Info Populer 2022

Tips Mempercepat Koneksi Internet Android

Tips Mempercepat Koneksi Internet Android
Tips Mempercepat Koneksi Internet Android
 Kamu yang koneksi internet nya lelet sanggup coba tips mempercepat koneksi internet berikut  Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Kamu yang koneksi internet nya lelet sanggup coba tips mempercepat koneksi internet berikut ini.

Sinyal di hp kau full namun koneksi masih lelet ???

Untuk mengakses internet dengan cepat tak selalu bergantung pada jaringan yang stabil atau kuota internet yang cukup. Ada hal lain yang harus anda lakukan. Apa saja itu ???

Kamu sanggup mencoba beberapa tips berikut ini untuk mempercepat koneksi internet di perangkat Android mu.

Yuk, simak baik-baik ya !

Jaringan "3G Only" atau "4G Only."

Biasanya, perangkat Android mempunyai opsi pada pengaturan jaringan (cellular network), yakni 3G Only, 4G Only, atau WCDMA. Upayakan Anda tidak menentukan opsi jaringan WCDMA sebab sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau EDGE.

Cukup pilih opsi "3G Only" atau "4G Only". Kemudian, pilih pencarian jaringan operator secara otomatis bukan manual. Hal ini akan menciptakan jaringan seluler Anda lebih stabil.

Tutup Aplikasi Tak Perlu.

Saat sedang asyik memakai ponsel, tanpa sadar kita sering kali membiarkan banyak aplikasi terbuka dan berjalan. Padahal, itu sanggup memperlambat Anda performa ponsel Anda.

Apalagi ketika Anda sedang mengunduh atau browsing di internet, sebaiknya tutup aplikasi yang sedang berjalan atau tidak perlu. Semakin banyak aplikasi terbuka, RAM akan semakin penuh.

Matikan Fitur Tethering.

Thetering yaitu semacam hotspot pada ponsel. Artinya Anda sanggup mengakibatkan ponsel Anda sebagai "MiFi" dan membagikan koneksi internet ke teman-teman Anda.

Namun, sebab jaringan internet Anda terbagi, artinya Anda harus siap mengembangkan bandwith dengan perangkat lain. Ini akan menciptakan koneksi internet Anda menjadi lambat.

Menghapus Cache.

Salah satu hal penting yang tak pernah ter pikirkan yaitu cache pada memori penyimpanan maupun "History" perambahan Anda. Sesekali hapus cache di ponsel Anda semoga performa ponsel sanggup berjalan baik dan Anda sanggup mengakses internet dengan lancar.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar