Info Populer 2022

Tips Memaksimalkan Chrome Android

Tips Memaksimalkan Chrome Android
Tips Memaksimalkan Chrome Android
z tidak lain dan tidak bukan akan membahas Chrome Android Cara Memaksimalkan Chrome Android

Hai bro, kali ini Abub'z tidak lain dan tidak bukan akan membahas Chrome Android.

Kamu yang di Android nya ada Chrome nya dan biasa memakai nya untuk keperluan browsing sehari hari, apakah kau tahu cara biar Chrome kau bekerja dengan maksimal ???

Chrome perlu di sedikit di oprek biar sanggup menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Kamu ingin tahu cara untuk memaksimalkan penggunaan Google Chrome Android

Berikut ini ada beberapa cara untuk memakai Chrome lebih maksimal di perangkat Android

Percepat waktu muat situs dengan Brotli.

Untuk mempercepat waktu muat sebuah situs di Chrome, kau sanggup memanfaatkan Brotli, kegiatan ini berkhasiat mengompres data dari sebuah situs biar sanggup dimuat lebih cepat. Program ini sanggup digunakan di MacOS, Windows, Linux, termasuk Chrome OS.

Namun untuk memastikan fitur ini aktif, kau memang perlu melaksanakan sedikit pengaturan. Sebagai langkah awal, ketik chrome://flags/#enable-brotli di laman pencarian Chrome.

Setelah terbuka, lihat konten paling atas yang bertuliskan 'Brodi Content-Encoding' dan pilih Default untuk mengaktifkan nya.

Tambahkan shortcut situs eksklusif di halaman depan.

Apabila kau kerap mengunjungi sebuah situs berkali-kali, tak ada salah nya memanfaatkan fungsi jalan pintas (shortcut) di Chrome. Jadi, kau sanggup mengakses sebuah situs eksklusif dari halaman depan sajian Android.

Kamu cukup melaksanakan tiga langkah untuk melaksanakan hal tersebut. Pertama buka situs yang diinginkan di Chrome, buka Menu yang ada di bab kanan atas, dan pilih opsi 'Add to Home Screen' untuk menciptakan jalan pintas ke situs tersebut.

Sinkronisasi tabs dan favorites di perangkat berbeda.

Fitur ini sebetulnya bukan hal baru, tapi memang jarang diketahui oleh pengguna Android. Padahal, fitur ini akan sangat membantu pengguna--terutama yang mempunyai lebih dari satu perangkat--untuk mengakses situs dari beberapa perangkat sekaligus.

Untuk melaksanakan nya, kau cukup masuk ke sajian pengaturan Chrome dan aktifkan Sync. Lakukan cara serupa di perangkat lain, menyerupai komputer atau smartphone. Namun pastikan untuk memakai akun yang sama, biar riwayat penelusuran dan situs yang disimpan sanggup di saluran antar perangkat.

Hemat data eksklusif dari Chrome.

Bagi kau yang sering khawatir dengan konsumsi data saat membuka sebuah situs, Chrome sebetulnya mempunyai solusi eksklusif tanpa perlu memasang aplikasi pihak ketiga.

Fitur berjulukan Data Saver ini berfungsi untuk mengompres situs yang dibuka, sehingga data yang di konsumsi tak begitu besar. Kamu sanggup melaksanakan nya dengan membuka Chrome, pilih Menu, kemudian Settings. Cari Data Saver dan aktifkan fitur tersebut.

aktifkan notifikasi Facebook di Chrome.

Jika kau merupakan pengguna yang sering memanfaatkan Chrome untuk membuka Facebook, fitur ini akan sangat membantu. Jadi, kau tak akan terlewat notifikasi yang masuk dalam akun Facebook.

Kamu sanggup mengaktifkan nya saat pertama kali membuka Facebook di Chrome dengan mengizinkan untuk menawarkan notifikasi. Untuk mengubah nya, kau sanggup masuk ke Profile Settings Facebook, kemudian pilih Notifications. Buka ikon gerigi, dan pilih Mobile untuk melaksanakan pengaturan.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar