Info Populer 2022

Menu Praktis Sarapan Penuh Nutrisi

Menu Praktis Sarapan Penuh Nutrisi
Menu Praktis Sarapan Penuh Nutrisi
Sering kali, alasan buru-buru atau terlalu banyak yang harus disiapkan setiap pagi membuat sebagian orang melewatkan sarapan pagi. Padahal, asupan di pagi hari ini punya peran penting bagi tubuh kita.

buru atau terlalu banyak yang harus disiapkan setiap pagi membuat sebagian orang melewatka Menu Praktis Sarapan Penuh Nutrisi

Jika terlalu sibuk untuk mempersiapkan sarapan, tenang saja. Disini punya beberapa olahan praktis yang bisa diaplikasikan meski di tengah kepadatan aktivitas sekalipun.

Ini dia daftar menu sarapan pagi ini bisa diaplikasikan bagi ibu rumah tangga maupun pekerja kantoran :

1. French Toast


French Toast menjadi menu praktis yang bisa disiapkan dengan cepat. Bahannya hanya roti tawar yang ditabur dengan campuran gula dan bubuk kayu manis. Lalu toast sesuai tingkat kematangan yang disukai. Saat masih hangat, beri potongan butter di atasnya. Biarkan meleleh dan nikmati selagi hangat. Bisa juga ditambahkan potongan apel di atasnya untuk menambah rasa dan memenuhi kebutuhan vitamin. Lama penyajian hidangan ini ±7 menit.

2. Pancake


Siapkan tepung pancake cepat saji. Ikuti instruksi pembuatannya. Lalu pilih topping seseuai selera, bisa butter, cokelat pasta, aneka buah-buahan, atau nikmati hanya dengan gula halus. Menyajikan hidangan ini sekitar 12-15 menit.

3. Olahan Telur


Kalau kedua resep di atas masih agak kebarat-baratan, Anda bisa coba bikin aneka olahan telur. Mulai dari telur dadar, ceplok, scramble egg, sampai omelet. Untuk menambah rasa, saat mengolahnya bisa ditambahan daun bawang, irisan sosis, daging sapi cincang, dan keju. Aneka olahan telur ini jadi alternatif sarapan yang bergizi saat pagi hari. Lama pembuatannya pun cukup singkat, sekitar 5-7 menit saja.

4. Nasi Goreng


Salah satu ciri khas orang Indonesia adalah sarapan nasi goreng dengan beraneka ‘rasa’. Untuk pagi hari, telur dan kacang polong adalah pelengkap yang tepat untuk nasi goreng buatan sendiri. Dan sudah pasti rasanya lezat.

Untuk menu nasi goreng ini, Anda bisa siapkan telur, bawang putih, nasi putih, kecap asin, garam, merica bubuk, kecap manis, kacang polong, dan telur. Cara buatnya tumis bawang putih hingga layu dan tambahkan telur, aduk dan masukkan nasi putih dan bahan lainnya. Untuk sentuhan akhir sebelum di angkat, beri kacang polong lalu aduk sebentar.

Nasi goreng buatan rumah siap disajikan untuk sendiri ataupun keluarga. Meski sedikit proses, namun hidangan ini bisa jadi menu sarapan andalan. Waktu yang dibutuhkan pun ±15 menit saja, kok.

5. Madu


Kalau Halal Lovers masih tak sempat membuat sarapan, bisa mencoba pola hidup sehat Rasulullah SAW. Di setiap paginya Rasulullah SAW membuka sarapan dengan minum segelas air dingin yang dicampur satu sendok madu asli. Khasiat luar biasa dari madu sebagai syifaa atau obat, mempunyai banyak manfaat. Seperti membersihkan lambung, mengaktifkan usus-usus, serta mengobati sembelit.

Atau bisa juga menjadikan madu sebagai campuran teh hangat yang diminum saat pagi hari. Namun, jangan lupa untuk membekali kurma selama di perjalanan menuju tempat aktivitas. Agar perut aman dan tetap bisa berkonsentrasi selagi beraktivitas sebelum waktu makan siang tiba.

So, sekarang kamu pun siap memulai hari dengan pikiran lebih fokus dan nutrisi yang tercukupi. Selamat berkreasi.
Advertisement

Iklan Sidebar