Info Populer 2022

Rute Jalan Menuju Pantai Nguyahan, Pantai Asri Dan Masih Perawan

Rute Jalan Menuju Pantai Nguyahan, Pantai Asri Dan Masih Perawan
Rute Jalan Menuju Pantai Nguyahan, Pantai Asri Dan Masih Perawan
wisata maritim pantai gunungkidul nguyahan Rute Jalan Menuju Pantai Nguyahan, Pantai Asri dan Masih Perawan
Berbicara mengenai kekayaan pantai yang dimiliki daerah Gunung Kidul Yogyakarta tak akan pernah ada habisnya. Pasalnya formasi pantai-pantai yang indah telah menghiasi segala penjuru daerah Gunung Kidul ini, menyerupai Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai wedi Ombo, Pantai Ngobaran dan yang terbaru yakni Pantai Nguyahan yang masih perawan dan asri.

Rute jalan menuju pantai Nguyahan pun menjadi topic hangat untuk diperbincangkan oleh masyarakat.

Pantai Nguyahan bersama-sama sudah populer semenjak zaman Belanda akan tetapi bukan dikenal sebagai daerah wisata melainkan sebagai pusat pembuatan garam. Pantai Nguyahan itu sendiri berasal dari kata uyah yang dalam bahasa Indonesia berarti garam. Orang Jawa menyebut daerah ini sebagai Pantai Nguyahan alasannya sebagai tempat pembuatan garam secara tradisional.

Pantai Nguyahan masih terbilang cukup asri dan masih perawan. Kawasan Pantai Nguyahan masih cukup sepi sehingga memungkinkan Anda untuk menikmati Pantai secara puas.

Memang tidak seramai dan seluas pantai Ngobaran atau Pantai Wedi Ombo akan tetapi Keindahan yang dimiliki Pantai Nguyahan juga tak kalah Indah dengan Pantai-pantai di sekitarnya. Sehingga Pantai ini sangat cocok untuk Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan dikala liburan tiba.

Baca : Melihat Tradisi Kebudayaan Ubud Bali

Rute Jalan menuju Pantai Nguyahan sanggup Anda tempuh dengan gampang meskipun belum terdapat jalan atau jalur khusus yang dibangun untuk menuju daerah wisata pantai Nguyahan ini.

Lokasi Pantai Nguyahan hanya berjalan kurang lebih 200 meter dari Pantai Ngobaran. Sehingga Anda tidak akan terlalu pusing untuk mencari lokasi Pantai ini. Jika Anda sudah menemukan Pantai

Ngobaran maka Anda akan gampang menemukan rute jalan menuju Pantai Nguyahan yang sudah terdapat di plang-plang penunjuk arah.

Untuk menuju Pantai Ngobaran Kuncinya yakni menemukan lokasi Pasar Trowono.

Rute Utama: 


  1. Wonosari --> Siyono --> Bogor --> Playen --> Paliyan-->Pasar Trowono --> Kanigoro --> Pantai Ngrenehan dan Pantai Ngobaran.
  2. Wonosari  siraman -->wareng --> sodo-->Paliyan -->Pasar Trowono --> Kanigoro -->Pantai Ngrenehan dan Pantai Ngobaran.


Sedangkan jikalau Anda berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya, Anda sanggup memakai rute jalan menuju pantai Nguyahan sebagai berikut yaitu Jogja  menuju Piyungan , Pathuk , sambipitu, hingga  gading (lapangan Terbang) terdapat  pertigaan ambil yang ke kanan arah Playen  menuju  Paliyan, Trowono,- Kanigoro, dan risikonya hingga di daerah Pantai Ngrenehan, Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan.

Baca : Malam Sangat Romantis Bertempatkan Di Jogja, Mampir Kesini Yuk!

Karena suasana pantai Nguyahan yang masih suci dan asri, sehingga akan menciptakan Anda nyaman dan betah untuk berlama-lama berada di Pantai Nguyahan ini. Anda sanggup menikmati suasana pantai, bermain pasir, bermain ikan atau memancing dengan puas.

wisata maritim pantai gunungkidul nguyahan Rute Jalan Menuju Pantai Nguyahan, Pantai Asri dan Masih Perawan

Di Pantai Nguyahan ini juga memungkinkan Anda untuk sanggup bercamping disini untuk menikmati hembusan angin  malam pantai yang membelai lembut dan sanggup lebih erat dengan alam.

Setelah mengetahui rute jalan menuju pantai Nguyahan, Selain menikmati wisata alam berupa suasana pantai yang tenang, Anda dan keluarga juga sanggup wisata edukasi mengenai teknik pembuatan garam secara tradisional.

Karena Pantai Nguyahan ini sebagai pusat pembuatan garam, di Pantai Nguyahan juga terkadang sanggup Anda temukan beberapa petani yang sibuk menciptakan jebakan untuk menangkap udang lobster dan ikan. 

Baca : Taman Bunga Matahari Di Kawasan Pesisir Pantai Bantul

Sungguh menarik bukan? Pantai yang masih asri menciptakan Anda dan keluarga akan lebih puas untuk melaksanakan banyak sekali acara pantai yang menyenangkan tanpa terganggu dengan ramainya pengunjung.

Akan tetapi dikala Anda berwisata ke pantai ini, pastikan bawa peralatan perbekalan yang lengkap alasannya tidak terlalu banyak warung-warung yang menyediakan masakan ataupun minuman di Pantai Nguyahan ini. Dan yang niscaya selalu jaga kebersihan lingkungan biar keindahan alamnya sanggup dinikmati oleh anak cucu nanti.

Advertisement

Iklan Sidebar