Info Populer 2022

Pengertian, Jenis, Dan Manfaat Teknologi Webinar

Pengertian, Jenis, Dan Manfaat Teknologi Webinar
Pengertian, Jenis, Dan Manfaat Teknologi Webinar
- Perkembangan teknologi dikala ini memang cukup pesat. Dampak kemajuan teknologi pun sudah anda rasakan, tak terkecuali dalam acara bisnis. Dalam dunia bisnis, anda tak hanya mengenal meeting dengan tatap muka saja, melainkan juga webinar. Teknologi webinar memungkinkan anda untuk tak harus bertatap muka ketika melaksanakan pertemuan. Untuk lebih mengenal webinar, Kang Arif telah menciptakan ulasan lengkapnya di bawah ini. Yuk Simak Yuk.

 Perkembangan teknologi dikala ini memang cukup pesat Pengertian, Jenis, dan Manfaat Teknologi Webinar

Pengertian Teknologi Webinar

Webinar merupakan seminar, pengajaran, workshop, atau presentasi yang dilakukan hanya dengan online. Bisa dibilang, webinar yaitu pertemuan tatap muka online. Dalam webinar, semua hal dibicarakan lewat media internet yang bisa dihadiri banyak pengguna yang ada di kawasan berbeda. Lewat webinar, anda bisa menjalin interaksi secara langsung, baik itu dengan text (chat) ataupun gambar (video).

Jenis Webinar

Teknologi webinar tersedia dalam bermacam-macam jenis. Berikut ulasannya.

Lead Generation
Jenis webinar yang pertama ialah lead generation. Lead generation atau yang juga dikenal dengan sebutan webinar penjualan hanya akan meminta alamat email yang dipakai pendaftar. Selain itu, webinar ini juga meminta isu lainnya yang berkaitan dengan webinar tersebut. Setelah itu, anda bisa memperoleh kontak gres yang ada di dalam daftar lead anda. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk jualan produk atau jasa. Disamping itu, calon pelanggan juga bisa memperoleh konten secara gratis. Apabila anda memanfaatkan jenis webinar ini sebagai media pengembangan bisnis, anda harus menyediakan konten yang bagus. Dengan begitu, penerima webinar akan percaya dan mengikuti webinar yang anda adakan.

The One Off For Profit Webinar

Jenis webinar yang satu ini memungkinkan anda untuk mendapat penghasilan secara eksklusif dari bisnis. Dengan webinar, anda bisa mendapat pembelajaran, nilai, dan manfaat lebih. Tak hanya itu, anda juga bisa melaksanakan penjualan tambahan. Dengan begitu, pelanggan anda bisa tiba kembali. Dalam menetapkan harga webinar, anda harus memperhatikan siapa yang akan diberi dan topik apa yang akan diterima pelanggan. Pastikan anda bisa mencuri perhatian orang untuk membayar webinar. Hal ini dikarenakan nilai yang akan diperoleh nantinya. Untuk itu, anda harus fokus dalam menyediakan nilai dan bukan hanya pada penghasilan yang ingin anda peroleh.

Webinar Series

Jenis webinar lainnya ialah webinar series. Apabila anda ingin mempunyai pelanggan setia, anda harus menyiapkan webinar series terlebih dahulu. Dengan jenis webinar ini, anda tetap bisa memperoleh keuntungan. Jenis webinar ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengkonversi konten webinar pendahulunya. Pastikan anda memikirkan tujuan, manfaat, dan nilai webinar secara matang. Pasalnya, apabila anda tak memikirkannya terlebih dahulu, anda tak akan bisa mendapat lead. Bahkan bisa jadi anda merugi.

 Cloud Computing Adalah Teknologi Apa? Ini Dia Penjelasannya

Manfaat Webinar


Webinar terbukti menawarkan banyak manfaat. Adapun salah satu manfaat webinar ialah ekonomis biaya. Dengan webinar, anda tak perlu meninggalkan rumah ketika ingin mengikuti webinar. Alhasil, anda tak harus keluar biaya transportasi. Selain ekonomis biaya, webinar juga terbukti fleksible. Anda bisa ikut webinar dimanapun lokasi anda. Hal yang pasti, anda hanya membutuhkan jaringan internet yang terkoneksi secara stabil.

Teknologi webinar memungkinkan anda untuk melaksanakan interaksi dengan banyak orang sekaligus meski anda tak bertemu secara langsung. Dengan webinar, anda hanya melaksanakan tatap muka lewat dunia maya. Teknologi ini juga bisa membantu anda berguru webinar secara eksklusif dari para ahli. Selain itu, anda juga bisa memutar isi webinar lagi. Hal ini dikarenakan setiap webinar terdapat replynya.

Itu tadi ulasan singkat mengenai Pengertian, Jenis, dan Manfaat Teknologi Webinar. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih telah menjadi pembaca setia di blog KangArif.
Advertisement

Iklan Sidebar