Info Populer 2022

Cara Mengatasi Sinyal Yang Hilang Pada Smartphone Android

Cara Mengatasi Sinyal Yang Hilang Pada Smartphone Android
Cara Mengatasi Sinyal Yang Hilang Pada Smartphone Android
- Smartphone menjadi salah satu barang wajib yang penting dalam periode digital kini ini sebab bisa menghadirkan fitur-fitur yang menarik dari segi manfaatnya. Selain fitur, hal yang harus diperhatikan oleh smartphone yaitu sinyalnya yang stabil. Jika sinyal dimiliki android tidak stabil dan cenderung terputus-putus dan hilang akan berisiko pada terganggunya komunikasi jarak jauh.

 Smartphone menjadi salah satu barang wajib yang penting dalam periode digital kini ini ka Cara Mengatasi Sinyal yang Hilang Pada Smartphone Android
Tentunya hal tersebut sangat mengganggu siapa saja yang mempunyai rutinitas padat. Apalagi bila pekerjaannya menuntutnya bergerak cepat ke sana ke mari. Agar hal itu tidak terjadi, Anda perlu perlu memahami cara mengatasi sinyal yang hilang di android berikut ini! Perhatikan baik-baik ya!

Cara Mengatasi Sinyal yang Hilang di Android


Sebelum menuju ke cara mengatasi sinyal yang hilang di android, Anda perlu memahami  beberapa penyebabnya semoga Anda bisa menyiapkan diri sebelum mengalaminya. Yang lebih penting yaitu Anda bisa menghindarinya. Lantas, apa sajakah penyebab tersebut. Berikut poin-poinnya.
  1. Kondisi Cuaca
  2. Perbaikan Jaringan yang Dilakukan Oleh Operator
  3. Kerusakan yang terjadi Pada Hardware HP
  4. Terdapat aplikasi atau software yang bermasalah
  5. Posisi yang berada di luar cakupan area jaringan
Kelima problem tersebut tentu bikin sinyal HP jadi tambah buruk. Untuk itu, Anda bisa mengatasinya dengan mengikuti cara-cara berikut ini!

1. Restart HP
Restart HP merupakan cara mengatasi sinyal yang hilang di android. Caranya pun gampang dan praktis, Anda cukup melaksanakan restart HP yang tertera di tombol android Anda. Dengan melaksanakan restart HP, android akan memulai proses dari awal dan berusaha mencari jaringan gres secara otomatis. Melakukan restart HP juga bisa mengatasi banyak sekali problem yang ada di android. 

2. Mode Pesawat
Mode pesawat merupakan cara mengatasi sinyal yang hilang di android berikutnya. Cara pengaktifkannya pun mudah, Anda cukup menekan ikon air plane yang biasanya terletak di tombol utama android. Setelah mengaktifkannya beberapa saat, nonaktifkan kembali mode tersebut untuk menemukan server jaringan gres yang lebih berkualitas. Cara ini dinilai lebih efisien dan efektif.

3. Cek Pemasangan SIM Card
Cek Pemasangan SIM Card merupakan cara mengatasi sinyal yang hilang berikutnya. Cara pengaktifkannya pun mudah, Anda hanya melepas SIM Card yang tertera di slot yang disediakan. Jika dirasa tidak ada apa-apa, Anda pun bisa memasangnya kembali. Hal ini berfungsi untuk menemukan kembali server jaringan yang telah hilang.

4. Mencari Jaringan Secara Manual
Mencari Jaringan Secara Manual merupakan cara mengatasi sinyal yang hilang di android berikutnya. Cara pengaktifkannya pun mudah, pertama-tama pergilah ke hidangan Settings, pilih Mobile Network, pilih lagi Operator dan tekan Select Automatically. Dengan menerapkan cara ini, android akan berusaha tersambung dengan jaringan yang sudah aktif.

5. Memasukkan Kode Rahasia
Memasukkan isyarat diam-diam merupakan cara mengatasi sinyal yang hilang di android berikutnya. Perlu diketahui bahwa sinyal yang hilang bisa diakibatkan oleh HP yang tidak memancarkan sinyal radio secara benar. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuka Run Ping Test yang telah dimasukkan banyak sekali isyarat rahasia. 

Setelah isyarat tersebut Anda ketik, kemudian klik Run Ping Test, kemudian scroll ke bawah dan pilihlah LTE/GSM atau pilihlah PRL. Kemudian, tab pada hidangan Turn Off Radio. Setelah Anda melaksanakan semua proses, lakukan restart HP untuk menyidik perubahannya, terutama jaringan sinyal android Anda.

Itulah cara mengatasi sinyal yang hilang di android. Semoga artikel ini bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar