Info Populer 2022

Tips Cara Transfer Data Gampang Dari Android Ke Mac

Tips Cara Transfer Data Gampang Dari Android Ke Mac
Tips Cara Transfer Data Gampang Dari Android Ke Mac

Android sekarang semakin canggih dan ragam fitur yang ada, bahkan dalam beberapa kasus tidak membutuhkan perangkat komputer maupun laptop untuk menuntaskan pekerjaan sebab sudah dapat dihandle oleh ponsel android. Kadangkala kita masih perlu memindahkan data dari perangkat android ke laptop maupun pc. Untuk pengguna windows dan linux mungkin mudah, sebab tinggal colok udah pribadi kesambung. Tapi buat pengguna mac? Ada beberapa cara yang dapat dipilih untuk menghubungkan perangkat android ke perangkat Mac

Android File Transfer


Cara pertama ini memerlukan instalasi software yang berjulukan Android File Transfer di perangkat Mac yang kau miliki. Kamu dapat download di sini. Berikut langkah-langkah cepat semoga perangkat androidmu dapat terhubung ke perangkat mac.
  • Download Android File Transfer
  • Install Android File Transfer
  • Hubungkan perangkat android ke perangkat mac dengan kabel USB
  • Buka finder dan klik 2x pada hidangan Android File Transfer
  • Setelah itu kau udah dapat browsing dalemannya perangkat android yang kau miliki.

Selain cara di atas, masih ada lagi cara lain untuk melaksanakan transfer tanpa harus melaksanakan instalasi software pada perangkat mac.

AirDroid



Berbeda dengan android file transfer yang mengharuskan kita melaksanakan instalasi pada perangkat mac, apabila kita memakai AirDroid kita hanya perlu melakuka instalasi aplikasi pada perangkat android.

Meskipun relatif gampang sebab kita dapat mengakses data dalam perangkat hanya memakai browser, namun kita harus berada dalam satu jaringan wifi / lan apabila ingin memakai cara ini. Karena sifatnya local. Sedangkan jika memakai fitur web sama aja kita upload dan download, Dan ada dua cara yang dapat dipilih untuk melaksanakan transfer data dari android ke mac, terserah mana yang mau dipilih
Advertisement

Iklan Sidebar