Info Populer 2022

Manfaat yang Terdapat pada Benang Putih Pisang

Manfaat yang Terdapat pada Benang Putih Pisang
Manfaat yang Terdapat pada Benang Putih Pisang
Benang putih yang menempel pada daging buah pisang pada umumnya tidak pernah dikonsumsi. Padahal benang tersebut memiliki serat yang lebih banyak ketimbang daging pisangnya itu sendiri.

Benang putih yang menempel pada daging buah pisang pada umumnya tidak pernah dikonsumsi Manfaat yang Terdapat pada Benang Putih Pisang

Saat memakan pisang, Di sini kamu akan menemukan bagian seperti benang yang menempel pada daging buah pisang. Namun pada umumnya benang yang sewarna dengan pisang itu dibuang karena dianggap sebagai bagian kulit pisang.

Ternyata, benang tersebut merupakan jaringan phloem. Jaringan yang serupa dengan pembuluh darah pada manusia. Jaringan ini membawa sari makanan dan nutrisi ke seluruh bagian pisang.

Direktur Dole Nutrition Institute Nicholas D Gillitt menyebutkan, ada perbedaan kadar gizi pada benang putih dengan daging buah pisang. Benang putih pada pisang memiliki tugas dan struktur tersendiri sehingga memiliki komposisi atau kandungan yang berbeda.

"Sementara kandungan yang terdapat pada benang putih memiliki serat yang lebih banyak dibandingkan daging buah pisang," kata Gillitt seperti dikutip Ohayo.

Walau benang putih pada pisang kadang terasa aneh saat dimakan, ternyata memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Jadi, apakah kamu sudah makan pisang pagi ini?
Advertisement

Iklan Sidebar