Info Populer 2022

Algoritma Google Terbaru Maret 2018 | Google Fred

Algoritma Google Terbaru Maret 2018 | Google Fred
Algoritma Google Terbaru Maret 2018 | Google Fred
Google terus melaksanakan update pada algoritmanya dan pada bulan maret 2018. Ini sebagai bentuk perbaikan terhadap kualitas Search Engine google terhadap konten sebuah blog untuk memilih peringkat yang lebih baik. Berbagai macam algoritma ibarat Google Panda, Google Mobile Friendly, Hummingbird, Google EMD Exact Match Domain, Penguin, Pigeon dan lain lain.

Pada awal bulan maret 2018 ini google mengupdate algoritmanya dengan sebutan FRED untuk menyaring antara "Blogger Positif" dengan "Blogger Negatif". Lalu bagaimana cara kerjanya yang mungkin banyak orang belum mengetahuinya. Analisis Websmaster di Perusahaan Alphabet, Gary lllyes memberi julukan ‘Google Fred’ yakni sebuah candaan untuk menargetkan atau menjatuhkan Peringkat Konten dari Blog/Situs milik Blogger Negatif.

Setiap kali melaksanakan update algoritma, google tidak memperlihatkan bocoran apa saja kemampuan 'Google Fred' ini alasannya sifatnya yang rahasia. Tetapi ada kabar bangga karena Pakar SEO Barry Schwartz dan Perusahaan Pelacakan Traffik ibarat StatCounter dan TechWyse telah melaksanakan analisis dan mempelajari Karakteristik Google Fred ini.

Temuan menarik perihal algoritma Google Fred

Backlink Mati dan Link Tautan tidak sesuai

Pada setiap artikel untuk mendokrak artikel lainnya biasanya menciptakan internal link ibarat "Lihat Juga, Baca juga, Silahkan kunjungi". Link ini juga yang biasanya dipakai untuk memperlihatkan backlink ke situs lain. Google akan menargetkan kepada blog yang mempunyai link mati (broken link), rusak atau artikel pada link tersebut sudah di hapus oleh pemiliknya.

Target Google Fred lainnya yakni menciptakan internal link yang tidak sesuai dengan isi artikel tersebut. Salah satu tumpuan artikel masakan tetapi menciptakan link baca juga yang mengarah ke artikel bisnis atau teknologi. Link artikel yang ada di dalam bacaan sebaiknya sesuai dengan isinya atau saling berhubungan. Hasil penelitian Statcounter dan TechWyse melaporkan Temuan bahwa Link Tautan Balik berkualitas Buruk atau Tak Relevan mengakibatkan Banyak blog/web terpukul oleh pembaharuan Fred.


- Cara cek dan perbaiki link Blog yang Mati
- 5 Posisi iklan Adsense yang tepat
- Trik jitu update artikel Blog setiap hari

Algoritma google Fred terhadap Iklan Adsense

Barry Schwartz seorang Pakar Ahli SEO menemukan indikasi kekerabatan antara Fred dan Monetisasi iklan dalam Tulisan Penelitian yg Beliau Lakukan. Berikut ini yakni yang dikatakan Barry : "Jelas, Google Fred bisa berlaku untuk jutaan situs web, namun jutaan situs tidak terpuruk oleh pembaruan Fred. Makara apa yang terjadi? Nah, bukti tentu saja memperlihatkan bahwa situs yang memprioritaskan monetisasi sehingga mengabaikan pengalaman pengguna terkena imbas paling parah. khususnya situs dengan inventaris iklan yang sangat banyak dan konten yang sedikit".

Nah buat anda yang banyak memasang iklan Adsense tetapi mempunyai konten yang sedikit silahkan lakukan perubahan dengan memasang posisi iklan yang tepat. Saran dari Infoterlengkap.com yakni posisi iklan di Header, Atas Postingan, Tengah Postingan dan Akhir Postingan. Sedangkan untuk di sidebar atau samping artikel blog silahkan tampilkan di versi Desktop saja jadi pada dikala dibuka versi mobile iklan tersebut tidak tampil.

Kesimpulan :

Dengan adanya update algoritma google Fred ini maka akan berdampak kepada blog/web yang akan terjadi penurunan atau kenaikan secara drastis. Untuk blogger Negartif sudah niscaya ini merugikan sekali tetapi bagi  Blogger Positif sangat menguntungkan. Nah buat teman yang sudah melaksanakan beberapa kesalahan di atas mulai kini lakukan perbaikan biar tidak Terkena Dampak Finalty Google Fred.

Berikut ini yakni tips dari Blue Corona, Perusahaan Jasa Service Digital Marketing :
  1. Kurangi Jumlah Iklan di Situs Anda 
  2. Tinjau Kembali Panduan Mutu Google Penelusuran
  3. Terus Update Konten Anda
  4. Pastikan Metadata, Tag, Link, Kualitas Backlink Berjalan secara Sesuai
NB : Terus pantau update Googel Fred terbaru 2019 mendatang biar blog anda tetap sehat.
Advertisement

Iklan Sidebar