layanan yang memiliki reputasi baik yang memberi Anda tautan balik yang baik dengan basis bayar per tautan yang ketat. (Meskipun Anda dapat menemukan perusahaan pemasaran dan SEO terkemuka yang mungkin mengambil uang Anda dan melakukan pekerjaan dengan baik, melalui pengetahuan dan ketekunan yang sebenarnya.)

Jangan dorong puluhan kiriman tamu ke situs lain hanya untuk mendapatkan backlink. Tuliskan pos tamu saja jika kontennya benar-benar sesuai dengan kelebihannya masing-masing, dan jika Anda memposting di situs web berkualitas tinggi-baik orang maupun mesin telusur dapat mengetahui perbedaan antara pos tamu yang baik dan yang buruk.

Lacak tautan buruk yang ada di laman berisi spam dan cobalah menghapusnya dengan menghubungi webmaster laman. Atau, lebih baik lagi, persilakan diri Anda dengan alat seperti Monitor Backlinks , yang memungkinkan Anda melihat semua tautan balik - yang baik, yang buruk dan yang jelek - yang mengarah ke situs Anda di satu dasbor sederhana.

Dengan Monitor Backlinks Disavow Tool , Anda dapat dengan cepat menolak tautan balik yang buruk yang secara aktif merugikan SEO Anda-tidak perlu menghubungi webmaster manapun.
Crash Course Kesimpulan: Takeaways Tentang Backlinks dan SEO

Jika Anda hanya mengingat dua hal dari keseluruhan artikel ini, pertama mohon diingat backlink apa, yang harus diulang adalah link yang mengarah kembali ke halaman web Anda. (Atau ke halaman web manapun, tapi mungkin itu yang paling Anda pedulikan).

Hal kedua yang perlu diingat adalah bahwa satu-satunya backlink yang benar - benar bagus untuk meningkatkan SEO bersifat organik dan tertanam dalam konten berkualitas tinggi.

Jika Anda membatasi jumlah tautan balik buruk yang menunjukkan jalan Anda, Anda akan melihat lalu lintas web Anda meningkat dan tingkat bouncing Anda turun.

Jangan lupa untuk memiliki konten berkualitas tinggi yang ada di situs Anda menunggu semua orang yang meluangkan waktu untuk berkunjung.

Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu dan energi membuat orang masuk ke halaman Anda hanya untuk mengecewakan mereka!
Advertisement

Iklan Sidebar