Info Populer 2022

Perbedaan Blogger Dan Wordpress

Perbedaan Blogger Dan Wordpress
Perbedaan Blogger Dan Wordpress
- Bila kita membahas perihal blog, tentu kita tidak akan terlepas dari dua penyedia layanan web blog raksasa yang ada di dunia yaitu blogger dan juga wordpress. Blogger memperlihatkan subdomain yang berupa blogspot sementara untuk wordpress memperlihatkan subdomain berupa wordpress. Lalu apa perbedaan blogger dan juga wordpress itu? kita akan membahas tuntas perihal blogger dan juga wordpress di dalam ulasan berikut ini.


 tentu kita tidak akan terlepas dari dua penyedia layanan web blog raksasa yang ada di dun Perbedaan Blogger dan Wordpress

Ringkasan singkat walaupun sudah tahu sedikit sedikit perihal ibarat apa blogger dan juga wordpress. Tersebut namun masih banyak dari kita yang belum paham mengenai perbedaan blogger dan wordpress. Banyak yang menyampaikan bahwa blogspot lebih luar biasa jikalau dibandingkan dengan wordpress. Namun ada juga yang menyampaikan bahwa wordpress lebih amazing. Lantas bekerjsama siapa yang lebih unggul dari 2 platform tersebut?

Ini Dia Perbedaan Blogger dan Wordpress

Sebenarnya terdapat berbagai platform yang sanggup dibahas bila tujuannya untuk membandingkan perbedaan antara blogger dengan wordpress. Mulai dari artikelnya, widget, komentarnya, SEOnya dan lain sebagainya. Dan pilihan anda tentunya tergantung pada spesifikasi apa yang anda inginkan. Bila anda ingin lebih simpel, tentunya anda akan menentukan blogspot. Namun bila anda ingin lebih keren dengan banyak variasi, tentu wordpress menjadi tanggapan dari harapan anda tersebut.

Perbedaan dari Segi Fitur

Bila membahas perihal fitur yang ditawarkan antara blogger dan juga wordpress, maka terdapat perbedaan yang signifikan. Mengapa demikian, alasannya yakni sudah terperinci bahwa fitur yang ditawarkan wordpress lebih banyak. Bahkan ratusan fitur pada wordpress disediakan dalam bentuk plugin. Sehingga bila anda ingin memasang fitur pemanis dalam wordpress, anda tinggal download plugin lalu diinstal. Sementara untuk blogspot, semuanya serba terbatas. Hanya berkisar script HTML yang sangat sedikit. Kaprikornus perihal fitur blog platform wordpress lebih unggul.

SEO Friendly atau Tidak

Jika membahas perihal SEO friendly atau tidak, dan gampang atau tidak blog masuk pada halaman pertama google. Maka antara blogger dan juga wordpress tidak ada hubungannya. Sebab selama ini google tidak pernah memperlihatkan penjelasan perihal hal ini. Bahwa menggunakan produk blogspot atau wordpress akan lebih gampang masuk halaman satu. Sekalipun mungkin terdapat beberapa fitur di dalam keduanya yang mempunyai dampak dalam kualitas blog, ibarat contohnya kategori atau template.


Template

Hal paling dasar yang tampak dikala kita menggunakan blogspot yaitu bebas dalam mengotak-atik template. Sebab blogspot mempunyai eksistensi HTML sehingga sanggup dirubah sesuai kemauan tanpa perlu menjadi ahlinya. Berbeda bila menggunakan platform wordpress eksistensi yang digunakan yakni PHP. Sifat PHP lebih ke keadaan paten dan hanya sanggup dirubah bagi orang-orang yang sudah mahir dalam bidang PHP. Kaprikornus jikalau membahas persoalan template dan kebebasan dalam mengubahnya, maka blog platform blogspot disini lebih unggul.

Monetisasi

Yang satu ini yakni sasaran incaran utama dari para blogger. Bila ingin mendapat penghasilan dari blogger dengan mudah, tentu anda sanggup menggunakan platform blogspot. Sebab blogspot sudah ada sajian HTML Javascript, sehingga anda tinggal memasang instruksi iklan saja di situ, terlebih lagi untuk iklan google adsense. Menggunakan platform wordpress dikala ingin mendapat penghasilan dari sana blog harus dirubah terlebih dahulu menjadi blog TLD. Perlu langkah-langkah tertentu biar sanggup dipasangi iklan, jadi tidak mengecewakan ribet namun endingnya masih tetap sanggup dipasang iklan. Sehingga jikalau membahas ibarat apa fasilitas untuk monetisasi maka blogspot lebih unggul.

Kesimpulannya adalah, perbedaan blogger dan wordpress mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Dan semuanya juga sanggup digunakan untuk mendapat penghasilan. Terima Kasih sudah membaca & Semoga Bermanfaat  :)
Advertisement

Iklan Sidebar