Info Populer 2022

Gejala-Gejala Penyakit Ginjal Dan Cara Mencegahnya

Gejala-Gejala Penyakit Ginjal Dan Cara Mencegahnya
Gejala-Gejala Penyakit Ginjal Dan Cara Mencegahnya
Anda niscaya pernah mendengar penyakit ginjal kronis mengambil nyawa banyak orang di sekitar Anda. Namanya tidak begitu asing, kan? Istilah menyerupai transplantasi ginjal, dialisis, gagal ginjal telah menjadi hal yang biasa di bidang medis dan terlalu banyak orang yang mengalami duduk kasus ginjal alasannya yakni banyak alasan, baik dijelaskan maupun tidak sanggup dijelaskan. Tapi pada dasarnya adalah, Anda harus tahu apa yang bahwasanya menjadikan penyakit ginjal dan apa yang harus Anda lakukan bila Anda didiagnosis dengan itu.

Kaprikornus mari kita mulai dengan mempunyai inspirasi dasar penyakit ginjal kronis diikuti dengan gejala-gejalanya dan kesudahannya perawatan. Sekarang, bila Anda belum mengetahuinya, ginjal Anda memainkan tugas yang sangat penting dalam tubuh Anda. Mereka terletak di bab belakang rongga perut dan fungsinya yakni untuk menghilangkan racun yang tidak diinginkan, menyeimbangkan netralitas kimia (keseimbangan asam-basa) dan menyaring plasma darah (melalui proses kunci menyerupai penyaringan, reabsorpsi, sekresi, dan ekskresi). Nefron yang ada di ginjal pada dasarnya yakni apa yang membawa pekerjaan ini dan karenanya, menciptakan organ ini yang vital untuk dijaga.

Sekarang, ada kalanya ginjal Anda tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan ada alasan mengapa hal itu terjadi. Lebih sering daripada tidak, penyakit menyerupai diabetes dan tekanan darah tinggi yakni apa yang menghambat fungsi ginjal Anda. Ini juga terjadi bila Anda pernah terkena infeksi kanal kemih di masa kemudian (ISK). Masalah-masalah lain menyerupai serangan jantung terkadang juga bertanggung jawab untuk itu. Singkatnya, ini semua perihal jenis gaya hidup yang Anda pimpin, dan bagaimana itu memengaruhi bukan hanya satu sistem yang berbeda dari tubuh Anda.



Mari kita lihat bagaimana Anda bahwasanya bisa mengetahui apakah Anda menderita penyakit ginjal kronis, melalui pemahaman gejala-gejala ini.

Di hari-hari awal, Anda mungkin memperhatikan:

• Kehilangan selera makan

• Mual

• Muntah

• Perubahan ketika buang air kecil

• Kram otot

• Diare

• Sakit punggung

• Pembengkakan kaki dan pergelangan kaki

• Kelelahan

• Hipertensi

• Sakit dada

Gejala-gejala ini meskipun mungkin menggandakan penyakit lain, kami sarankan Anda harus mengunjungi dokter Anda untuk menyidik penyakit ginjal kronis alasannya yakni mungkin alasannya yakni duduk kasus yang sama. Fakta bahwa kesehatan ginjal Anda tergantung pada gaya hidup Anda secara keseluruhan, itu menjadi duduk kasus pemahaman yang krusial mengenai kerapuhan situasi.

Penyakit ginjal kronis meskipun mempunyai beberapa pilihan pengobatan yang menjamin penyembuhan yang sukses, ada kemungkinan itu terbukti menjadi fatal dan mengambil nyawa ketika Anda tidak mengharapkannya untuk melakukannya. Kaprikornus pertama dan terpenting, pilihan perawatan yang sanggup Anda mulai yakni mengendalikan tekanan darah Anda, makan sehat, dan mengikuti gaya hidup yang tidak menciptakan tubuh Anda stres dengan cara apa pun.

Selain itu, Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya potasium menyerupai bayam, pisang, dan yogurt.

Penyakit ginjal kronis (dalam tahap terakhir) hanya mempunyai pilihan menyerupai transplantasi ginjal atau dialisis sebagai pilihan yang bertahan hidup meskipun tidak ada jaminan terbukti berhasil dan Anda kesudahannya sanggup kehilangan hidup Anda.

Oleh alasannya yakni itu, penting untuk melihat gaya hidup Anda dan memastikan Anda tidak memburuk kesehatan ginjal Anda demi hidup Anda bila tidak ada yang lain. Penyakit ginjal kronis menjadi umum belakangan ini hanya alasannya yakni perubahan gaya hidup yang telah disesuaikan orang untuk menciptakan stres pada tubuh mereka, dan penting bagi Anda untuk mendidik diri sendiri perihal bagaimana hal itu memengaruhi kesehatan Anda di penghujung hari.
Advertisement

Iklan Sidebar