Info Populer 2022

Tips Gampang Mencegah Peretasan Smartphone

Tips Gampang Mencegah Peretasan Smartphone
Tips Gampang Mencegah Peretasan Smartphone
Cara Praktis Mencegah Peretasan Smartphone Cara Praktis Mencegah Peretasan Smartphone

Peretasan merupakan suatu tindak kejahatan yang dilakukan oleh orang lain dengan maksud dan tujuan tertentu yang beragam, peretasan sanggup merugikan kita, kenapa ??? Karena apabila smartphone kita di retas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab nanti info informasi yang kita miliki akan di curi oleh peretas.

Segala sesuatu yang ada di smartphone kita mulai dari hal yang sepele hingga diam-diam kita akan gampang di ketahui oleh peretas, mereka akan mengambil foto, video, berkas, pesan masuk, dll. Tanpa se-pengetahuan kita.

Bahkan lebih parah nya lagi kalau peretas mempunyai terusan bebas ke smartphone kita, peretas sanggup dengan leluasa mengendalikan smartphone kita, sehingga kita tidak sanggup membuka smartphone kita.

Ih... Ngeri bukan !

Namun jangan khawatir perusahaan pengembang Android dan iOS sudah menunjukkan solusi nya, adalah kita harus memasang sistem operasi terbaru dengan demikian resiko terkena peretasan sanggup di minimalisir alasannya Google dan Apple sudah menyebarkan teknologi canggih pada sistem operasi yang terbaru mereka untuk menangani hal tersebut.

Apakah smartphone kau sudah menjalankan sistem operasi terbaru ???
Jika belum apakah kau tahu cara untuk memperbarui nya ???
Jika ingin tahu yuk mari di simak.

Berikut cara untuk memperbaru sistem operasi di perangkat Android dan iOS.

iOS

Perusahaan Apple dikenal rutin menunjukkan pembaruan untuk iOS.
Kamu hanya harus menunggu hingga ada notifikasi yang mengambarkan ada pembaruan versi dari iOS siap untuk di unduh.

Jika kau melewatkan nya, kau hanya cukup buka Settings, pilih General, Software Update. Setelah itu, pilih Download and Install.

Bila seluruh proses selesai, kau sanggup mengatur waktu pemasangan. Namun perlu kau ingat ketika melaksanakan pemasangan, pastikan smartphone kau mempunyai daya baterai yang cukup biar tidak terjadi mati mendadak ketika melaksanakan peng-install-an.

Android

Untuk pembaruan Android tampaknya tidak rutin menyerupai Apple alasannya hal ini tergantung dari vendor. Ya, alasannya Android dipakai oleh banyak vendor berbeda, sehingga update yang di gulirkan memerlukan adaptasi terlebih dahulu.

Namun apabila kau memakai smartphone seri Nexus atau Pixel.
Kamu dipastikan akan menerima pembaruan keamanan dan sistem operasi secara bersiklus eksklusif dari Google.

Tapi ada kok beberapa vendor lain yang telah berkomitmen untuk menghadirkan pembaruan secara lebih rutin.
Sehingga, kau yang ingin melaksanakan pembaruan sanggup melaksanakan unduh dan memasang pembaruan nya secara manual.

Kamu hanya cukup membuka Settings > About Phone > System Updates. Apabila ada pembaruan, kau cukup mengunduh nya dan mengatur pemasangan nya. Namun sebelum nya, pastikan smartphone kau mempunyai cukup daya, jangan hingga ketika proses peng-install-an smartphone kau mati.

demikian, Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar