Info Populer 2022

Aplikasi Z-Alert, Teknologi Guna Meminimalisasi Imbas Bencana

Aplikasi Z-Alert, Teknologi Guna Meminimalisasi Imbas Bencana
Aplikasi Z-Alert, Teknologi Guna Meminimalisasi Imbas Bencana
 - Kemajuan teknologi merupakan sesuatu yang mungkin sudah tidak sanggup kita hindari lagi dalam zaman yang sudah semakin modern ini. Sebab, kemajuan teknologi pastinya akan terus berjalan berdasarkan kemajuan dari ilmu pengetahuan yang ada ketika ini. Banyak sekali penemuan yang diciptakan dengan tujuan untuk menawarkan manfaat kasatmata untuk kehidupan manusia. Berbagai macam penemuan yang dihadirkan bnyak yang menawarkan banyak sekali kemudahan. Bahkan juga banyak penemuan yang dihadirkan sebagai cara gres untuk melaksanakan banyak sekali mcam aktifitas manusia.

Kemajuan teknologi merupakan sesuatu yang mungkin sudah tidak sanggup kita hindari lagi dalam Aplikasi Z-Alert, Teknologi Guna Meminimalisasi Dampak Bencana

Terlebih lagi didalam bidang teknologi di masyarakat, ketika ini sudah sanggup menikmati banyak sekali manfaat dengan adanya banyak sekali macam inovasi-inovasi yang sudah dihasilkan di gres baru ini. Akan tetapi, meskipun pada awalnya penemuan tersebut diciptakan agar sanggup menghasilkan manfaat positif, di sisi lain juga juga memungkinkan penemuan tersebut dipakai untuk hal yang bersifat negatif. Nah, mengenai penemuan yang dihadirkan ketika ini, ada penemuan terbaru berupa aplikasi yang dihadirkan untuk meminimalisir pengaruh bencana.


Teknologi untuk Meminimalisasi Dampak Bencana

Informasi mengenai tragedi yang ada kaitanya dengan kemudian lintas, diantaranya menyerupai tragedi banjir, musibah kecelakaan, kebakaran atau informasi mengenai pemadaman arus listrik, kini ini tidak hanya sanggup anda peroleh dengan lewat media umum saja, akan tetapi juga sanggup anda dapatkan juga lewat aplikasi. Setiap seseorang mendengar kabar mengenai permasalahan tragedi dari media, entah itu dari media elektronik, cetak atau dari media sosial, pastinya ada rasa duka yang sulit untuk kita gambarkan.

Berbagai macam jenis tragedi yang pada uumnya sering terjadi dan banyak juga kita saksikan ialah sanggup berupa adanya petaka atau adanya tragedi lain yang ada sebab akaibat dari oleh kelalaian manusia. Di zaman teknologi informasi yang ketika ini sudah semakin berkembang, kita semua disuguhkan banyak sekali hal yang sanggup membantu dan juga memahami potensi dari adanya tragedi yang terjadi tersebut. Salah satunya ialah dengan aplikasi yang diciptakan oleh PT Zurich Insurance Indonesia.

Aplikasi Z-Alert

Z-Alert merupakan salah satu aplikasi yang dihadirkan untuk menawarkan hal yang bersifat positif. Selain itu juga untuk memberi informasi di dalam menghindari insiden yang sebelumnya tidak terduga. Z-Alert juga termasuk solusi terbaik untuk kota berakal yang tujuannya untuk menghubungkan informasi ihwal kota dengan warga masyarakatnya. Inovasi terbaru ini hadir di masyarakat untuk menghindari bencana. Aplikasi ini sanggup menawarkan informasi ihwal lokasi banjir. Kemudian juga sanggup mengabarkan mereka apabila terjadi musibah kebakaran di sekitarnya. Kita sanggup menyaksikan informasi itu lewat aplikasi ini selanjutnya membaginya di media sosial.

Secara otomatis, para pengguna nantinya akan mendapatkan notifikasi yang berupa peringatan secara jelas beserta lokasi tragedi tersebut. Sehingga, risiko dan kerugian yang diakibatkan tragedi sanggup dihindari. Z-Alert juga termasuk aplikasi untuk menanggulangi tragedi pertama yang telah dikembangkan oleh perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Apalikasi Z-Alert ini juga termasuk bentuk apresiasi ZII untuk Indonesia. Hadirnya aplikasi ini juga merupakan tanda janji jangka panjang ZII guna melindungi masyarakat Indonesia dari adanya risiko kecelakaan serta resiko bencana.

Kompasianer Muhammad Sadam juga menggunakan aplikasi Z-Alert untuk dijadikan alat meminimalisasi adanya bencana. Adanya administrasi risiko yang menyerupai ini mengakibatkan kita semua terhindar dari kesalahan yang sanggup mengakibatkan kerugian. Misalnya saja pada ketika kita sedang berada di perjalanan dan kita tidak tahu apabila jalanan yang akan kita lewati itu tergenang banjir. Maka, Aplikasi Z-Alert ini sanggup kita gunakan untuk mengetahui titik banjir dan kita sanggup menghindarinya.

Nah, itu tadi ulasan singkat mengenai Aplikasi Z-Alert. Semoga artikel ini bermanfaat dan Jangan pernah bosan untuk selalu mengunjungi Blog Kang Arif ya. Terima Kasih :) 
Advertisement

Iklan Sidebar