Info Populer 2022

8 Alat penghemat baterai terbaik untuk Android

8 Alat penghemat baterai terbaik untuk Android
8 Alat penghemat baterai terbaik untuk Android

Jika kami mencari aplikasi penghemat baterai di Google Play Store, kami akan menemukan banyak sekali aplikasi. Namun, aplikasi itu tidak berfungsi, dan itu hanya menambah beban tambahan pada ponsel cerdas kami. Namun, ada beberapa aplikasi penghemat baterai yang tersedia untuk Android yang benar-benar berfungsi, dan ini dapat membantu Anda meningkatkan masa pakai baterai. Di sini kami telah mendaftarkan beberapa aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android.

Salah satu hal terpenting yang kita semua pertimbangkan sebelum membeli smartphone Android adalah baterai. Hari-hari itu hilang ketika kami memiliki sejumlah aplikasi terbatas, dan sekarang ada banyak sekali aplikasi yang tersedia di internet yang berjalan baik di latar belakang dan latar depan.

Misalnya, game PUBG terbaru menghabiskan banyak daya baterai dibandingkan dengan gim lain. Demikian pula, ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat membunuh masa pakai baterai Anda dalam waktu singkat. Jadi, untuk mengurangi drainase baterai, kita perlu menggunakan beberapa aplikasi penghemat baterai untuk Android.

Sekarang, jika kita mencari aplikasi penghemat baterai di Google Play Store, kita akan menemukan banyak sekali aplikasi. Namun, aplikasi itu tidak berfungsi, dan itu hanya menambah beban tambahan pada ponsel cerdas kami. Namun, ada beberapa aplikasi penghemat baterai yang tersedia untuk Android yang benar-benar berfungsi, dan ini dapat membantu Anda meningkatkan masa pakai baterai.

Jadi, di sini, di artikel ini, kami memutuskan untuk mendaftarkan beberapa aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android yang benar-benar berfungsi. Jadi, mari kita periksa daftar aplikasi penghemat daya terbaik untuk Android.

# 1 AccuBattery

AccuBattery adalah salah satu aplikasi manajemen baterai terbaik yang akan sangat disukai oleh setiap pengguna Android. Aplikasi ini tidak mengarah pada masa pakai baterai yang lebih baik, tetapi lebih dari itu. Ini memberikan pengguna gambaran lengkap tentang kapasitas baterai yang sebenarnya dan bagaimana kinerja baterai dalam skenario yang berbeda. Misalnya, Anda dapat memeriksa kecepatan debit, kecepatan pengisian, waktu tetap digunakan, layar tepat waktu, dll. Jadi, ini adalah salah satu aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin meningkatkan masa pakai baterai ponsel cerdas Android Anda.

# 2 Amplify

Jika Anda mencari aplikasi penghemat baterai sumber terbuka, maka Amplify mungkin pilihan yang tepat untuk Anda. Namun, aplikasi ini hanya berfungsi pada smartphone Android yang di-root dan menawarkan banyak fitur penghemat baterai yang luar biasa. Aplikasi ini dapat menunjukkan kepada Anda seberapa sering perangkat Anda bangun dan menghentikan wakel. Tidak hanya itu, tetapi aplikasi ini juga menganalisis seluruh sistem dan daftar aplikasi yang menghabiskan sebagian besar daya baterai. Jadi, ini adalah aplikasi penghemat baterai terbaik yang akan Anda sukai.

# 3 Secara Servicely

Servicely adalah aplikasi penghemat daya terbaik untuk Android yang sangat mirip dengan Amplify. Sama seperti Amplify, Servicely juga bekerja pada smartphone Android yang di-root, dan daftar ke aplikasi yang mengkonsumsi sebagian besar daya baterai. Selain itu, Servicely juga dapat mendeteksi aplikasi dan layanan yang berjalan di latar belakang dan menonaktifkannya secara otomatis. Namun, karena aplikasi berfungsi pada perangkat yang di-root, itu dapat menonaktifkan layanan yang tidak berarti dinonaktifkan.

# 4 Menghiasi

Greenify adalah salah satu aplikasi penghemat baterai yang paling populer dan paling disukai yang setiap pengguna Android ingin miliki. Muncul dengan beberapa fitur optimasi baterai yang kuat yang dapat meningkatkan masa pakai baterai pasti. Aplikasi menurunkan aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan menempatkannya dalam mode hibernasi. Itu berarti aplikasi akan ada di smartphone, tetapi mereka akan di hibernasi. Pada dasarnya ini adalah konsep menarik yang benar-benar membantu memperpanjang masa pakai baterai.

# 5 Avast Battery Saver

Avast Battery Saver menjanjikan untuk memperpanjang masa pakai baterai Anda dengan menghentikan aplikasi yang tidak Anda gunakan dan mengoptimalkan pengaturan perangkat Anda. Pengguna hanya perlu membuka Penghemat Baterai Avast dan kemudian menekan tombol "Hentikan Aplikasi" untuk meningkatkan kinerja ponsel. Tidak hanya itu, tetapi aplikasi ini juga menawarkan fungsi perkiraan energi adaptif yang memberikan rincian akurat tentang berapa banyak sisa masa pakai baterai ponsel Anda. Jadi, Avast Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai terbaik yang tersedia di Google Play Store.

# 6 GSam Battery Monitor

Seperti yang dikatakan oleh aplikasi, GSam Battery Monitor sebenarnya bukan aplikasi penghemat baterai karena tidak akan melakukan apa pun untuk menghemat masa pakai baterai Anda sendiri. Namun, GSam Battery Monitor dapat memberi Anda gambaran lengkap tentang aplikasi yang menghabiskan masa pakai baterai. Jadi, Anda dapat menggunakan detail tersebut untuk menonaktifkan atau mencopot pemasangan aplikasi tersebut. Selain itu, GSam Battery Monitor juga digunakan untuk mendapatkan data CPU dan sensor. Jadi, GSam Battery Monitor adalah aplikasi penghemat daya terbaik untuk Android yang dapat Anda pertimbangkan.

# 7 WakeLock Detector

Detektor Wakelock dapat membantu Anda menghemat baterai Anda. Aplikasi ini dimaksudkan untuk mengenali aplikasi yang menyebabkan wakelock. Hal hebat tentang GSam Battery Monitor adalah dapat mendeteksi wakelock parsial dan penuh. Jadi, setelah Anda mendapatkan data aplikasi, Anda dapat menonaktifkan atau menghapusnya. Jadi, Wakelock Detector adalah aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang dapat Anda gunakan saat ini.

# 8 Brevent

Nah, jika Anda mencari aplikasi Android open source terbaik seperti Greenify, maka Brevent mungkin yang akan dipilih. Hal hebat lainnya adalah bahwa Brevent bekerja pada smartphone Android yang telah di-root maupun yang tidak di-root. Aplikasi ini mengikuti konsep sederhana mendeteksi aplikasi menguras baterai dan menempatkannya ke status hibernasi. Dengan cara ini, aplikasi mengarah ke daya tahan baterai yang lebih baik. Jadi, ini adalah aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android yang dapat Anda gunakan hari ini.

Jadi, ini adalah delapan aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang dapat Anda gunakan untuk memperpanjang masa pakai baterai. Jika Anda tahu aplikasi lain seperti ini, maka pastikan untuk menjatuhkan nama di kotak komentar di bawah.
Advertisement

Iklan Sidebar