Info Populer 2022

Cara Mudah Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop

Cara Mudah Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop
Cara Mudah Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop
- Bluetooth merupakan salah satu komponen yang terbilang penting untuk para pengguna laptop. hal ini alasannya ialah dengan tersedianya kemudahan bluetooth akan memudahkan kita untuk mengirim ataupun mendapatkan data dan juga memindahkan data tanpa kita perlu menggunakan kabel data. Hal ini yang menciptakan cara mengaktifkan bluetooth di laptop menjadi salah satu yang banyak dicari oleh banyak orang.

 Bluetooth merupakan salah satu komponen yang terbilang penting untuk para pengguna laptop Cara Praktis Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

Pemakaian bluetooth bekerjsama menjadi lebih cepat untuk diaplikasikan sebagai salah satu cara berkirim data antar perangkat ibarat untuk mengirim file, film, musik, dan banyak sekali macam file lain dengan mudah. Namun sayangnya memang tidak semua laptop telah dilengkapi dengan bluetooth. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan bluetooth di laptop yang sudah dilengkapi dengan perangkat ini? Simak cara lengkapnya di bawah ini.

4 Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Paling Mudah


Di bawah ini akan Kang Arif sampaikan bagaimana caranya untuk sanggup mengaktifkan bluetooth yang ada di laptop atau komputer dengan gampang. Ternyata caranya tidak sulit kok.. Kaprikornus anda akan pribadi sanggup sehabis membaca langkah praktis yang Kang Arif bagikan ini.

1. Pakai Tombol Fn

Di dalam sebuah laptop ternyata sudah dilengkapi dengan tombol on/of dan juga terdapat icon Bluetooth. Selain itu, anda sanggup menemukannya dengan menekan tombol Fn dan anda sanggup perhatikan tombol (F1) hingga dengan (F12) di sana akan terdapat icon Bluetooth yang nantinya akan berfungsi sebagai cara untuk mengaktifkannya. Cukup dengan cara sekali tekan saja, maka bluetooth yang ada pada laptop atau komputer anda akan aktif. dan ini akan ditandai dengan munculnya icon BT yang mempunyai warna biru di taskbar bab kanan bawah dalam laptop Windows 7.

Setelah anda mengaktifkan bluetooth, maka fungsi dari bluetooth ini sudah sanggup anda gunakan. sementara untuk laptop tipe Accer, amak tombol bluetooth nya agak berbeda. Lokasinya berada di F3 dengan icon berupa signal. Tombol itu akan berfungsi untuk mengaktifkan bluetooth dan juga Wifi yang caranya ditekan dengan bersamaan dengan Fn. Anda tekan sekali maka wifi akan aktif dan jika anda tekan dua kali maka bluetooth akan aktif.

Tips Mempercepat Pengisian Batre Smartphone Kamu

2. Pakai Device Manager

Untuk cara mengaktifkan bluetooth yang selanjutnya ialah dengan mengaktifkannya lewat device manager. Untuk sanggup melakukannya sangat mudah, cukup dengan membuka device manager. Selanjutnya anda lihat saja pada bab device manager jika disana terdapat bluetooth tapi belum aktif maka anda cukup klik kanan saja.. Lalu anda pilih "ENABLE" untuk sanggup mengaktifkannya. Sementara untuk piilihan DISABLE ialah untuk menonaktifkannya.

3. Instal Driver Bluetooth

Saat anda akan menyalakan bluetooth baik dengan menggunakan tombol Fn atau ketika menggunakan USB bluetooth, maka belum sanggup dipakai. Hal ini alasannya ialah ada kemungkinan sistem operasi yang ada pada laptop belum dipasang. Supaya anda sanggup menjalankan bluetooth, maka anda harus memasang driver bluetooth terlebih dahulu Pemasangannya sanggup dilakukan dengan cara membawa CD driver yang merupakan bawaan dari laptop. Bila tidak ada, maka sanggup didownload dengan menggunakan driver bluetooth pada internet yang sudah sesuai tipe nya dengan USB dongle atau Bluetooth built-in yang anda miliki.

Tips Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10

4. Memakai dongle usb bluetooth

Cara mengaktifkan bluetooth di laptop yang terakhir ialah menggunakan dongle USB bluetooth. Sesuai dengan namanya, bekerjsama bluetooth USB dongle ini cara penggunaannya dicolokan pada port USB yang terdapat pada laptop. Bentuk dari Bluetooth ini sangat ibarat dengan flashdisk, namun mempunyai antena receiver. Cara penggunaannya sangat praktis alasannya ialah anda tinggal memasang ke port USB pada laptop dan komputer anda biar bluetooth sanggup aktif.

Itu tadi Cara Praktis Mengaktifkan Bluetooth Dilaptop. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😊 

Advertisement

Iklan Sidebar