Info Populer 2022

Tips Memindahkan Data Dari Ios Ke Android

Tips Memindahkan Data Dari Ios Ke Android
Tips Memindahkan Data Dari Ios Ke Android
Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android

Hai sahabat apakah kau ingin tahu cara memindahkan data dari iOS atau iPhone ke Android ?

Yuk mari simak artikel berikut ini, biar sanggup membantu kamu.

Seperti kita ketahui, bahwa iPhone dan Android berbeda sistem operasi, tentunya hal ini menyebabkan berbeda pula cara me migrasi kan data nya.

Semoga cara-cara di bawah ini sanggup membantu kau mempermudah pemindahan data dari iPhone ke perangkat Android kamu.

Simak langkah-langkah nya berikut ini.

Punya Akun Google.

Langkah selanjutnya akan lebih gampang apabila kau sudah mempunyai akun Google. Misalnya, Gmail, Google Plus, atau YouTube. pasal nya, akun Google diharapkan untuk meng integrasikan seluruh layanan/aplikasi nya. Jika belum, segera menciptakan akun Google.

Aplikasi Google untuk Pindahkan File.

Tak di pungkiri, salah satu data ter banyak yang kita simpan di smartphone yaitu foto, video, dan lagu. Untuk memindahkan nya secara manual, kau harus memakai dua aplikasi ini: Google Photos iOS dan Google Music Manager untuk macOS atau Windows.

Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android

  • Foto.

Sama halnya dengan aplikasi Photos ke iCloud, Google niscaya melaksanakan back- up data dari Google Photos ke Google Drive.

Lalu, masuk ke akun Google Photos dan upload seluruh foto kau ke Google Drive. Jika muncul opsi "Back Up And Sync", swipe ke kanan dan klik "Continue".

  • Lagu.

Boleh di bilang, memindahkan lagu ke Android dari iOS agak sedikit rumit. Untuk itu, buka akun Google Music Manager dan masuk dengan akun Google-mu.

Usai masuk, kau akan diberikan dua piliha untuk meng-upload lagu ke Google Play atau mengunduh nya. Pilih opsi pertama.

Langkah selanjutnya akan muncul untuk menanyakan lokasi folder lagu-lagu mu. Jika kau memakai iTunes, pilih opsi tersebut.

Tekan "Continue" dan layar akan menampilkan jumlah lagu yang kau simpan. Kamu sanggup meng-upload seluruh lagu atau menentukan beberapa di antara nya saja.

Simpan Kontak.

Jika kau memakai Android, seluruh kontak tentu tersimpan di akun Google. Lain dongeng kalau kau memakai iOS. Kontak yang kau miliki akan tersimpan di iCloud. Anggap saja kontak di iOS sudah tersimpan di ponsel. Kini kau tinggal men sinkronisasi kan nya ke iCloud.

Pertama, pergi ke "Settings" dan pilih hidangan "iCloud". Pastikan Apple ID kau ter asosiasi dengan iCloud dan tombol Contacts sudah diaktifkan. Ekspor seluruh kontak tersebut dari iCloud, buka perambahan di desktop atau laptop untuk membuka iCloud.com, dan log in dengan Apple ID.

Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android

Setelah masuk, klik tombol "Contacts" dan kau akan melihat tampilan serupa pada aplikasi Contacts di iPhone kamu. Klik ikon gear yang terletak di pojok kiri bawah untuk membuka opsi.

Jangan eksklusif meng ekspor nya, pastikan kau mengklik "Select All First" terlebih dahulu. Lalu klik "Export vCard".

Terakhir, impor seluruh kontak ke Google dengan membuka Gmail, pilih "Mail" di kanan atas layar dan klik Contacts. Begitu layar menampilkan kontak, klik "Import Contact". Setelah itu, pilih file yang gres saja kau unduh dari iCloud dan klik impor.

iMessage ke SMS.

iMessage sudah tak abnormal bagi mereka yang memakai iPhone atau iPad. Jika kau pindah ke Android tanpa mematikan nya, kau akan kehilangan seluruh pesan singkat dari pengguna iMessage lain.

Buka Settings di iPhone dan klik "Messages". Ketuk dan nonaktifkan iMessage. Begitu kau selesai, artinya kau telah selesai melaksanakan migrasi dan siap ber eksperimen dengan perangkat Android.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar