Info Populer 2022

Beberapa Software Untuk Mengetahui Performa Baterai Laptopmu

Beberapa Software Untuk Mengetahui Performa Baterai Laptopmu
Beberapa Software Untuk Mengetahui Performa Baterai Laptopmu
- Sebagai komponen yang penting, baterai memegang tugas yang signifikan dalam menjaga kinerja PC maupun laptop. Kondisi baterai yang baik akan memperlihatkan tenaga yang cukup usang ketika mengoperasikan PC/laptop ini. Agar baterai laptop tetap maksimal, Anda pun harus memerhatikan kesehatannya seiring berjalannya waktu.

 baterai memegang tugas yang signifikan dalam menjaga kinerja PC maupun laptop Beberapa Software Untuk Mengetahui Performa Baterai Laptopmu

Kamu pun dihentikan memakai baterai laptop secara sembarangan. Usahakan baterai tidak habis seratus persen alasannya sanggup kuat pada kinerja komponen penting ini. Agar hal ini tidak terjadi, kau harus menyimak beberapa software untuk mengetahui performa baterai laptop kau berikut ini.

Software Untuk Mengetahui Performa Baterai Laptop


1.Battery Care

Battery Care merupakan salah satu software untuk mengetahui performa baterai laptop kamu. Fiturnya pun juga cukup lengkap. Software ini bisa memperlihatkan laporan wacana segala informasi baterai dari segi penggunaan maupun usia. Selain itu, software ini juga bisa mengoptimalkan penggunaan baterai laptop kamu. 

Keunggulan lain yang dimiliki software ini yakni sebagai pemantau temperatur CPU maupun Hard disk ketika PC/laptop digunakan. Ketika Anda melihat temperature sudah ada di tahap tidak normal dan meningkat secara signifikan, berarti PC/laptop kau perlu diistirahatkan.

2.Battery Info View

Battery Info View merupakan software untuk mengetahui performa baterai laptop kau berikutnya. Software ini juga mempunyai kesamaan fungsi dengan Battery Care, yaitu menyajikan informasi wacana keadaan baterai laptop yang dipakai. Biasanya informasi yang disajikan mencakup nama produsen, nama baterai, nomor seri, tanggal produksi, status daya sampai kapasitas baterai yang terbaru.

Keistimewaannya terletak pada tampilannya yang menerapkan mode battery log atau catatan penggunaan baterai. Lewat tampilan tersebut, kau pun bisa melihat besaran daya yang telah dikeluarkan oleh baterai secara mendetail.

3.Battery Bar

Battery Bar merupakan software untuk mengetahui performa baterai laptop kau berikutnya. Dari banyak sekali jenis software yang hadir, battery kafetaria mempunyai kapasitas yang paling ringan ketika diinstall. Tampilannya pun simple dengan laporan yang lengkap, serta gampang dibaca, tidak menyerupai beberapa software lainnya.

Software ini pun bisa kau operasikan dengan cara yang lebih praktis, yaitu melalui toolbar. Bagi kau pengguna windows, kau akan gampang mengetahui performa baterai laptop kau lewat indikator yang ditampilkan. Biasanya indikator tersebut berisi informasi penggunaan dan kondisi daya baterai laptop, meskipun tidak memuat secara lengkap.

Dengan memakai software battery bar, informasi yang kau peroleh pun lengkap dengan hanya menentukan kursornya. Saat informasinya muncul, Anda pun bisa mengamati kelemahan dan kelebihan performa baterai kau secara otomatis.

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

4.Battery Logger

Battery Logger merupakan software untuk mengetahui performa baterai laptop kau berikutnya. Software ini mempunyai keunggulan sebagai pendeteksi baterai dalam hal kerusakan dan permasalahan yang terjadi. Meskipun demikian, software ini juga menyajikan informasi wacana penggunaan besaran daya baterai laptop yang digunakan. 

Selain itu, battery logger juga bisa memberitahukan kau wacana informasi baterai yang telah soak tanpa harus mengamatinya terlebih dahulu. Secara otomatis, baterai ini akan memperlihatkan notifikasi jikalau ada kesalahan, berupa log error. Bagaimana? Hebat bukan?

5.Battery Mon

Battery Mon merupakan software untuk mengetahui performa baterai laptop kau berikutnya. Software ini juga mempunyai kesamaan fungsi dengan software lainnya, terutama dalam hal menyajikan informasi wacana kondisi baterai laptop/PC. Tampilan yang disajikan berupa grafik penggunaan yang disertai tingkat discharge laptop.

Data yang ditampilkan pun real time dan akurat. Uniknya, software ini bisa memberitahukan informasi lewat beberapa metode yang bisa dikirim lewat widget maupun email jikalau informasi yang ditampilkan melebihi kapasitas maksimal.

Itulah beberapa software untuk mengetahui performa baterai laptop kamu. Selamat mencoba :)
Advertisement

Iklan Sidebar