Info Populer 2022

Inilah Perbedaan Windows 8 Dan 8.1 Yang Harus Kau Ketahui

Inilah Perbedaan Windows 8 Dan  8.1 Yang Harus Kau Ketahui
Inilah Perbedaan Windows 8 Dan  8.1 Yang Harus Kau Ketahui
 - Para pengguna sistem operasi windows kali ini dihadapkan pada versi terbaru dari seri 8 yaitu windows 8.1. Meski sama – sama memakai metro UI, tetap saja ada perbedaan yang begitu terlihat dari kedua sistem ini. Terutama untuk anda para pengguna windows yang memakai sistem operasinya untuk pekerjaan atau kepentingan lainnya. Agar mendapat mana yang sempurna dan terbaik, simak dan ketahui apa saja Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1.

Para pengguna sistem operasi windows kali ini dihadapkan pada versi terbaru dari seri  Inilah Perbedaan Windows 8 dan  8.1 Yang Harus Kamu Ketahui

Sampai ketika ini memang windows menjadi yang paling banyak diminati dan digunakan. Terutama para pengguna komputer atau perangkat sejenis yang menciptakan pekerjaan mereka makin mudah. Windows menjadi sistem operasi yang semakin diminati alasannya banyak fitur dan akomodasi yang disediakan serta selalu mendapat sentuhan gres di dalamnya.

Inilah Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1 Yang Harus Kamu Ketahui

1. Ukuran Tile

Perbedaan dari kedua windows ini terletak pada ukuran tilenya. Windows 8.1 memang jauh lebih fleksibel dan juga bervariasi daripada ukuran tile dari windows 8. Di windows terbarunya, anda sanggup lebih gampang untuk mengubah ukuran tile dengan cara menentukan ukuran yang sesuai dengan keinginan. Lebih manis dan juga fleksibel.

2. Group Tile

Memang tidak gampang dalam mengubah nama group tile yang ada di windows 8. Tetapi pengguna perlu melaksanakan setidaknya ada 4 langkah. Jika di windows 8.1 ini mengubah nama dengan klik kanan di salah satu tile yang ada di group tersebut serta lebih cepat mengisikan nama group. Pengguna sanggup lebih gampang dan merasa lebih cepat dalam menggunakannya.

3. Personalisasi Start Screen

Mengubah warna dan juga background start screen windows 8.1 sendiri sanggup eksklusif dilakukan dengan cara yang mudah. Pengguna sanggup melakukannya melalui start screen. Caranya yaitu dengan klik kanan, personalize. Untuk sajian personalisasi ini memang akan muncul. Berbeda dengan yang ada di windows 8 yang harus melakukannya melalui PC settings.

4. App List

Untuk para pengguna windows 8, anda perlu mengakses daftar aplikasi dan cara melakukannya dengan klik kanan serta tekan tombol all aps. Namun di windows 8.1 sendiri, tombol ini memang sudah disediakan ada di bawah start screen.

5. Tombol Start

Dari taskbar windows 8 tidak ada tombol start. Namun ada tombol yang akan muncul apabila diarahkan ke bab pojok kiri desktop dan sanggup hilang ketika mouse diarahkan ke lain tempat. Berbeda dengan windows 8.1 yang mana di taskbarnya memang sudah dilengkapi dengan tombol start. Lokasinya memang sama dengan lokasi start sajian yang ada di windows 7 atau dari versi windows sebelumnya.

6. Menu Shutdown di Klik Kanan Tombol Start

Apabila di pojok kiri taskbar, windows 8 harus di klik kanan barulah muncul beberapa menu. Namun di sajian ini memang tidak ada pilihan shutdown ataupun sign out. Hal ini nantinya menciptakan proses mematikan windows 8 yang cukup panjang lantaran memang harus dilakukan melalui charm kafe terlebih dahulu. Beda ketika anda memakai windows 8.1 yang mana muncul ketika tombol start di klik kanan serta dilengkapi dengan sajian shutdown, sign out, sleep dan lain sebagainya. Hal ini mempercepat kita untuk mematikan PC.

7. Windows Store

Perbedaan windows 8 dan windows 8.1 berikutnya yaitu dari windows store. Di seri windows 8.1 telah mengatakan rombakan total. Tampilan baruna menciptakan pengguna lebih gampang dalam mencari aplikasi yang anda inginkan. Ada form pencarian yang ada di bab kanan atas. Ada juga pengkategorian aplikasi yang jauh lebih baik.

Bagaimana berdasarkan anda? Perbedaan windows 8 dan windows 8.1 ini memang terasa begitu mencolok. Namun meski demikian, sistem operasi dari windows ini sama-sama mempunyai banyak pengguna.

Terima Kasih Telah Membaca. Semoga Bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar