Info Populer 2022

Ingin Berganti Os? Inilah Alasan Kenapa Harus Menggunakan Linux

Ingin Berganti Os? Inilah Alasan Kenapa Harus Menggunakan Linux
Ingin Berganti Os? Inilah Alasan Kenapa Harus Menggunakan Linux
Infoterlengkap.com Para pengguna sistem operasi komputer selama ini memang sudah dekat dengan istilah linux. Apalagi kalau mereka sudah merasa bosan untuk memakai sistem operasi windows atau server lainnya. Terutama dalam pengalaman komputasi, pengguna bisa mencicipi hal yang berbeda. Apabila anda ingin memakai untuk berbisnis atau penggunaan di rumah saja maka Linux memang mengatakan sistem yang paling gampang serta nyaman untuk diadopsi. Ketahui beberapa alasan kenapa harus memakai linux.

Para pengguna sistem operasi komputer selama ini memang sudah dekat dengan istilah linux Ingin Berganti OS? Inilah Alasan Kenapa Harus Menggunakan Linux

Linux memang sudah menjadi salah satu sistem yang banyak diadopsi oleh pengguna di seluruh dunia. Sebagian besar justru sentra data yang dimilikinya memakai linux. Ada banyak sekali alasan yang akan meyakinkan pengguna mengapa sebaiknya menentukan linux. Berikut beberapa alasan yang bisa anda simak.

6 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Linux

1. Gratis
Pengguna bisa lebih nyaman kalau ingin menyingkirkan semua batasan dalam hal paten dan batasan lainnya. Linux merupakan pilihan terbaik untuk para pengguna. Linux sendiri bisa diedit terutama dalam hal instruksi sumber oleh sebagian besar pemilik bisnis. Maka dari itu, sistem ini memang dirasa terbaik dan bisa menyederhanakan operasi bisnis mereka. Tidak dijual di dalam CD ataupun di toko. Tetapi sistem operasi Linux ini bisa anda unduh secara gratis di internet.

2. Aman untuk Server
Linux menjadi sistem operasi server yang begitu bisa diandalkan. Apalagi linux sendiri memberi keamanan yang dirasa sangat baik untuk digunakan. para komunitas linux memberi perbaikan keamanan untuk setiap bahaya teknis atau keamanan lainnya. Pengguna linux nantinya juga bisa mengatakan update kernel reguler atau patch keamanan secara rutin. Linux memungkinkan kita untuk tidak memakai anti virus. Menggunakan linux, anda bisa menyimpan banyak uang alasannya yaitu tak membutuhkan aktivitas antivirus.

3. Kompatibilitas Luas untuk Beberapa Software
Banyak hal teknis yang bisa diperhatikan kalau anda ingin menciptakan server. Misalnya windows 7 dan 8 yang ternyata membutuhkan RAM 1 Gb semoga sistem operasinya bisa berjalan dengan baik. Beda dengan Linux yang merupakan sistem operasi ringan dan tidak menuntut pengguna semoga memakai RAM dengan kapasitas besar atau perangkat keras disertai kemampuan super dalam komputer kita apalagi server.

4. Praktis Digunakan
Linux memang tidak butuh pembinaan yang khusus semoga bisa mengoperasikannya.. selain alasannya yaitu gampang dipahami, semua perangkat lunak yang dipakai Linux ini sama fungsinya dengan yang sudah dimiliki oleh OS windows. Untuk semua pengaturan dan tatap mukanya sama dengan OS X. Selain menyajikan fasilitas dalam penggunaan, Linux ternyata juga bisa menghadirkan tatap muka yang halus.

5. Adanya Driver
Pengguna yang sudah mempunyai windows niscaya pernah menemui beberapa hambatan yang crash. Terutama ketika perangkat keras dan jendela pemberitahuan muncul. Ada notif yang menyatakan bahwa beberapa driver yang ada dalam sistem kita hilang. Berbeda dengan linux yang memberi fasilitas untuk anda alasannya yaitu di tiap perangkat keras yang kita miliki tidak perlu driver. Hal ini alasannya yaitu sebagian besar, driver sudah dimasukkan dalam sistem operasi Linux.

6. Updating Halus dan Mudah
Alasan kenapa harus memakai linux yaitu alasannya yaitu updating yang begitu halus dan juga mudah. Memang memperbarui sistem bisa sangat menengangkan untuk para pengguna windows. Hal ini alasannya yaitu rentan terjadi kesalahan. Sementara update linux sendiri baik OS ataupun aplikasi tidak membutuhkan langkah yang rumit. Satu kali klik, aplikasi dan OS bisa diperbarui dengan aman.

Masih banyak alasan kenapa harus memakai linux yang menguntungkan. Tetapi dari beberapa alasan ini anda sudah bisa mempertimbangkan berganti ke linux. Dapatkan pengalaman komputasi lebih kondusif dan nyaman. Semoga Bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar